SEPAKBOLA

Kisah 3 Legenda Arsenal Yang Pernah Mendekam Di Penjara. Gooners Wajib Tahu!

Admin
Admin,
Selasa, 16/05/2017 19:26 WIB


Kisah 3 Legenda Arsenal Yang Pernah Mendekam Di Penjara. Gooners Wajib Tahu!
Om Kumis - Menjadi seorang pemain sepak bola dengan skill hebat dan deretan prestasi yang mentereng dan membanggakan tentu akan membuat mereka terkenal dan diidolakan oleh banyak penggemar sepak bola, terutama penggemar klub yang dibelanya. Sebagai seorang idola, tentu mereka juga menjadi panutan bagi banyak anak kecil yang ingin menjadi pemain sukses seperti mereka.

Nah, sebagai tokoh panutan sudah seharusnya mereka harus selalu bisa menjaga perilaku dan etikanya di tempat umum. Namun sebagai manusia biasa tentu tak luput dari kesalahan. Begitu pula yang dialami oleh para pemain Arsenal yang kini sudah bisa disebut sebagai legenda klub yang berjuluk The Gunners tersebut. Akibat tak bisa menjaga perilaku dan amarahnya, tiga legenda Arsenal pernah harus berurusan dengan pihak yang berwajib.

Tak hanya berurusan dengan pihak kepolisian saja, tiga legenda Arsenal ini harus menjalani persidangan dan bahkan harus rela tidur di balik jeruji alias mendekam di penjara akibat kesalahan tindakan mereka yang melanggar hokum. Mau tahu siapa saja 3 legenda Arsenal yang pernah mendekam di penjara? SImak rangkuman khas Omkumis di bawah ini. Gooners wajib tahu nih!


Tony Adams

Kredit Foto : 90min.com

Gooners seluruh dunia pasti menghormati Tony Adams, sang kapten The Gunners yang legendaris itu. Sebagai seorang bek, Tony Adams sungguh tak kenal kompromi dengan pemain depan lawan. Adams terkenal sebagai salah satu bek terbaik dunia pada jamannya. Namun ternyata Tony Adams tak hanya garang diatas lapangan hijau saja melainkan juga di luar lapangan. Tony Adams dikenal sebagai pemain yang suka mabuk-mabukan di luar lapangan. Bahkan Adams diketahui menderita ketergantungan pada alkohol.

Akibat alkohol pula Tony Adams harus mendekam di penjara. Pada suatu hari di bulan Mei 1990, Adams yang dalam keadaan mabuk akibat alkohol melajukan mobilnya dengan kencang dan menabrak tembok bangunan di dekat rumahnya. Setelah Setelah diselidiki kepolisian, ternyata kadar alkohol yang ada dalam darah Tony Adams diketahui mencapai 27 kali lebih banyak diatas batas legal. Akibatnya Adams dijatuhi hukuman empat bulan penjara, meskipun ia dibebaskan dua bulan kemudian setelah pihak Arsenal menjaminnya.


Ian Wright

Kredit Foto : 90min.com

Siapa yang tak kagum dengan ketajaman Ian Wright dalam menjebol gawang lawan? Ya, Ian Wright dikenal sebagai bomber maut dan sangat ditakuti oleh bek lawan. Selama karirnya di lapangan hijau, Ian Wright mencetak total 387 gol dari 581 pertandingan. Namun ternyata bomber maut ini juga pernah merasakan dinginnya lantai hotel prodeo alias penjara.

Ian Wright pernah mendekam di penjara selama 14 hari akibat keteledorannya di luar urusan sepak bola. Wright pernah memiliki dua mobil. Namun, dia tidak membayar asuransi dan pajak dua mobil tersebut. Akibatnya Ian Wright diseret ke meja hijau dan harus menginap 14 hari di penjara akibat perbuatannya tersebut.


Peter Storey

Kredit Foto : 90min.com

Peter Storey adalah pemain asli didikan akademi sepak bola Arsenal. Storey membela The Gunners selama 15 tahun yaitu pada periode 1962-1977. Deretan glar bergengsi pernah diraihnya bersama Arsenal. Namun perilaku Storey di luar lapangan sungguh tak terpuji, terutama setelah ia mengakhiri karirnya sebagai pemain sepak bola. Pada 1980, Storey pernah dipenjara selama tiga tahun setelah membiayai pembuatan koin emas palsu. Sepuluh tahun kemudian, dia mendapatkan hukuman tambahan selama 28 hari karena mencoba mengimpor 20 video porno. Artinya Peter Storey pernah mendekam di penjara sebanyak dua kali.


Lihat juga info seputar sepakbola dan olahraga lainnya di sini.

Trending

  • {{ trend.numb }}