SEPAKBOLA

Inilah 5 Pemain Barcelona Dengan Bayaran Termahal Saat Ini

 I Hanta Dri
I Hanta Dri,
Rabu, 31/05/2017 22:33 WIB


Inilah 5 Pemain Barcelona Dengan Bayaran Termahal Saat Ini
Om Kumis - Barcelona adalah salah satu klub terkaya di dunia. Menurut laporan terakhir yang dikeluarkan oleh Deloitte pada Januari 2017 lalu, Barcelona menempati urutan kedua dalam daftar klub sepak bola terkaya di dunia. Barcelona dilaporkan berhasil meraup pendapatan sebesar 620,2 juta euro selama musim 2015/2016. Barcelona hanya kalah dari Manchester United yang meraup pendapatan sebesar 689 juta euro.

Sebagai klub kaya, tentu Barcelona tak terlalu kesulitan untuk menggaji ataupun mendatangkan beberapa pemain bintang meskipun harga sang pemain mahal. Saat ini sang ikon Barcelona, Lionel Messi, diketahui menjadi pemain Blaugrana dengan gaji tertinggi. Wajar saja, pemain berjuluk La Pulga itu adalah pemain terbaik dunia dengan kontribusi yang besar untuk kesuksesan Barcelona.

Berapa gaji yang diterima Messi di Camp Nou, dan siapa saja pemain Barcelona yang mendapat bayaran paling mahal? Daripada penasaran, simak langsung laporan Omkumis di bawah ini.

1. Lionel Messi - 21,2 juta euro per musim

Kredit Foto: afrikmag.com

Lionel Messi adalah salah satu pemain termahal dunia pada saat ini. Kapten tim nasional Argentina tersebut menjadi pemain termahal di Barcelona karena ia adalah aset terbesar Blaugrana. Messi diketahui mendapat bayaran fantastis, yaitu sebesar 21,2 juta euro per musim atau setara Rp 309,4 miliar di Camp Nou. Bayaran sebesar itu tentu hal yang wajar mengingat Messi adalah inspirator kesuksesan Barcelona selama ini.


2. Neymar - 16 juta euro per musim

Kredit Foto: pinterest.com

Neymar disebut sebagai pemain Brasil terbaik untuk saat ini. Penyerang dengan skill menawan ini tampil impresif bersama Barcelona. Bersama Messi dan Luis Suarez, pemain yang direkrut dari Santos ini menjadi trisula maut yang paling berbahaya di dunia. Di Camp Nou, Neymar mendapat gaji fantastis yang hanya kalah dari Lionel Messi, yaitu sebesar 16 juta euro atau setara dengan Rp 233 miliar per musim.


3. Luis Suarez - 16 juta euro per musim
 
Kredit Foto: eurosport.com

Luis Suarez bergabung di Camp Nou dengan status sebagaipemain termahal setelah Barcelona merekrutnya dari Liverpool dengan nilai transfer sebesar 64.98 juta poundsterling atau setara dengan Rp1,079 triliun, pada 2014 silam. Tak butuh waktu lama, striker asal Uruguay itu langsung nyetel dengan permainan tim barunya dan menjadi mesin gol Blaugrana. Sejak menandatangani kesepakatan kontrak baru pada Desember 2016 lalu, Suarez dikabarkan mendapatkan gaji yang sama dengan Neymar yaitu sebesar 16 juta euro atau setara dengan Rp 233 miliar per musim.


4. Andres Iniesta - 8 juta euro per musim

Kredit Foto: al-ain.com

Andres Iniesta adalah maestro umpan di Barcelona. Duetnya dengan Xavi Hernandez ,yang kini sudah meninggalkan Barca, disebut sebagai duet gelandang terbaik dunia. Pemain kesayangan fans Barcelona tersebut saat ini dikabarkan mendapatkan bayaran  sebesar 8 juta euro atau setara dengan Rp 116 miliar per musim.


5. Sergio Busquets - 8 juta euro per musim

Kredit Foto: iusport.com

Sergio Busquets memulai karirnya bersama tim muda Barcelona. Kini Busquets menjelma menjadi salah satu gelandang bertahan terbaik dunia. Sebagai pemain didikan Barcelona, Busquets mendapat bayaran yang besar, yaitu sebesar 8 juta euro atau atau sekitar Rp 116 miliar per musim.

Trending

  • {{ trend.numb }}