SEPAKBOLA

Inilah 16 Trofi Yang Didapat Wayne Rooney Bersama Manchester United

 I Hanta Dri
I Hanta Dri,
Senin, 10/07/2017 18:41 WIB


Inilah 16 Trofi Yang Didapat Wayne Rooney Bersama Manchester United
Om Kumis - Penyerang asal Inggris, Wayne Rooney, resmi meninggalkan Manchester United untuk bergabung dengan Everton pada bursa transfer musim panas 2017 ini. Dengan demikian Rooney akan kembali ke klub masa kecilnya, klub pertama yang pernah dibelanya sebelum bergabung dengan Manchester United. Rooney meninggalkan Old Trafford setelah 13 tahun berseragam The Red Devils.

Wazza, panggilan akrab Rooney, meninggalkan Manchester United dengan status legenda. Bagaimana tidak, Rooney tercatat dalam buku sejarah Manchester United sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa The Red Devils. Dalam total 559 kali laga dengan seragam The Red Devils, Rooney mencetak total 253 gol! Sebuah rekor yang susah untu kdipecahkan oleh pemain lain.


Selain catatan rekor golnya yang fantastis, Rooney juga menggapai puncak kejayaannya sebagai pemain bersama Manchester United. Selama 13 tahun membela Manchester United, Rooney telah mempersembahkan total 16 trofi untuk The Red Devils. Mau tahu apa saja trofi yang pernah diraih Rooney bersama Manchester United? Simak rangkuman Omkumis di bawah ini.

# 5 Trofi Premier League

Kredit Foto: skysports.com

Sejak pertama kali bergabung di Old Trafford pada 31 Agustus 2004, Rooney sukses mempersembahkan lima gelar Premier League untuk Manchester United. Kapten tim nasional Inggris ini membawa The Red Devils menjadi kampiun Premier League pada musim 2006–07, 2007–08, 2008–09, 2010–11, dan 2012–13.


# 3 Piala Liga

Kredit Foto: foxsports.com.au

Wayne Rooney sukses mempersembahkan tiga Piala Liga untuk Manchester United sepanjang karirnya. Ketiga trofi itu didapat Rooney pada musim 2005–06, 2009–10, dan 2016–17. Pada final Piala Liga musim 2005-06, Rooney mencetak dua gol di laga final melawan Wigan yang berakhir dengan skor 4-0. Rooney terpilih menjadi Man of The Match. Sementara di final Piala Liga musim 2009-10 Rooney mencetak satu gol dan membawa The Red Devils mengalahkan Aston Vilal dengan skor 2-1.


# 4 Trofi Community Shield

Kredit Foto: sportslife.com

Suami dari Coleen Mary McLoughlin (Coleen Rooney) ini berhasil membawa Manchester United menjadi juara Community Shield sebanyak empat kali. Penyerang berusia 31 tahun itu mengantar The Red Devils menjuarai Community Shield pada musim  2007, 2010, 2011, dan 2016.


# 1 Piala FA

Kredit Foto: itv.com

Selama 13 tahun berseragam Manchester United, Wayne Rooney hanya mampu membawa The Red Devils menjuarai Piala FA sebanyak satu kali saja. Piala FA pertama dan terakhir Rooney dengan seragam Setan Merah itu didapatkannya pada musim 2015-16. Rooney terpilih menjadi Man of The Match dalam laga final melawan Crystal Palace yang berakhir dengan skor 2-1.


# 1 Trofi Liga Champions

Kredit Foto: uefa.com

Wayne Rooney satu kali mengantar Manchester United menjuarai turnamen paling bergengsi di Eropa, Liga Champions. Prestasi membanggakan itu diraih Rooney pada musim 2007-08.


# 1 Piala Dunia Antarklub

Kredit Foto: news.mn

Wayne Rooney sukses membawa Manchester United meraih gelar juara Piala Dunia Antarklub (FIFA Club World Cup) pada tahun 2008. Dalam laga final melawan klub asal Ekuador, LDU Quito, Wayne Rooney mencetak satu-satunya gol dan terpilih menjadi Man of The Match. Rooney berhak mendapatkan hadiah satu unit mobil Toyota terbaru.


# 1 Trofi Liga Europa

Kredit Foto: skysports.com

Wayne Rooney mengantar Manchester United meraih gelar juara Liga Europa untuk pertama kalinya dalam sejarah. Prestasi itu diraih Rooney pada musim 2016-17 lalu. Sebagai kapten, Rooney mengangkat trofi Liga Europa.


Itulah total 16 trofi yang diraih Wayne Rooney selama karirnya berseragam Manchester United dalam kurun waktu 13 tahun. Sebuah pencapaian yang luar biasa! Kalau kamu ingin tahu lebih banyak informasi tentang sepak bola lainnya, klik saja di sini.

Baca juga:

Trending

  • {{ trend.numb }}