Usai Tinggalkan Arsenal, 3 Pemain Ini Raih Trofi Premier League di Klub Lain

Admin
Admin,
Rabu, 01/02/2017 06:24 WIB


Usai Tinggalkan Arsenal, 3 Pemain Ini Raih Trofi Premier League di Klub Lain
Om Kumis - Setiap pemain sepak bola tentunya mempunyai mimpi untuk membawa klubnya meraih gelar juara dalam setiap kompetisi yang mereka ikuti. Sebagai pemain sepak bola, mengangkat trofi adalah kebanggaan yang tak bisa dilukiskan dengan kata-kata. Bahkan demi memuwujudkan mimpinya, banyak pemain yang memilih pindah ke klub lain yang berpeluang lebih besar meraih juara.

Begitu pula dengan beberapa pemain Arsenal yang lebih memilih untuk hengkang dari klub berjuluk The Gunners tersebut demi meraih mimpi mereka meraih gelar juara Premier League. Tercatat ada beberapa pemain hebat Arsenal yang telah menjadi pemain favorit Gooners, sebutan fans Arsenal, rela berpindah klub karena ingin mengangkat trofi Premier League.

Arsenal sendiri kali terakhir menjadi kampiun Premier League adalah pada musim kompetisi 2003/2004 silam. Aada beberapa pemain yang akhirnya bisa mewujudkan mimpinya meraih gelar juara Premier League setelah meninggalkan Arsenal. Siapa saja mereka? Simak saja di bawah ini.


1. Samir Nasri

Kredit Foto : metro.co.uk

Samir Nasri adalah gelandang serang dengan skill tinggi. Samir Nasri bergabung dengan Arsenal pada 11 Juli 2008 setelah direkrut dari Marseille. Setelah tiga musim tampil mengesankan bersama The Gunners, Nasri memutuskan hengkang ke Manchester City pada 2011. Bersama Manchester City, Samir Nasri akhirnya merasakan mengangkat trofi Premier League pertamanya, yaitu pada musim 2011/2012. Nasri mengangkat trofi Premier League untuk kali kedua pada musim 2013/14.


2. Cesc Fabregas

Kredit Foto : Getty Images via twitter.com

Cesc Fabregas mengawali karir sepak bola profesionalnya di Arsenal pada 2003 setelah sempat menimba ilmu di La Masia, Barcelona. Gelandang asal Spanyol ini menjelma menjadi pemain hebat di lini tengah The Gunners. Bahkan Fabregas sempat dipercaya menjadi kapten The Gunners. Namun selama karirnya sebagai pemain Arsenal hingga tahun 2011, Fabregas belum sekalipun mengangkat trofi Premier League. Fabregas akhirnya memilih pulang ke Barcelona dimana gelandang kreatif ini meraih banyak gelar.

Fabregas kemudian kembali lagi ke Premier League dan bergabung dengan Chelsea pada 12 Juni 2014.Fabregas langsung tampil impresif bersama The Blues. Bahkan pada musim pertamanya bersama Chelsea, Fabregas bisa mewujudkan mimpinya untuk mengangkat trofi Premier League.


3. Robin van Persie

Kredit Foto : express.co.uk

Kepindahan Robin van Persie dari Arsenak ke Manchester United ini mungkin menjadi salah satu kisah yang bakal terus dikenang dalam sejarah rivalitas Arsenal – Manchester United. Striker asal Belanda ini memilih hengkang dari Arsenal setelah delapan tahun berseragam The Gunners tanpa sekalipun mengangkat trofi Premier League. Robin Van Persie akhirnya bergabung dengan Manchester United pada 17 Agustus 2012 dengan nilai transfer lebih dari 22,5 juta poundsterling.

Robin van Persie langsung tampil gemilang dan tajam di musim debutnya bersama The Red Devils. Keputusan van Persie untuk meninggalkan klub yang dicintainya tersebut dan menyebrang ke klub rival akhirnya tak sia-sia dan berakhir manis. Pada musim pertamanya bersama Manchester United, Robin van Persie akhirnya sukses mewujudkan mimpinya selama ini yaitu mengangkat trofi Premier League pada musim 2012/13.


Lihat info sepak bola lainnya di sini.

Trending

  • {{ trend.numb }}