Frank Lampard Resmi Pensiun. Inilah 5 Klub Yang Pernah Dibelanya

Admin
Admin,
Selasa, 07/02/2017 11:50 WIB


Frank Lampard Resmi Pensiun. Inilah 5 Klub Yang Pernah Dibelanya
Om Kumis - Gelandang legendaris Inggris, Frank Lampard, secara remi memutuskan untuk pensiun dari karirnya sebagai pemain sepak bola profesional pada Kamis 2 Februari 2017 lalu. Melalui akun Instagram-nya, Lampard menyatakan keputusannya untuk gantung sepatu
setelah berkarir selama 21 tahun sebagai pemain sepak bola.

Frank Lampard memutuskan pensiun setelah menolak beberapa tawaran dari klub-klub besar Eropa usai kontraknya bersama klub dari MLS, New York City FC resmi berakhir pada 1 Januari 2017 lalu.

Meskipun New York City FC menjadi klub terakhirnya, Lamaprd lebih dikenal sebagai seorang legenda di klub asal London, Chelsea. Hingga saat ini Lampard tercatat sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa Chelsea dengan torehan 211 gol selama 648 penampilannya bersama The Blues.

Dengan demikian, selama berkarir di lapangan hijau, Frank Lampard tercatat telah membela 5 klub yang berbeda. Mau tahu klub mana saja yang telah dibela oleh Lampard sepanjang karirnya? Simak penjelasan Omkumis di bawah ini khusus untuk bolamania.


1 . West Ham United (1995-2001)

Kredit Foto : kicktv.com

Frank Lampard mengawali karirnya dengan masuk Akademi Sepak bola West Ham United. Lampard bergabung dengan West Ham karena ayahnya yang bernama Frank Lampard, Sr adalah mantan pemain The Hammers. Lampard menandatangani kontrak profesional pertamanya pada 1995.

Bersama West Ham United, Lampard tumbuh menjadi gelandang elegan dan mulai diperhitungkan serta disebut sebagai gelandang masa depan Inggris. Selama berseragam The Hammers, Lampard sukses mencetak 39 gol dari 187 penampilannya. Lampard meninggalkan West Ham United pada 2001 untuk bergabung dengan Chelsea.


2. Swansea City

Kredit Foto : dreamteamfc.com

Mungkin banyak yang lupa atau bahkan tidak tahu jika Frank Lampard pernah membela Swansea City. Frank Lampard bergabung dengan Swansea sebagai pemain pinjaman dari West Ham. The Hammers meminjamkan Lampard ke Swansea pada musim 1995/19996 selama setengah musim saja. Jadi artinya sebelum melakukan debut bersama West Ham, Lampard telah melakukan debut untuk Swansea pada Oktober 1995. Lampard kembali ke West Ham pada Januari 1996.


3. Chelsea (1995-1996)

Kredit Foto : AP

Frank Lampard bergabung ke Stamford Bridge pada Juni 2001. Chelsea membayar mahar sebesar 11 juta poundsterling untuk merekrut Lampard. Di Chelsea adalah puncak karir Lampard sebagai pemain sepak bola. Lampard menjadi pemain tak tergantikan dan resmi ditahbiskan menjadi legenda The Blues.

Hingga saat ini Lampard tercatat sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa Chelsea dengan torehan 211 gol selama 648 penampilannya bersama The Blues. Frank Lampard menyumbangkan 3 trofi Premier League, 4 Piala FA, 2 Piala Liga, 1 trofi Liga Europa, dan 1 trofi Liga Champions. Lampard meninggalkan Chelsea pada 3 Juni 2014.


4. Manchester City (2014-2015)

Kredit Foto : twitter.com

Usai meninggalkan Chelsea, Lampard bergabung dengan klub MLS, New York City FC pada Juli 2014. Namun karena MLS belum dimulai, New York City FC meminjamkan Lampard ke Manchester City selama enam bulan. Lampard pun bermain di Liga Inggris, tetapi sebagai musuh Chelsea.

Setelah enam bulan di Etihad Stadium, Manchester City memperpanjang kontrak Lampard hingga akhir musim. Selama berseragam The Citizens, Lampard sukses mencetak 8 gol dari 38 pertandingan.


5. New York City FC

Kredit Foto : notey.com

Lampard akhirnya resmi berseragam New York City FC pada musim kompetisi 2015/16. Lampard tampil apik di New York City FC. Sebanyak 31 laga dilakoninya bersama New York City FC dan 15 gol sukses dicetaknya. New York City FC menjadi klub terakhir Frank Lampard sebagai pemain sepak bola profesional.


Lihat juga info olah raga lainnya di sini.