Inilah Daftar Top Skor Chelsea Sepanjang Masa. Didier Drogba Ada di Peringkat 4

Admin
Admin,
Kamis, 09/02/2017 23:09 WIB


Inilah Daftar Top Skor Chelsea Sepanjang Masa. Didier Drogba Ada di Peringkat 4
Om Kumis - Chelsea dikenal sebagai salah satu klub besar di Liga Inggris. Koleksi lima gelar juara Liga Inggris, tujuh kali juara Piala FA dan sekali juara Liga Champions serta beberapa gelar domestik dan internasional lainnya adalah bukti sahih kebesaran klub asal London tersebut.

Sebagai klub dengan tradisi dan sejarah panjang, banyak pemain hebat lahir dan tumbuh di klub yang bermarkas di Stamford Bridge ini. Sejumlah pemain hebat sukses membawa kejayaan untuk Chelsea. Sebagian dari mereka menjelma menjadi legenda The Blues.

Dari sekian banyak legenda The Blues, Frank Lampard tercatat menjadi pencetak gol terbanyak alias top skor Chelsea sepanjang masa. Gelandang asal Inggris tersebut menahbiskan diri menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa Chelsea dengan torehan 211 gol selama 648 penampilannya bersama The Blues.

Selain Lampard, siapa saja pemain yang paling produktif mencetak gol untuk The Blues? Bagaimana dengan Didier Drogba yang terkenal sebagai striker ganas di Chelsea? Khusus untuk fans The Blues, Omkumis akan rangkumkan daftar top skor sepanjang masa Chelsea.


1 . Frank Lampard – 211 Gol

Kredit Foto : eldiariony.com

Frank Lampard adalah salah satu permain tersukses di Chelsea. Gelandang bergabung ke Stamford Bridge pada Juni 2001 setelah direkrut dari West Ham United dengan nilai transfer sebesar 11 juta poundsterling. Selama berseragam The Blues, Frank Lampard sukses mencetak 211 gol dari 648 penampilan.


2. Bobby Tambling - 202 gol

Kredit Foto : Getty Images via dailymail.co.uk

Bobby Tambling dikenal sebagai striker legendaris Chelsea yang haus gol. Tambling adalah pemain asli didikan akademi Chelsea.Tambling berseragam The Blues selama periode 1959-1970. Striker bernama asli Robert Victor Tambling ini sukses mencetak 202 gol selama membela Chelsea.


3. Kerry Dixon - 193 gol

Kredit Foto : bleacherreport.com

Kerry Dixon adalah legenda Chelsea yang berposisi sebagai striker. Dixon bergabung di Stamford Bridge pada Agustus 1983 setelah direkrut dari Reading dengan nilai transfer sebesar 150 ribu poundsterling. Selama berseragam The Blues pada periode 1983-1992, Kerry Dixon sukses menorehkan catatan 193 gol untuk Chelsea.


4. Didier Drogba – 164 Gol

Kredit Foto : worldstopmost.com

Siapa tak kenal dengan keganasan dan ketajaman Didier Drogba di kotak pinalti lawan? Striker asal Pantai Gading ini bergabung di Stamford Bridge pada Juli 2004 setelah direkrut oleh Chelsea dari Marseille dengan nilai transfer sebesar 24 juta poundsterling. Drogba dua kali berseragam The Blues. Setelah meninggalkan Chelsea pada tahun 2012, Drogba kembali ke Stamford Bridge pada 25 Juli 2014. Selama berseragam The Blues, Didier Drogba sukses mencetak 164 gol untuk Chelsea.


lihat juga info seputar sepak bola dan olah raga lainnya di sini.

Trending

  • {{ trend.numb }}