HEBOH! Gaji Besar Membuat Para Pemain Top Ini Merumput di Liga Super China

Admin
Admin,
Sabtu, 07/01/2017 13:57 WIB


HEBOH! Gaji Besar Membuat Para Pemain Top Ini Merumput di Liga Super China
Om Kumis - Berstatus sebagai pemain sepak bola top dunia dan bermain di tim papan atas Eropa tak selamanya membuat pemain bersangkutan merasa bahagia. Beberapa pemain top tersebut memilih pindah dari klubnya dengan berbagai alasan. Salah satu alasan klise yang sering diutarakan sang pemain adalah karena dirinya merasa tidak bahagia karena tidak menjadi pemain reguler di timnya, alias sering menjadi cadangan.

Ada fenomena menarik akhir-akhir dalam bursa transfer pemain sepak bola dimana beberapa pemain top dunia yang masih berusia muda dan produktif memilih meninggalkan klubnya untuk merumput di Asia, yaitu di Liga Super China. Kenapa para pemain top itu memilih menyeberang ke Tiongkok? Tentunya iming-iming gaji besar yang membuat mereka memilih untuk merumput di Liga Super China.

Klub-klub yang berlaga di Liga Super China memang sedang gencar mendatangkan para pemain top dunia untuk menambah kualitas dan popularitas liga mereka. Siapa saja para pemain top yang memilih merumput di Liga Super China pada musim ini? Simak rangkuman khas Omkumis di bawah ini :


1 . Carlos Tevez

Kredit Foto : www.shenhuafc.com.cn

Striker asal Argentina ini resmi meninggalkan Boca Juniors dan bergabung dengan Shanghai Shenhua. Dengan transfer ini Tevez menjadi pemain sepak bola dengan bayaran tertinggi di dunia. Tevez diyakini mendapatkan bayaran per pekan sebesar 615.000 poundsterling atau sekitar Rp 10,15 miliar. Shanghai Shenhua dikabarkan merogoh kocek sebesar 84 juta euro (Rp1,1 triliun lebih) untuk mendatangkan mantan striker Manchester United, Manchester City, dan Juventus ini.


2. Oscar

Kredit Foto : official site Shanghai SIPG

Oscar resmi meninggalkan Chelsea untuk bergabung dengan klub Shanghai SIPG. Transfer gelandang asal Brasil yang masih berusia 25 tahun ini memecahkan rekor penjualan Chelsea. Shanghai SIPG dikabarkan harus mengeluarkan uang sebesar 60 juta poundsterling atau setara dengan Rp 987 miliar untuk memboyong gelandang kreatif tersebut. Di Shanghai SIPG, Oscar akan mendapatkan bayaran sebesar 400 ribu pounds atau Rp6,6 miliar per pekan. Saat masih di Chelsea, gaji Oscar “hanya” sebesar 90 ribu poundsterling atau setara dengan Rp 1,4 miliar.


3. Graziano Pelle

Kredit Foto : CalcioMercato.com

Striker timnas Italia ini resmi meninggalkan Southampton pada 11 Juli 2016 silam untuk memilih merumput bersama klub Shandong Luneng. Untuk menebus Pelle dari Southampton, Shandong Luneng harus mengeluarkan uang sebesar 13 juta pound sterling. Di Shandong Pelle mendapatkan gaji sebesar 260 ribu pound sterling atau sekitar Rp 4,5 miliar per pekan.


4. Ramires

Kredit foto : superscores.com

Pemain asal Brasil ini resmi meninggalkkan Chelsea untuk bergabung dengan klub Jiangsu Suning pada 29 Januari 2016. Jiangsu Suning dikabarkan mengeluarkan uang sebesar 28 juta euro atau sekitar Rp 442,4 miliar untuk menuntaskan proses transfer Ramires dari Chelsea. Di Jiangsu Suning, Ramires dikabarkan menerima bayaran sebesar 192 ribu poundsterling atau setara dengan Rp 3,7 miliar per pekan.


5. Jackson Martinez

Kredit Foto : en.yibada.com

Jackson Martinez secara mengejutkan meninggalkan Atletico Madrid untuk bergabung dengan Guangzhou Evergrande pada 3 Februari 2016 silam. Guangzhou Evergrande membajak Martinez dengan menebusnya dari Atletico dengan uang sebesar 42 juta euro atau setara dengan Rp 600 miliar. Di Guangzhou Evergrande, pemain asal Kolombia itu mendapat gaji sebesar 240 ribu euro (Rp 3,6 miliar) per pekan.


6. Gervinho

Kredit Foto : CalcioMercato.com

Gervinho secara resmi meninggalkan AS Roma untuk bergabung dengan klub Hebei China Fortune. Roma menerima uang sebesar 18 juta euro, hasil dari transfer Gervinho ke klub asal Tiongkok tersebut. Di Hebei China Fortune, pemain asal Pantai Gading itu menerima bayaran sebesar 238 ribu euro atau setara Rp 3,4 miliar per pekan.


Baca info olah raga dan sepak bola lainnya di sini.