SEPAKBOLA

Milanisti Wajib Tahu! Inilah 7 Pencetak Gol Terbanyak AC Milan Sepanjang Masa

 I Hanta Dri
I Hanta Dri,
Sabtu, 27/05/2017 22:53 WIB


Milanisti Wajib Tahu! Inilah 7 Pencetak Gol Terbanyak AC Milan Sepanjang Masa
Om Kumis - Semua penggemar sepak bola tentu sudah tak asing lagi mendengar nama striker hebat seperti Marco van Basten, Andriy Shevchenko dan juga Filippo Inzaghi. Ketiga nama tersebut bisa disebut sebagai striker legendaris dan masuk dalam daftar striker terhebat yang pernah ada di dunia. Ketiga striker tersebut juga identik dengan klub salah satu klub tersukses di Italia dan dunia, AC Milan.

Sepanjang sejarahnya, klub yang berjuluk Rossoneri itu pernah memiliki para bomber tajam yang juga dianggap sebagai salah satu striker terbaik di dunia pada masanya. Namun tahukah kamu siapa striker AC Milan pencetak gol terbanyak sepanjang masa? Milanisti, sebutan untuk fans AC Milan, wajib ahu siapa saja top skorer sepanjang masa Rossoneri.

Bagi kamu yang belum tahu siapa saja pencetak gol terbanyak AC Milan sepanjang masa, ikuti rangkuman khas Omkumis di bawah ini. Adakah idola kamu diantara ketujuh pemain di bawah ini.


1. Gunnar Nordahl - 210 gol

Kredit Foto: acmilan.hu

Pencetak gol terbanyak sepanjang masa masih tercatat atas nama Gunnar Nordahl. Striker tajam asal Swedia ini mencetak 210 gol dari 257 penampilan bersama Rossoneri. Catatan 210 gol itu dicetak Gunnar Nordahl selama 7 musim membela Milan  yakni sejak 1949 hingga 1956. Catatan gol itu sepertinya masih akan bertahan lama dan susah untuk dilewati.


2. Andriy Shevchenko - 175 gol

Kredit Foto: mulpix.com

Urutan kedua top skorer AC Milan sepanjang ditempati oleh Andriy Shevchenko. Seperti diketahui, Shevchenko merupakan  pemain kesayangan Milanisti. Striker legendaris asal Ukraina ini bisa disebut sebagai salah satu striker terbaik yang pernah dimiliki Rossoneri. Sepanjang karirnya berseragam Rossoneri, Sheva sukses mencetak total 175 Gol dari 268 pertandingan.


3. Gianni Rivera - 164 gol

Kredit Foto: offside.by

Top skorer selanjutnya adalah salah satu kapten terbaik yang dimiliki AC Milan, Gianni Rivera. Gelandang serang berjuluk “Golden Boy” ini mencatatkan total 164 gol dari 658 laga bersama Rossoneri. Rivera membela AC Milan sepanjang periode 1960-1979, dimana 12 musim diantaranya dijalaninya sebagai kapten tim.


4.  Jose Altafini  - 161 gol

Kredit Foto: redcafe.net

Striker kelahiran Brasil, Jose Altafini, berada di posisi keempat. Penyerang yang kemudian berpindah kewarganegaraan menjadi warga negara Italia ini dikenal sebagai striker yang licin dan haus gol. Selama berseragam Rossoneri pada periode  1958–1965  mencetak 161 gol hasil dari 246 pertandingan.


5. Aldo Boffi - 131 gol



Kredit Foto: altervista.org

Berikutnya adalah legenda San Siro asal Italia, Aldo Boffi, yang menempati posisi kelima striker tersubur Milan sepanjang masa. Bomber maut kesayangan publik San Siro itu tercatat  mencetak 131 gol hasil dari 187 pertandingan bersama Rossoneri selama karirnya di San Siro dalam periode 1936–1945.

6. Filippo Inzaghi - 126 gol


Kredit Foto: bt.dk

Peringkat selanjutnya diduduki oleh striker legendaris Italia, Filippo "Pippo" Inzaghi. Pippo terkenal sebagai striker yang sangat oportunis dan licin. Penempatan posisinya yang selalu sejajar dengan bek terakhir lawan, membuatnya dijuluki sebagai raja offside. Namun sekali lolos dari jebakan offside, striker bernomor punggung 9 ini tak ampun lagi untuk menjebol gawang lawan. Selama karirnya berseragam merah-hitam dalam periode 2001-2012, Pippo tercatat mencetak 126 gol dari 300 pertandingan. Pippo juga pernah mengabdikan dirinya menjadi pelatih AC Milan.


7. Marco van Basten - 124 gol


Kredit Foto: Getty Images via pictaram.com

Posisi ketujuh diduduki oleh legenda Belanda, Marco van Basten. Semua Milanisti pasti mengidolakan striker yang disebut sebagai striker terbaik yang pernah lahir di dunia ini. Berkat kontribusinya selama periode 1987–1995, Milan mengalami masa keemasan. Marco van Basten tercatat mencetak 124 gol dalam 201 pertandingan bersama Rossoneri. Sayang karir van Basten terhenti karena cedera parah. Jika legenda Belanda ini tak cedera, bukan tak mungkin ia bisa menjadi pencetak gol terbanyak AC Milan sepanjang masa.


Itulah tadi tujuh pencetak gol terbanyak AC Milan sepanjang masa. Diantara ketujuh pemain diatas, siapa idola kamu? Mau tahu tentang artikel menarik lainnya dari dunia sepak bola, klik saja di sini.

Baca juga :




Trending

  • {{ trend.numb }}