Jose Mourinho, Manajer Arogan Yang Sayang Keluarga. Bener Gak Sih?

Admin
Admin,
Minggu, 18/12/2016 23:14 WIB


Jose Mourinho, Manajer Arogan Yang Sayang Keluarga. Bener Gak Sih?
Om Kumis - Siapa tak kenal Jose Mourinho? Manajer asal Portugal dengan nama besar yang bergelimang kesuksesan. Mourinho identik dengan kesuksesan, dimana ia selalu berhasil membawa kesuksesan untuk tim yang ditanganinya. Porto, Chelsea, Inter Milan, dan Real Madrid dibawanya meraih gelar juara liga saat di bawah asuhannya.

Menyebut nama Mourinho, yang terlintas pertama dalam pikiran adalah sifat arogannya. Ya, Mourinho memang terkenal sebagai sosok yang arogan. Bahkan manajer yang saat ini berusia 53 tahun itu menyebut dirinya sebagai The Special One ketika menangani Chelsea.

Mourinho adalah sosok yang kontroversial. Mourinho tak segan untuk berkonfrontasi dengan manajer lawan, menyerang tim lawan dengan sindiran yang menyakitkan, bahkan sering menyerang wasit dengan perkataan yang pedas. Banyak pihak yang menilai bahwa apa yang dilakukan oleh Mourinho itu sebenarnya hanya untuk melindungi timnya sendiri supaya lebih fokus dalam pertandingan dan meraih kesuksesan. Dan selama ini memang terjadi.

Kredit Foto : Getty Images

Namun dibalik sosoknya yang terkesan arogan dan sombong, Mourinho tetaplah seorang pria yang biasa dalam kehidupan sehari-hari di luar urusan sepak bola. Manajer yang menguasai banyak bahasa tersebut adalah pria yang sangat sayang kepada keluarganya. Seorang suami yang baik dan romantis serta ayah yang baik dan penuh perhatian untuk kedua anaknya.

Dalam beberapa kesempatan, Mourinho menegaskan bahwa kesuksesan yang ia dapatkan selama ini tak mungkin diraihnya tanpa cinta dari keluarganya. Secara khusus Mourinho menyanjung peran istrinya, Matilda Faria, sebagai faktor kunci kesuksesannya.

Selama ini rumah tangga manajer yang saat ini menangani Manchester United tersebut memang dikenal harmonis dan hampir tak ada gosip miring.yang menerpa mereka. Mourinho mengaku selalu menjauhkan urusan sepak bola ketika sedang berada di rumah.

"Saya seorang profesional dan saya punya kehidupan bersama keluarga. Saya bukan orang yang gemar bersosialisasi dan saya senang dengan hal tersebut,” ujar Mourinho kepada The Mirror.

Mourinho juga selalu membagi waktu untuk keluarganya. Mourinho sering terlihat bersama kedua anaknya, mengantarkan putranya yang berlatih sepak bola di Fulham dan juga menemani putrinya berjalan-jalan. Mourinho selalu mengusahakan untuk mengundang kerabat dan teman dekat mereka berkumpul ke rumahnya untuk menebus waktu yang hilang karena kesibukannya menangani tim.

Kredit image : thesun.co.uk

Salah satu kecintaannya kepada keluarganya ditunjukkan secara mencolok oleh Mourinho melalui sebuah tato di pergelangan tangannya. Tato di pergelangan tangannya tersebut bertuliskan Tami, Tita, Zuca.

Tami adalah panggilan sayang Mourinho untuk istrinya, Matilde Faria. Tita adalah panggilan putri pertama Mourinho, Matilde. Sedangkan Zuca, adalah panggilan putra keduanya, Jose Mario Jr. kabarnya Mourinho menghabiskan Rp.1,2 juta untuk membuat tattoo tersebut.

Ternyata dibalik sosoknya yang terkesan arogan, temperamental dan kontroversial itu, Mourinho tetap berusaha untuk menjadi seorang kepala keluarga yang bertanggung jawab. Seorang pria yang hangat dan mencintai keluarganya. Mourinho selalu percaya bahwa semua kesuksesannya berasal dari cinta keluarganya.