Alvin Martin Cetak Hattrick Yang Tak Bisa Ditiru Pemain Lain

Admin
Admin,
Selasa, 20/12/2016 10:35 WIB


Alvin Martin Cetak Hattrick Yang Tak Bisa Ditiru Pemain Lain
Om Kumis - Seorang pemain yang bisa mencetak hattrick alias mencetak gol sebanyak tiga kali ke gawang lawan dalam satu pertandingan sudah bukan hal yang aneh lagi dalam sepak bola. Jangankan tiga gol, ada beberapa pemain yang sukses mencetak empat bahkan lima gol dalam satu pertandingan.


Nama-nama beken seperti Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, Radamel Falcao, Fernando Morientes, Ferenc Puskas,  Alan Shearer, Jermain Defoe, Andrew Cole, Ian Rush, dan  Miroslav Klose serta masih banyak lagi yang bisa mencetak lima gol atau yang dikenal dengan sebutan Quintuplet atau  quin-trick. 


Tetapi pernahkah kamu mendengar ada satu pemain yang mencetak hattrick yang unik dan bisa disebut langka, yaitu  mencetak hattrick melawan tiga kiper yang berbeda dalam satu pertandingan? Pemain itu adalah  Alvin Martin, bek West Ham United. 


Hattrick unik nan langka yang dicetak oleh Alvin Martin tersebut terjadi saat klub berjulkuk The Hammers tersebut bertanding melawan Newcastle United di Liga Inggris pada 21 April 1986.


Dalam laga yang dihelat di markas The Hammers, yaitu di Stadion Upton Park, Alvin Martin mencetak gol pertamanya saat laga baru berlangsung empat menit. Sontekan Martin memaksa kiper nomor satu Newcastle United, Martin Thomas, memungut bola dari gawangnya. 


Sesaat sebelum babak pertama usai, Martin Thomas mengalami cedera dan tidak bisa melanjutkan pertandingan. Thomas pun harus digantikan oleh Chris Hedworth. Pada babak kedua, Martin sukses mencetak gol keduanya. Kali ini ke gawang Newcastle yang dijaga oleh Chris Hedworth. Dua gol ke dua kiper yang berbeda. 


Nasib sial kembali melanda Newcastle United. Klub berjuluk The Magpies tersebut harus kehilangan Chris Hedworth yang harus meninggalkan lapangan karena cedera. Penyerang andalan mereka, Peter Beardsley, terpaksa menjadi kiper menggantikan Hedworth. 


Sial untuk Newcastle, keberuntungan untuk Alvin Martin. Bek The Hammers tersebut sukses mencetak gol ketiganya ke gawang The Magpies. Kali ini ke gawang yang dijaga oleh Peter Beardsley. Sejarah pun tercipta. Dalam satu pertandingan, Alvin Martin sukses mencetak tiga gol ke dalam gawang lawan yang dijaga oleh tiga kiper yang berbeda. 


Pertandingan yang bersejarah tersebut  akhirnya dimenangkan oleh West Ham United dengan skor akhir 8-1. 


Lihat cerita lainnya di sini