Striker Klub China Ini Sukses Kalahkan Ronaldo dan Messi Dalam Soal Gaji

Admin
Admin,
Senin, 30/01/2017 22:11 WIB


Striker Klub China Ini Sukses Kalahkan Ronaldo dan Messi Dalam Soal Gaji
Om Kumis - Uang bukan segala-segalanya, tetapi tanpa uang manusia mungkin tidak bisa berbuat apa-apa. Mungkin ini salah satu alasan ramai-ramai pesepak bola top dan masih produktif pergi jauh ke asia, tepatnya ke Liga super China atau Chinese Super League. CSL beberapa tahun terakhir mulai menunjukkan eksistensinya di dunia sepak bola.

Entah apa tujuannya, akibat perekrutan besar-besaran pemain top dunia dengan bayaran fantastis ini banyak orang yang kemudian mengganggapnya hanya sebuah bentuk psywar terhadap negara adidaya lain. Sebut saja Amerika Serikat dengan liga MLS nya telah banyak membeli pemain top sekaliber Davis Silva, Frank Lampard, Kaka, Steven Gerrard dan lain-lain.

Ya, Liga Super China mulai beberapa tahun lalu mereka menabuh genderang kepada liga-liga negara lain terutama liga-liga top Eropa, dan sekarang genderang itu mungkin telah menjadi gong besar. Perekrutan pemain-pemain top dari Liga Eropa dimulai saat nama besar seperti Nicolas Anelka dan Didier Drogba secara mengejutkan berlaga di Liga Super China dan menjadi pemain klub CSL Shanghai Shenhua pada tahun 2013.

Kredit Foto: www.smcontributor.com

Bahkan kini tidak hanya pemain-pemain top Eropa yang hijrah ke liga china karena tawaran gaji yang fantastis. Pemain seperti Jackson Martinez hengkang dari Athletico Madrid menuju Guangzhou Evergrande, Graziano Pelle berlabuh ke Shandong Luneng), dan terakhir adalah Oscar yang rela meninggalkan Chelsea untuk bergabung dengan Shanghai SIPG. Yang paling menghebohkan ada;aj saat mantan bintang Manchester United, Manchester City, dan Juventus, yaitu Carloz Tevez hengkang dari Boca Juniors untuk bergabung dengan Shanghai Senhua.

Selain para pemain top dengan nama besar di dunia sepak bola, klub-klub Liga Super China pun diramaikan dengan para pelatih top dunia. Sebut saja nama Luis Felipe Scolari, Andre Villas Boas, Manuel Pellegrini serta masih banyak lagi nama beken lainnya.

Kredit Foto: http://as01.epimg.net

Dua nama pesebakbola terakhir, yaitu Oscar dan Carlos Tevez keduanya, sama-sama memecahkan rekor saat berpindah ke CSL. Gelandang asal Brasil, Oscar memecahkan rekor transfer tertinggi CSL, setelah Shanghai SIPG menebusnya dari Chelsea dengan mahar 61 juta euro atau Rp 856, 19 milliar. Sebelumnya rekor transfer dipegang oleh Hulk yang ditebus dari klub Rusi Zenit St. Petersburg dengan mahar 55 juta euro atau setara Rp 771, 965 milliar.

Kemudian Carlos Tevez memecahkan rekor sebagai pesepak bola dengan gaji tertinggi di dunia dengan gaji 615.000 pound setara Rp 10,151 miliar per pekan. Dengan begitu Carlitos mengalahkan gaji sang mega bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo sebesar 21 juta euro per tahun dan Lionel Messi 22 juta euro per tahun.

Kredit Foto: www.e00-marca.uecdn.es

Wah, fantastis ya gaji para pemain bola di CSL, tak heran mereka rela berpindah dari klub top untuk berlaga di Liga Super China. Kapan ya pesepak bola kita dilirik CSL? Atau kapan lagi ya Liga Sepakbola Indonesia mendatangkan lagi pemain bintang? Ya, semua tidak ada yang tidak mungkin ya, tetep berusaha dan berdoa pasti semua dapat hasil yang terbaik untuk hidupnya. Amin.


Lihat juga info seputar sepak bola lainnya di sini.

Trending

  • {{ trend.numb }}