Dua Samurai Yang Berhasil Meraih Trofi Premier League

Admin
Admin,
Jumat, 03/02/2017 07:12 WIB


Dua Samurai Yang Berhasil Meraih Trofi Premier League
Om Kumis - Dalam sejarah Liga Inggris atau yang sekarang dikenal dengan Premier League, ada beberapa pemain dari benua Asia yang sempat mencicipi kerasnya atmosfer Liga Inggris. Kemajuan sepak bola Asia yang ditandai dengan lahirnya pemain-pemain berkualitas dari beberapa negara seperti Jepang, China, Iran, dan Korea Selatan, China membuat beberapa klub dari Premier League merekrut para pemain dari Asia.

Dari semua pemain asal Asia yang merumput di Liga Inggris, tak semuanya meraih kesuksesan. Sebagian hanya menjadi penghangat bangku cadangan atau dipinjamkan ke klub lain. Sempat muncul tudingan bahwa para pemain dari Asia itu hanya dimanfaatkan oleh klub-klub Premier League demi meraup keuntungan finansial saja. Klub-klub Premier League hanya ingin melebarkan pangsa pasar mereka dengan meraih keuntungan dari penjualan jersey para pemain Asia tersebut.

Namun anggapan tersebut tak sepenuhnya benar. Beberapa pemain dari Asia tersebut tak hanya bertugas untuk menjual jersey, melainkan menunjukkan kualitas yang hebat dan juga membawa kesuksesan untuk klub yang dibelanya.

Sebut saja pemain asal Korea Selatan, Park Ji Sung, yang membela Manchester United. Tak hanya laris penjualan kausnya di Korea dan Asia, Park Ji Sung menunjukkan bahwa ia adalah pemain penting untuk Manchester United. Gelandang pekerja keras tersebut bahkan menjadi pemain favorit para pendukung The Red Devils di seluruh dunia. Park Ji Sung juga menyumbangkan beberapa gelar penting seperti Premier League dan Piala Liga Champions.

Selain Park Ji Sung, masih ada dua pemain dari Jepang yang tampil mengesankan di Premier League dan berhasil membawa klubnya meraih gelar juara. Kedua samurai Jepang ini membuktikan bahwa mereka bukanlah sekedar mesin penjual jersey, melainkan mesin pencetak kesuksesan untuk klubnya. Siapa kedua pemain asal Jepang itu? Omkumis akan memberikan infonya untuk kamu bola mania.


1 . Shinji Kagawa 

Kredit Foto : manutd.com

Shinji Kagawa adalah pemain Jepang pertama yang bergabung bersama Manchester United. Klub berjuluk The Red Devils itu mendatangkan Kagawa ke Old Trafford pada tahun 2012 setelah merekrutnya dari klub Jerman, Borussia Dortmund dengan harga transfer sebesar 22 juta Euro. Kagawa langsung tampil impresif di tahun pertamanya di bersama Manchester United. Bahkan Kagawa langsung mempersembahkan gelar Premier League untuk Setan Merah di musim debutnya. Prestasi ini sekaligus membungkam anggapan pihak yang menyatakan bahwa Manchester United membeli gelandang kreatif ini hanya untuk mengincar keuntungan dari penjualan jersey Kagawa di Asia.  Berkat kesuksesannya itu, Shinji Kagawa tercatat menjadi orang Jepang pertama yang menjuarai Premier League.


2. Shinji Okazaki

Kredit Foto : dailymail.co.uk

Seperti Shinji Kagawa, Shinji Okazaki juga memulai petualangannya di Eropa dengan merumput di Bundesliga. Okazaki merumput di Premier League setelah Leicester City merekrutnya dari FSV Mainz 05 pada 26 Juni 2015 silam. Leicester City tertarik merekrut Okazaki yang tampil gemilang bersama FSV Mainz 05 pada musim sebelumnya. Klub berjuluk The Foxes ini pun rela mengeluarkan uang sebesar lebih kurang 7 juta poundsterling untuk memboyong striker tim nasional Jepang itu ke King Power Stadium. Okazaki tampil impresif di musim debutnya bersama Leicester City. Bahkan Okazaki ikut membawa Leicester menorehkan sejarah dengan menjuarai Premier League musim 2015/2016. Meskipun kalah pamor dari Jamie Vardy, namun Okazaki tetap menjadi pemain kunci di Leicester dengan gol-gol pentingnya. Shinji Okazaki pun menjadi pemain Jepang kedua setelah Shinji Kagawa yang sukses meraih gelar Premier League.


Lihat juga info sepak bola lainnya di sini.

Trending

  • {{ trend.numb }}