BASKET

Wow! Inilah 7 Pebasket NBA Paling Kaya di Dunia 2017. King James Tetap Rajanya!

 I Hanta Dri
I Hanta Dri,
Jumat, 09/06/2017 00:21 WIB


Wow! Inilah 7 Pebasket NBA Paling Kaya di Dunia 2017. King James Tetap Rajanya!
Om Kumis - Olahraga bola basket terutama di Amerika Serikat sudah bukan sekedar menjadi olahraga atau kompetisi saja melainkan sudah menjadi industri yang besar. Liga bola basket Amerika Serikat atau yang lebih dikenal dengan nama NBA (National Basketball Association) seperti diketahui tak hanya menjadi tontonan yang menarik melainkan jadi sebuah industri besar dengan gelimang uang yang jumlahnya fantastis. Hak siar televisi untuk menayangkan pertandingan saja nilainya mencapai jutaan dollar Amerika Serikat.

Para pemain NBA terutama yang sudah berstatus sebagai pemain bintang di klubnya diketahui mendapat bayaran yang sangat besar. Pemain bintang NBA pun juga dikenal sebagai atlet yang kaya raya. Selain dari gaji sebagai pemain yang jumlahnya sudah fantastis, para bintang NBA ini masih memperoleh pendapatan tambahan dari sponsor atau peran mereka sebagai bintang iklan sebuah produk. Oleh karena itu, menjadi pemain bintang NBA adalah cita-cita hampir semua pemain basket. Selain popularitas yang mereka dapat, gelimang harta menjadi jaminan jika sudah dinobatkan sebagai seorang pemain bintang.

Lalu siapa saja pemain bintang NBA yang memiliki pendapatan super besar dan siapa yang menjadi paling kaya? Forbes baru saja merilis laporan tentang daftar atlet terkaya di dunia. Penghitungan ini dilakukan Forbes berdasarkan pendapatan gaji dan bonus yang diterima serta pendapatan dari sponsor selama periode 1 Juni 2016 sampai 1 Juni 2017.

Bintang Cleveland Cavaliers, LeBron James, masih menduduki posisi puncak atlet NBA dengan bayaran tertinggi. LeBron James menjadi atlet terkaya kedua di dunia dibawah bintang sepak bola dari Real Madrid, Cristiano Ronaldo. Nah, daripada penasaran tentang siapa saja bintang NBA terkaya 2017, simak saja rangkuman khas Omkumis di bawah ini.

1. LeBron James - USD 86,2 juta 

Kredit Foto: dailytrendsetter.com

LeBron James dinobatkan sebagai pemain NBA paling kaya 2017 setelah bintang Cleveland Cavaliers memperoleh total pendapatan sebesar 86,2 juta dolar AS atau setara Rp 1,14 triliun. Pendapatan fantastis James selama setahun terakhir diperoleh dari gajinya sebesar 31,2 juta dolar AS dan sponsor senilai  55 juta dolar AS.


2. Kevin Durant - USD 60,6 juta

Kredit Foto: twitter.com

Kevin Durant menjadi pebasket NBA terkaya kedua setelah selama setahun terakhir meraih pendapatan sebesar 60,6 juta dolar AS atau setara Rp 806 miliar. Bintang Golden State Warriors mendapatkan kekayaannya dari gajinya sebesar 26,6 juta dolar AS dan sponsor 34 juta dolar AS.


3. Stephen Curry - USD 47,3 juta

Kredit Foto: unread.cc

Stephen Curry adalah bintang dan ikon Golden State Warriors pada saat ini. Curry dilaporkan mengantongi pendapatan sebesar 47,3 juta dolar AS atau setara Rp 629 miliar selama setahun terakhir. Uang sebanyak itu diperleh Curry dari gajinya yang sebesar 12,3 juta dolar AS dan sponsor 35 juta dolar AS.


4.  James Harden - USD 46,6 juta

Kredit Foto: nbareligion.com

James Harden pemain bintang Houston Rockets. Selain penampilannya yang ciamik, Harden sangat populer karena jenggotnya yang ikonik itu. Selama setahun terakhir, Harden sanggup meraup pendapatan sebesar 46,6 juta dolar AS atau setara Rp 620 miliar. Pendapatan itu diraihnya dari gajinya yang sebesar 26,6 juta dolar AS dan sponsor sebesar 20 juta dolar AS.


5. Russell Westbrook - USD 41,5 juta

Kredit Foto: diariomas.hn

Russell Westbrook berada di peringkat kelima sebagai pebasket NBA terkaya di dunia. Bintang Oklahoma City Thunder tersebut memperoleh pendapatan sebesar 41,5 juta dollar AS selama setahun terakhir.


6. Dwyane Wade - USD 36,2 juta

Kredit Foto: basketballmylife.com

Saat ini Dwyane Wade bermain untuk Chicago Bulls. Pemain berjuluk Flash atau D-Wade ini menjadi pebasket NBA terkaya dunia nomor enam setelah membukukan pendapatan sebesar 36,2 juta dolar AS. Pendapatan itu diraih D-Wade dari gajinya yang sebesar 23,2 juta dolar AS dan sponsor sebesar 13 juta dolar AS.


7. Derrick Rose - USD 35,3 juta

Kredit Foto: twitter.com

Derrick Rose saat memperkuat New York Knicks. Mantan pemain Chicago Bulls ini selama setahun terakhir mampu meraup pendapatan sebesar 35,3 juta dolar AS. Pendapatan sebanyak itu diperoleh Rose dari gajinya yang sebesar 21,3 juta dolar AS dan juga dari sponsor sebesar 14 juta dolar AS.


Wow, luar biasa kaya ya para pemain bintang NBA itu. Gajinya yang besar tentu sebanding dengan kemampuan mereka yang luar biasa di lapangan. Nah, kalau sobat Omkumis mau tahu tentang informasi menarik lainnya seputar olahraga, klik saja di sini.