Setelah Gabung Chelsea, Karir 3 Striker Top Serie A Ini Langsung Meredup

Admin
Admin,
Senin, 30/01/2017 22:30 WIB


Setelah Gabung Chelsea, Karir 3 Striker Top Serie A Ini Langsung Meredup
Om Kumis - Chelsea dikenal sebagai klub kaya raya, terutama setelah dimiliki oleh pengusaha asal Rusia, Roman Abramovich. Sejak kedatangannya di Chelsea pada 2003, Abramovich telah menggelontorkan uang dalam jumlah yang fantastis untuk membeli banyak pemain top dunia demi mengembalikan kejayaan Chelsea di Liga Inggris dan Eropa.

Banyak striker top dunia yang didatangkan oleh Chelsea. Harga yang mahal seolah bukan halangan untuk Chelsea. Namun tidak semua pembelian itu sukses. Banyak juga striker yang karirnya meredup selama membela Chelsea.

Chelsea tercatat telah mendatangkan beberapa striker yang terkenal tajam saat merumput di Serie A Italia. Namun setelah resmi bergabung ke Stamford Bridge dan berseragam The Blues, striker yang sebelumnya sangat produktif menjebol gawang lawan di Serie A, seolah kehilangan ketajamannya dan melempem.

Siapa saja striker top Serie A yang kehilangan ketajaman saat memperkuat Chelsea? Omkumis akan merangkumkannya untuk kamu bolamania.


1. Adrian Mutu

Kredit Foto : Getty Images via metro.co.uk

Adrian Mutu dikenal sebagai striker tajam di Serie A saat membela Verona dan Parma. Chelsea pun tertarik untuk mendatangkan penyerang asal Rumania ini ke Stamford Bridge. Akhirnya pada Agustus 2003, Mutu dibeli Chelsea dengan harga 15,8 juta poundsterling. Mutu sempat bermain cemerlang dalam tiga laga awalnya dengan seragam The Blues dimana ia sukses mencetak empat gol. Namun karir Mutu segera meredup seiring merosotnya performa dan ketajamannya. Setelah sempat berseteru dengan manajer The Blues,Jose Mourinho, dan frustasi dengan karirnya di Stamford Bridge, striker tim nasional Rumania ini terjerumus ke dunia obat-obatan terlarang. Mutu terbukti menggunakan kokain, dan akhirnya dipecat oleh Chelsea pada 29 Oktber 2004. Selain itu Mutu juga mendapatkan hukuman larangan bertanding selama tujuh bulan dari FA berserta denda sebesar 20 ribu poundsterling.


2. Hernan Crespo

Kredit Foto : twitter.com

Nama Hernan Crespo menjulang sebagai bomber maut yang menakutkan di Serie A sejak tampil gemilang bersama Parma. Striker asal Argentina ini kemudian memecahkan rekor transfer setelah direkrut oleh Lazio. Setelah meninggalkan Lazio, Crespo bergabung dengan Inter Milan. Chelsea kemudian merekrut Hernan Crespo pada 26 Agustus 2003 dengan nilai transfer 16,8 juta poundsterling. Sempat cemerlang di awal musim, sinar Crespo perlahan meredup. Bahkan pada musim 2004/05, Crespo harus kembali ke Serie A setelah Chelsae meminjamkannya ke AC Milan. Satu musim kemudian Crespo kembali ke Stamford Bridge, namun tetap tak menjadi pilihan utama Jose Mourinho, meskipun Crespo sempat membantu Chelsea menjadi juara Premier League. Musim berikutnya Crespo kembali dipinjamkan oleh Chelsea, kali ini ke Inter Milan selama dua musim. Crespo akhirnya resmi meninggalkan Chelsea pada 3 Agustus 2008.


3. Andriy Shevchenko

Kredit Foto : bleacherreport.co.uk

Siapa yang tak kenal dengan kehebatan Andriy Shevchenko? Ya, Shevchenko adalah salah satu legenda AC Milan. Selama berseragam Rossoneri, Shevchenko sukses mencetak total 175 gol dalam 322 laga bersama AC Milan. Andriy Shevchenko bergabung di Stamdford Bridge pada 28 Mei 2006 setelah resmi direkrut dari AC Milan dengan nilai transfer yang memecahkan rekor transfer di Liga Inggris, yaitu sebesar 30,8 juta poundsterling. Namun ketajaman kapten tim nasional Ukraina ini seketika meredup di Chelsea. Pada musim 2008/09 Shevchenko kembali ke AC Milan sebagai pemain pinjaman. Shevchenko seakan kehilangan tajinya dan hanya mencetak total 22 gol dalam 76 pertandingan bersama The Blues di seluruh kompetisi.


Lihat juga info sepak bola lainnya di sini.

Trending

  • {{ trend.numb }}