SEPAKBOLA

Tau Nggak, 5 Striker Top Ini Pernah Membela Palermo, Nomor 5 Adalah Bomber Legendaris Italia

 I Hanta Dri
I Hanta Dri,
Selasa, 13/06/2017 00:38 WIB


Tau Nggak, 5 Striker Top Ini Pernah Membela Palermo, Nomor 5 Adalah Bomber Legendaris Italia
Om Kumis - Penggemar sepak bola terutama yang mengikuti perkembangan Liga Serie A Italia tentu sudah tak asing lagi dengan klub bernama Palermo. Meski sudah berdiri sejak tahun 1900, Palermo bukanlah tim besar yang bergelimang kekayaan ataupun prestasi. Sejak keikutsertaan mereka di Seri A, posisi tertinggi yang pernah di capai Palermo di Serie A adalah hanya finis di peringkat ke-5 Serie A. Bahkan Palermo tak akan berlaga di Serie A pada musim depan (2017/2018) setelah dipastikan degradasi ke Seri B pada musim lalu.

Meski sering disebut tim medioker, klub berjuluk Rosanero itu dikenal jeli dalam mencari pemain berbakat dengan harga murah untuk kemudian dijual dengan harga yang tinggi dan menguntungkan. Klub yang memiliki warna kebesaran pink yang dikombinasikan dengan hitam ini diketahui pernah diperkuat oleh striker dengan nama besar di sepak bola, bahkan tercatat ada legenda Italia yang pernah membela Palermo.

Mau tahu siapa saja bomber maut yang pernah berseragam Palermo sepanjang karirnya? Langsung saja simak laporan khas Omkumis di bawah ini khusus untuk bola mania.


1. Alberto Gilardino

Kredit Foto: calciomercato.it

Siapa tak kenal dengan nama Alberto Gilardino? Striker tim nasional Italia yang pernah membawa Italia menjadi juara Piala Dunia 2016 ini pernah bermain untuk tim-tim top Italia. AC Milan, Parma dan Fiorentina tercatat pernah memakai jasa penyerang yang dikenal sebagai bomber maut dengan bakat alami yang besar itu. Sepanjang karirnya, Gilardino tercatat pernah berseragam Rosanero selama satu musim yaitu pada musim 2015/2016. Meski hanya bermain selama semusim di Palermo, ketajaman Gilardino tak lekang dimakan usia. Selama satu musim  berseragam Rosanero, Gilardino berhasil mencetak 11 gol dari 34 pertandingan.

2. Edinson Cavani

Kredit Foto: varietylatino.com

Edinson Cavani selama ini dikenal sebagai striker yang ulet dan pekerja keras sehingga mendapat julukan "El Matador". Cavani sekarang ini bermain untuk klub raksasa asal Perancis, Paris Saint Germain. Palermo menemukan bakatnya dan membelinya dari klub Uruguay, Danubio, dengan nilai transfer yang tak terlalu mahal yaitu sebesar 4,475 juta euro pada tahun 2007. Kemampuan dan karir bomber asal Uruguay ini melesat di Palermo. Penampilannya yang impresif membuat banyak klub-klub besar  tertarik membelinya. Setelah tiga musim memperkuat Rosanero, Cavani hengkang ke Napoli. Selama tiga musim di Palermo, Cavani berhasil mencetak 37 gol dari 117 pertandingan


3. Paulo Dybala

Kredit Foto: twitter.com

Siapa penggemar bola yang  tak tahu kualitas Paulo Dybala yang saat ini tengah menjadi banyak incaran tim besar dunia. Striker yang tengah naik daun bersama Juventus ini juga pernah bermain untuk Palermo. Bahkan bisa dibilang nama Paulo Dybala mulai banyak dikenal publik saat ia tampil impresif bersama Palermo. Paulo Dybala bergabung ke Stadio Renzo Barbera pada tahun 2012 berkat kejelian Palermo yang menemukan bakatnya saat bermain di klub Argentina, Instituto, dan kemudian membelinya. Dybala membela Palermo selama tiga musim dan mencetak 21 gol dari 93 pertandingan.


4. Fabrizio Miccoli

Kredit Foto: ultrapalermo.com

Fabrizio Miccoli adalah legenda Palermo. Bomber maut berbadan gempal ini didatangkan Palermo dari Juventus dengan nilai transfer sebesar 4,3 juta euro pada 2007. Striker berjuluk “Romario dari Salento” ini mengabdi selama enam musim di Stadio Renzo Barbera dan pernah menjabat sebagai kapten tim. Selama berseragam Rosanero, Miccoli mencetak 81 gol dari 179 pertandingan bersama Rosanero. Hingga saat ini Miccoli adalah pencetak gol terbanyak Palermo.


5. Luca Toni

Kredit Foto: vocidisport.it

Siapa yang tak kenal Luca Toni? Bomber maut ini sudah masuk dalam jajaran legenda Italia. Luca Toni adalah salah satu pemain yang ikut ymembawa Italia menjadi juara Piala Dunia 2006. Striker dengan insting mencetak gol yang luar biasa ini pernah berseragam Rosanero selama dua musim yaitu 2003-2005. Bomber legendaris Italia itu menjadi pemain kesayangan publik Stadio Renzo Barbera berkat aksi impresifnya selama membela Palermo. Selama dua musim berseragam Rosanero, Luca Toni mencetak 51 gol dari 83 pertandingan. Hingga saat ini Luca Toni adalah pemegang rekor pencetak gol terbanyak dalam satu musim untuk Palermo yaitu 30 gol yang dicetaknya pada musim 2003/2004. 


Nah, sekarang bola mania tahu kan bahwa Palermo pernah diperkuat oleh bomber-bomber maut dengan naluri mencetak gol yang sangat tajam. Bola mania, dapatkan informasi menarik lainnya tentang sepak bola di link berikut.

Baca juga: