Tiga Setan Merah Dari Asia Yang Pernah Gabung Manchester United

Admin
Admin,
Selasa, 20/12/2016 11:02 WIB


Tiga Setan Merah Dari Asia Yang Pernah Gabung Manchester United
Om Kumis - Salah satu basis massa pendukung Manchester United yang jumlahnya luar biasa banyak adalah di kawasan Asia. Manchester United bisa disebut sebagai klub sepak bola yang populer di dunia. Seiring kesuksesan Manchester United mendominasi Premier League, semakin bertambah pula supporter mereka di seluruh dunia, khususnya di Asia.

Sepak bola Asia saat ini boleh dibilang menunjukkan kemajuan yang pesat. Indikasinya adalah mulai banyaknya pemain asal Asia yang direkrut oleh klub-klub ternama di Eropa. Tak terkecuali Manchester United yang pernah merekrut pemain asal Asia. 


Omkumis mencatat ada tiga pemain dari Asia yang pernah bergabung dengan klub berjuluk The Red Devils tersebut. Siapa saja tiga setan merah dari Asia yang pernah bergabung dengan Manchester United? Omkumis akan mengupasnya di bawah ini :


Dong Fangzhuo (2004 - 2008)

Kredit Foto: chinadaily.com.cn

Pemain Asia pertama yang direkrut oleh Manchester United adalah pemain asal China, yaitu Dong Fangzhuo. Manchester United mengeluarkan uang sebesar 500 ribu poundsterling untuk merekrut Dong dari klub Dalian Shide pada tahun 2004. Namun , Dong hanya bermain sebanyak 3 kali bersama tim senior Manchester United tanpa mencetak gol sama sekali. Dong lebih banyak dipinjamkan ke klub lain karena gagal menembus tim utama asuhan Sir Alex Ferguson.


Park Ji-sung  (2005 - 2012)

Kredit Foto: soccerwallpaper.com

Park Ji-sung adalah pemain asia tersukses di Manchester United dan bahkan di Eropa. Park Ji-sung bergabung dengan The Red Devils pada tahun 2005 setelah direkrut dari PSV Eindhoven dengan nilai kontrak 4 juta poundsterling. Pemain asal Korea Selatan ini tujuh tahun membela klub yang bermarkas di Old Trafford ini. Mantan kapten tim nasional Korea Selatan ini menjadi pemain favorit para supporter Manchester United karena etos kerjanya di lapangan yang terkenal hebat.


Shinji Kagawa  (2012 - 2014)

Kredit Foto: wordpress.com

Pemain Asia yang bergabung ke Old Trafford adalah gelandang elegan asal Jepang, Shinji Kagawa. Sebelum bergabung ke Old Trafford, Shinji Kagawa bersinar bersama klub Jerman, Borussia Dortmund. Pada tahun 2012 Manchester United merekrut kagawa dengan dengan harga transfer sebesar 22 juta Euro. Kagawa adalah pemain Jepang pertama yang bermain untuk Manchester United. Kagawa hanya bertahan dua mtahun di Old Trafford dan kemudian mudik ke klub lamanya, Borussia Dortmund. Kagawa menjadi pemain penting di Manchester United dan turut menyumbang satu gelar Premier League.


Lihat artikel lainnya di sini