Mereka Yang Disebut Sebagai Duet Bek Terbaik Premier League Sepanjang Masa

Admin
Admin,
Sabtu, 11/02/2017 06:17 WIB


Mereka Yang Disebut Sebagai Duet Bek Terbaik Premier League Sepanjang Masa
Om Kumis - Selain faktor kehebatan seorang kipper, kuatnya lini pertahanan suatu tim menjadi faktor kunci supaya gawang tidak dibombardir oleh gol yang dicetak pemain lawan. Sehebat-hebatnya kualitas seorang kiper, tanpa solidnya lini pertahanan yang digalang oleh para bek, maka akan sia-sia belaka karena pemain lawan akan dengan mudah membuat peluang yang mengancam gawang.

Sejak digelar dengan format baru pada 1992 yang kemudian disebut sebagai Premier League atau Liga Primer, ada beberapa duet bek yang dianggap sebagai duet bek terbaik sepanjang masa. Mau tahu siapa saja duet bek terbaik tersebut? Simak rangkuman dari Omkumsis di bawah ini.


1. Martin Keown dan Tony Adams (Arsenal)

Kredit Foto : @Reuters via sport.net

Ketangguhan duet Martin Keown dan Tony Adams dalam mengawal lini pertahanan Arsenal membuat mereka disebut-sebut sebagai duet bek terbaik yang pernah dimiliki oleh The Gunners. Bahkan banyak yang menganggap mereka adalah bek terbaik dunia pada masanya.

Salah satu bukti kesolidan mereka adalah pada musim kompetisi 1997/98 ketika kesolidan dan ketangguhan duet bek ini membuat , Arsenal hanya kebobolan sebanyak 10 gol di kandang pada musim itu.


2. Sol Campbell dan Kolo Toure (Arsenal)

Kredit Foto : Getty Images Sport

Kolaborasi Sol Campbell dan Kolo Toure di lini belakang Arsenal membuat mereka disamakan dengan duet Martin Keown dan Tony Adams. Kesolidan duet bek tangguh ini menuai banyak pujian ketika pada musim 2003/04 kerja sama mereka membuat Arsenal hanya kebobolan sebanyak 26 gol. Selain itu duet bek ini menjadi salah satu faktor kunci bagi Arsenal dalam meraih status “The Invicible” alias sebagai tim tak terkalahkan selama satu musim kompetisi 2003/04.


3. Sami Hyypia dan Jamie Carragher (Liverpool)

Kredit Foto : liverpoolecho.co.uk

Duet Sami Hyypia dan Jamie Carragher banyak disebut sebagai duet bek terbaik Liverpool sepanjang masa. Kesolidan mereka membuat Hyypia dan Carragher disebut sebagai duet bek tersolid pada masanya. Pada musim pertama mereka berduet, mereka meraih sukses besar dan berhasil membantu Liverpool meraih trofi Liga Champions 2004/2005.


4.Nemanja Vidic dan Rio Ferdinand (Manchester United)

Kredit Foto : namu.wiki

Hampir tidak ada yang menyangkal bahwa kerja sama Nemanja Vidic dan Rio Ferdinand menjadikan mereka sebagai duet bek terbaik sepanjang masa di Manchester United. Kesolidan mereka mengawal lini pertahanan Manchester menjadi faktor penting bagi kesuksesan Manchester United untuk memenangkan lima gelar Premier League dan satu trofi Liga Champions.


5. John Terry dan Ricardo Carvalho (Chelsea)

Kredit Foto : PA Photo via vietbao.vn

Ketangguhan John Terry dan Ricardo Carvalho dalam mengamankan lini belakang Chelsea membuat mereka ditahbiskan sebagai duet bek terbaik sepanjang masa di Chelsea . Debut duet kedua bek ini di Chelsea ditandai dengan raihan gelar juara Premier League dan membuat penyerang lawan hanya sanggup menjebol gawang Chelsea sebanyak 15 kali saja dalam satu musim. Duet Terry dan Carvalho telah menghasilkan tiga trofi Premier League.


Lihat info olah raga lainnya di sini.

Trending

  • {{ trend.numb }}