5 Pemain Top Inggris Ini Pernah Bermain Untuk Real Madrid

Admin
Admin,
Minggu, 29/01/2017 09:20 WIB


5 Pemain Top Inggris Ini Pernah Bermain Untuk Real Madrid
Om Kumis - Real Madrid dikenal sebagai klub sepak bola tersukses didunia. Selain terbaik, klub berjuluk Los Merengues juga dikenal sebagai klub terkaya di dunia. Dengan kesuksesan dan kekayaannya tersebut, Real Madrid dengan mudah bisa mendatangkan para pemain terbaik dunia untuk berlabuh ke Santiago Bernabeu.

Dalam sejarahnya, banyak pemain terbaik dunia pernah berseragam Real Madrid. Pemain hebat dari hampir seluruh penjuru dunia sukses direkrut oleh EL Real. Klub dari ibu kota Spanyol ini juga pernah diperkuat oleh beberapa pemain hebat dari Inggris. Salah satu pemain paling terkenal di dunia yang berasal dari Inggris, David Beckham pun pernah menghuni skuad Los Blancos.

Tercatat ada 5 pemain asal Inggris yang pernah berseragam Real Madrid. Mau tahu siapa saja pemain The Three Lions yang pernah menghuni Santiago Bernabeu? Simak baik-baik di bawah ini.


1 . Laurie Cunningham

Kredit Foto : panenka.org

Laurie Cunningham adalah pemain Inggris pertama yang bermain untuk Real Madrid. Laurie bergabung ke Santiago Bernabeu pada musim panas 1979 setelah direkrut Los Merengues dari West Bromwich Albion dengan nilai transfer sebesar 950 ribu poundsterling. Laurie berseragam Real Madrid dalam periode 1979-1984. Namun Laurie sempat dipinjamkan ke Manchester United dan Sporting Gijon. Di Santiago Bernabeu, Laurie Cunningham menyumbang satu trofi La Liga Spanyol, dan dua Copa del Rey.


2. Steve McManaman

Kredit Foto : Sport.net

Steve “Macca” McManaman bergabung ke Real Madrid pada 1 Juli 1999 setelah resmi direkrut dari Liverpool. Macca menjadi pemain Inggris kedua yang membela El Real. Karir Macca di Santiago Bernabeu termasuk sukses. Selama berseragam Real Madrid dalam periode 1993-2003, gelandang berambut gondrong yang terkenal dengan dribblingnya itu turut menyumbang dua trofi Liga Champions untuk Los Merengues.


3. David Beckham

Kredit Foto : Footballfactz.com

Pemain sepak bola paling terkenal di dunia ini berlabuh ke Santiago Bernabeu pada 2003 setelah direkrut dari Manchester United dengan nilai transfer sebesar 35 juta euro. Pemilik tendangan bebas nan indah ini segera menjadi pemain favorit Madridistas di seluruh dunia. Selama berseragam Los Merengues selama 2003-2007, David Beckham mencetak total 20 gol dari 155 penampilannya bersama Los Blancos. Beckham turut mempersembahkan satu trofi La Liga Spanyol dan gelar Piala Super Spanyol di Madrid.


4. Jonathan Woodgate

Kredit foto : thesun.co.uk

Jonathan Woodgate berlabuh di Santiago Bernabeu pada Agustus 2004 setelah direkrut dari Newcastle United dengan nilai transfer sebesar 13,4 juta poundsterling. Woodgate digadang-gadang bakal menjadi bek hebat di Madrid, namun kenyataan berkata lain. Cedera yang menghantuinya selama berseragam El Real membuat karirnya jeblok. Woodgate hanya bertahan selama dua musim di Santiago Bernabeu.


5. Michael Owen

Kredit Foto : dailymail.co.uk

Michael Owen bergabung dengan Real Madrid pada 2004 setelah direkrut dari Liverpool. Berstatus sebagai striker terbaik di Inggris, karir Owen di Santiago bisa disebut tak terlalu menggembirakan. Owen hanya satu musim membela Real Madrid. Musim berikutnya Michael Owen dilepas ke Newcastle United.


Lihat juga info seputar sepak bola lainnya di sini.

Trending

  • {{ trend.numb }}