SEPAKBOLA

Wow! Inilah 5 Pemain Serie A Dengan Gaji Tertinggi. Ada Idola Kamu Nggak?

Admin
Admin,
Kamis, 18/05/2017 09:46 WIB


Wow! Inilah 5 Pemain Serie A Dengan Gaji Tertinggi. Ada Idola Kamu Nggak?
Om Kumis - Saat ini pamor Liga Italia Serie A memang tak secemerlang Liga Inggris (Premier League) atau La Liga Spanyol. Seperti diketahui Serie A sempat disebut sebagai liga terbaik di dunia pada era 1990-2000an awal. Kini para pemain bintang lebih tertarik untuk bermain di Premier League atau La Liga karena selain kompetisinya yang ketat juga faktor gaji selangit yang menjadi daya tarik utama bagi mereka.

Seperti diketahui, klub-klub dari Inggris dan Spanyol lebih berani jor-joran mengeluarkan uang dalam jumlah fantastis untuk merekrut dan menggaji pemain bintang yang mereka datangkan. Daftar pemain termahal dengan gaji terbesar di Eropa pun didominasi oleh para pemain dari klub-klub Inggris dan Spanyol.

Namun neskipun begitu, Serie A tetap memiliki daya tarik tersendiri bagi para pemain bintang untuk bermain di Italia. Sejarah dan tradisi sepak bola yang kuat membuat Serie A tetap tak kehilangan pamor.  Selain itu, beberapa klub besar di Italia pun berani menggaji pemainnya dengan jumlah yang besar.

Nah, mau tahu siapa saja pemain di Serie A yang mendapat gaji paling besar? Berikut Omkumis akan tamngkumkan 5 pemain dengan gaji tertinggi di Seri A. Simak di bawah ini ya.


Gonzalo Higuain

Kredit Foto : overbetting.com

Mengawali musim 2016/2017, Juventus melakukan gebrakan dengan merekrut  Gonzalo Higuain dari Napoli  dengan mahar sebesar 90 juta euro atau Rp 1,2 triliun. Nilai transfer itu juga memecahkan rekor pembelian termahal klub Italia sepanjang sejarah. Di  Juventus Stadium, Higuain akan mendapat gaji sebesar 7,5 juta euro atau Rp 105 miliar per musim. Gaji yang diterima oleh striker asal Argentina ini menjadikannya pemain dengan gaji tertinggi di Serie A


Paulo Dybala

Kredit Foto : overbetting.com

Pemain dengan gaji termahal kedua di Serie A masih berasal dari Juventus, Paulo Dybala. Striker asal Argentina ini baru saja menandatangani perpanjangan kontrak yang membuatnya akan tetap berada di Juventus hingga 2022 mendatang. Dengan kontrak baru tersebut, gaji striker kidal itu bakal naik dua kali lipat atau 100 persen.  Dybala bakal menerima bayaran sebesar  tujuh juta euro atau Rp 98 miliar per tahun.  


Daniele De Rossi

Kredit Foto : espnfc.com

Pemain dengan gaji tertinggi di Serie yang berada di urutan ketiga  adalah gelandang AS Roma, Daniele De Rossi. Berkat kesetiannya dan kontribusi besarnya untuk tim yang berasal dari ibu kota Italia ini, De Rossi mendapatkan gaji sebesar 6,5 juta euro atau setara dengan Rp95,53 miliar per musim. Sebelum kepindahan Higuain ke Juventus dan perpanjangan kontrak Dybala di Juventus, kapten AS Roma ini adalah pemain bergaji tertinggi di Serie A.


Edin Dzeko

Kredit Foto : en.as.com

Edin Dzeko adalah pemain keempat dengan gaji tertinggi di Serie A. Striker jangkung asal Bosnia yang direkrut dari Manchester City  ini diketahui  mendapatkan bayaran sebesar menerima 4,5 juta euro atau Rp 63 miliar per musim.


Miralem Pjanic

Kredit Foto : en.as.com

Gelandang asal Bosnia ini mendapat gaji yang sama dengan yang diterima kompatriotnya, Edin Dzeko yang membela AS Roma. Di Juventus Stadium, Pjanic menerima bayaran sebesar  4,5 juta euro atau Rp 63 miliar per musim. Pjanic direkrut Juventus dari AS Roma setelah membayar mahar sebesar 32 juta euro pada 13 Juni 2016 silam.


Yuk lihat juga info sepakbola dan fakta seputar olahraga lainnya di sini.