Mengejutkan! Ternyata “Nasib” Jesse Lingard Sudah Diramalkan Sir Alex Ferguson

Admin
Admin,
Sabtu, 18/02/2017 07:58 WIB


Mengejutkan! Ternyata “Nasib” Jesse Lingard Sudah Diramalkan Sir Alex Ferguson
Om Kumis - Seluruh pecinta bola tentu tahu kejeniusan Sir Alex Ferguson dalam menangani Manchester United. Sir Alex Ferguson adalah manajer tersukses di Manchester United dan Premier League, serta masuk jajaran sebagai salah satu manajer terbaik dan tersukses di dunia. Berkat kejeniusannya, Manchester United dibawanya menjadi klub yang paling banyak menjuarai Liga Inggris sepanjang sejarah.

Selain terkenal karena kehebatannya meracik strategi tim, Sir Alex Ferguson dikenal sebagai sosok manajer pintar memilih pemain serta jago memaksimalkan kemampuan pemainnya. Kejeliannya dalam memantau bakat dan memaksimalkan potensi pemain muda adalah salah satu keahlian yang tak semua manajer memilikinya.

Menurut winger lincah Manchester United, Jesse Lingard, Sir Alex Ferguson adalah seorang peramal ulung. Lingard mengisahkan bahwa Sir Alex Ferguson pernah meramal ‘nasib’nya terkait tentang masa depan Lingard di Old Trafford. Dan Lingard mengakui bahwa ramalan Sir Alex Ferguson benar-benar jitu dan terbukti benar adanya. Wah, ramalan apa yang diucapkan oleh Ferguson?

Kredit Foto : telegraph.co.uk

Lingard mengisahkan bahwa Sir Alex Ferguson pernah mengatakan keyakinannya kepadanya jika Lingard akan bermain di tim utama Manchester United saat usia Lingard mencapai 22-23 tahun. Ramalan Sir Alex Ferguson itu dikatakannya saat Lingard masih muda dan masih bermain untuk tim reserves (yunior) The Red Devils.

"Sir Alex mengatakan ketika aku berusia 22-23 tahun nanti, aku akan bermain di tim utama United dan kalian tahu, itu sungguh-sungguh terjadi!” ungkap Lingard di laman resmi The Red Devils.

Seperti diketahui, Jesse Lingard adalah produk asli akademi sepak bola Manchester United. Lingard bergabung dengan akademi Manchester United saat ia masih berusia 7 tahun. Pada musim panas 2011 atau saat ia berusia 19 tahun, Lingard menandatangi kontrak professional pertamanya bersama United.

Sebelum masuk dalam skuat utama The Red Devils, sebagai pemain muda Lingard menjalani masa peminjaman ke sejumlah klub lain seperti Leicester City, Birmingham City, Brighton & Hove Albion, dan Derby County demi meningkatkan kemampuan dan membiasakan diri untuk terlibat dalam atmosfer laga yang sesungguhnya.

Kredit Foto : manchestereveningnews.co.uk

Setelah kedatangan Louis van Gaal sebagai manajer Manchester United pada musim kompetis 2014/15, Lingard dipanggil masuk ke tim utama klub yang bermarkas di Old Trafford tersebut. Lingard akhirnya mencatatkan debut untuk tim pertama United pada 16 Agustus 2014 saat melawan Swansea di Old Trafford. Usia Lingard saat itu adalah 22 tahun, tepat seperti ramalan Sir Alex Ferguson.

Lingard mengaku bahwa hingga sekarang ia masih mengingat ramalan Sir Alex Ferguson puluhan tahun yang lalu. Lingard menyatakan bahwa ia mempercayai perkataan manajer legendaris The Red Devils tersebut yang akhirnya memang menjadi kenyataan.

"Dia pasti tahu apa yang dia bicarakan! Dia seorang pria yang berpengalaman jadi saya mendengarkan dia!" ungkap Lingard.

Saat ini Lingard masih tercatat sebagai pemain utama Manchester United di bawah kepelatihan Jose Mourinho. Meskipun tidak selalu menjadi starter, Lingard masih dipercaya oleh Mourinho dan sering dimainkan pada musim 2016/17 ini. Hingga musim berjalan ini Lingard sudah bermain dalam 21 laga, dengan catatan tiga gol dan tiga assist. Secara keseluruhan sejak debutnya di Old Trafford, Lingard sudah bermain sebanyak 62 kali dengan koleksi 9 gol.


Lihat info sepak bola dan olah raga lainnya di sini.