Gooners Pasti Kesal Dengan 7 Pengkhianat Arsenal Yang Menyeberang Ke Tottenham Hotspur

Admin
Admin,
Kamis, 16/02/2017 15:58 WIB


Gooners Pasti Kesal Dengan 7 Pengkhianat Arsenal Yang Menyeberang Ke Tottenham Hotspur
Om Kumis - Semua fans sejati Arsenal, atau yang disebut dengan ‘Gooners’, pasti tahu bahwa klub rival abadi Arsenal bukanlah klub seperti Manchester United, Chelsea, Liverpool, ataupun Manchester City. Ya, rival abadi alias musuh bebuyutan Arsenal adalah sesame klub yang berasal dari London, yaitu Tottenham Hotspur!

Rivalitas Arsenal dengan Tottenham Hotspur yang terjadi sejak awal terbentuknya Arsenal terbilang sangat panas dan turun temurun hingga sekarang. Akibatnya jika ada satu pemain Arsenal memutuskan untuk pindah ke Spurs, atau begitu pula sebaliknya, maka pemain itu langsung mendapat predikat “pengkhianat”.

Dalam sejarah rivalitas Arsenal dengan Tottenham Hotspur, tercatat ada 7 pemain Arsenal yang pindah ke Spurs. Lima pemain The Gunners tercatat meninggalkan Arsenal dan langsung menyeberang ke Spurs, sedangkan dua pemain lagi pindah ke Spurs setelah sebelumnya bermain untuk klub lain seusai hengkang dari Arsenal.

Penasaran siapa saja 7 pemain Arsenal yang disebut ‘pengkhianat’ oleh Gooners? Simak rangkuman Omkumis di bawah ini :


1 . Jimmy Brain

Kredit Foto : arsenal.com

Jimmy Brain dikenal sebagai salah satu striker Arsenal yang paling tajam pada masanya. Sejak bergabung dengan Arsenal pada 1923, Jimmy Brain sempat menjadi top skor The Gunners dalam empat musim berturut-turut. Selama membela The Gunners, Jimmy Brain mencetak 139 gol hasil dari 232 laga dengan kostum Arsenal. Setelah delapan tahun berkostum The Gunners, Jimmy Brain, memutuskan untuk langsung menyeberang ke Tottenham Hotspur pada 1931.


2. Laurie Brown

Kredit Foto : arsenal.com

Laurie Brown bermain sebagai bek tengah atau gelandang bertahan saat di Arsenal. Laurie Brown bergabung dengan Arsenal pada 1961 setelah direkrut dari Northampton Town. Pada Februari 1964, Brown membuat kontroversi setelah ia memilih hengkang dari Arsenal dan menyeberang ke Tottenham Hotspur dengan nilai transfer sebesar 40 ribu poundsterling.


3. David Jenkins

Kredit Foto : gettyimages.com

David Jenkins adalah produk akademi sepak bola Arsenal. David Jenkins berhasil menembus tim utama Arsenal pada musim 1966/67. Setelah hanya bermain sebanyak 25 kali dan mencetak 9 gol, penyerang itu langsung menyeberang ke Tottenham Hotspur pada 1968.


4. Rohan Ricketts

Kredit Foto : arsenal.com

Rohan Ricketts bergabung dengan tim senior Arsenal pada tahun 2001, setelah sebelumnya bermain di tim junior. Namun Rohan Ricketts hanya bermain satu kali di tim senior, itupun di Piala Liga. Ricketts hanya bertahan satu musim di Arsenal, dan kemudian memilih hengkang ke Tottenham Hotspur pada tahun 2002.


5. William Gallas

Kredit Foto : autoevolution.com

William Gallas bisa disebut sebagai salah satu bek terbaik yang pernah dimiliki Arsenal. Gallas bergabung dengan Arsenal pada 2006 setelah direkrut dari Chelsea. Gallas sempat didapuk menjadi kapten Arsenal, setahun setelah berseragam Arsenal. Namun setelah sering mengkritik pemain lainnya di skuad The Gunners, Gallas akhirnya hengkang ke Tottenham Hotspur pada 22 Agustus 2010. Gooners pun menyematkan predikat pengkhianat kepada Gallas.


6. David Bentley

Kredit Foto : fourfourtwo.com

David Bentley bergabung ke Arsenal sejak usia 13 tahun sebagai pemain junior, dan menandatangani kontrak professional pertamanya bersama Arsenal pada usia 17 tahun, tepatnya pada September 2001. Namun Bentley lebih banyak dipinjamkan ke klub lain yaitu ke Norwich City dan Blackburn Rovers. Pada 2006, Bentley akhirnya bergabung permanen ke Blackburn. Berselang dua tahun kemudian David Bentley memilih bergabung dengan rival abadi Arsenal, Tottenham Hotspur.


7. Emmanuel Adebayor


Emmanuel Adebayor bergabung dengan Arsenal pada 13 Januari 2006 setelah direkrut dari Monaco dengan nilai transfer sebesar 3 juta poundsterling. Adebayor sempat tampil gemilang dan menjanjikan bersama Arsenal, namun setelah hanya tiga musim berkostum The Gunners, Adebayor hengkang ke Manchester City dengan nilai transfer yang diperkirakan senilai 25 juta poundsterling. Adebayor menjadi pemain yang dibenci Gooners setelah melakukan selebrasi berlebihan saat ia menjebol gawang Arsenal ketika ia berkostum Manchester City.

Adebayor berlari hampir sepnajang lapangan untuk merayakan golnya tersebut di depan Gooners. Pada tahun 2012, Adebayor semakin dibenci Gooners setelah memilih bergabung dengan Tottenham Hotspur.


Lihat juga info sepak bola lainnya di sini.