Selain Cristiano Ronaldo, Siapa Saja Pemain Portugal Yang Pernah Meraih Ballon d'Or?

Admin
Admin,
Rabu, 01/02/2017 06:16 WIB


Selain Cristiano Ronaldo, Siapa Saja Pemain Portugal Yang Pernah Meraih Ballon d'Or?
Om Kumis - Pemain asal Portugal, Cristiano Ronaldo, resmi dinobatkan sebagai pemenang Ballon d'Or 2016. Mega bintang Real Madrid itu memenangi Ballon d'Or 2016 setelah mengalahkan beberapa kandidat lainnya, seperti striker Atletico Madrid, Antoine Griezmann dan juga seteru abadinya di lapangan, Lionel Messi. Ronaldo meraih suara terbanyak dalam voting yang diikuti oleh 173 jurnalis dari seluruh dunia.

Kemengan Ronaldo ini sudah diprediksi sebelumnya karena Ronaldo bermain cemerlang dan meraih banyak prestasi selama musim 2015/2016. Ronaldo sukses membawa Real Madrid meraih Undecima alias gelar juara Liga Champions ke-11. Prestasi puncak Ronaldo adalah ketika sukses membawa negaranya, Portugal menjadi kampiun Piala Eropa 2016.

Kredit Foto : L'Equipe

Dengan kemenangan ini, Cristiano Ronaldo kini tercatat telah memenangi Ballon d’Or sebanyak empat kali sepanjang karirnya. Tiga trofi Ballon d’Or sebelumnya didapat oleh kapten tim nasional Portugal ini pada musim 2008, 2013 dan 2014.

Dengan demikian, Ronaldo juga tercatat sebagai pemain asal Portugal ketiga yang sukses meraih trofi Ballon d’Or. Ada dua pemain Portugal sebelum Ronaldo yang sukses memenangi penghargaan bergengsi yang digelar sejak tahun 1956 tersebut.

Siapakah pemain Portugal yang pernah meraih Ballon d’Or sebelum Cristiano Ronaldo? Kedua pemain itu adalah bintang Portugal pada masanya. Selain pernah menjabat sebagai kapten timnas Portugal, kedua pemain ini berstatus sebagai legenda Portugal. Penasaran siapa kedua pemain tersebut, yuk simak di bawah ini.


Eusebio

Kredit Foto : pinterest.com

Eusebio adalah legenda sepak bola Portugal dan dunia yang dikenal sebagai striker tajam pada masanya. Pemain bernama lengkap Eusébio da Silva Ferreira ini pernah menjadi pencetak gol terbanyak di Eropa. Pemain yang pernah menjadi kapten timnas Portugal ini meraih Ballon d’Or pada tahun 1965. Saat itu striker yang mendapat julukan “Black Panther” bermain untuk Benfica. Eusebio meninggal pada 5 Januari 2014 silam pada umur 71 tahun.


Luis Figo

Kredit Foto : pinterest.com

Pemain Portugal kedua yang sukses meraih Ballon d’Or adalah Luis Figo. Pemain sayap elegan yang terkenal dengan gocekan mautnya tersebut memenangi Ballon d’Or pada tahun 2000. Saat itu kapten tim nasional Portugal itu masih bermain untuk Real Madrid. Pada tahun yang sama , tepatnya pada bulan Juli, Luis Figo menghebohkan dunia setelah menyeberang dari Barcelona menuju ke Real Madrid. Luis Figo memenangi Ballon d’Or 2000 juga tak lepas dari penampilan impresifnya bersama Barcelona pada musim kompetisi 2015/2016.


Lihat info seputar sepakbola lainnya di sini.

Trending

  • {{ trend.numb }}