SEPAKBOLA

Gooners Wajib Tahu! Inilah 8 Pemain Pemecah Rekor Transfer Arsenal

 I Hanta Dri
I Hanta Dri,
Minggu, 23/07/2017 22:17 WIB


Gooners Wajib Tahu! Inilah 8 Pemain Pemecah Rekor Transfer Arsenal
Om Kumis - Menyambut musim kompetisi 2017-18, Arsenal bergerak cepat di bursa transfer musim panas dengan memburu pemain untuk memperkuat skuat The Gunners pada musim depan. The Gunners dengan sigap mengamankan tanda tangan pemain incarannya, yaitu striker asal klub Lyon, Alexandre Lacazette. Arsenal memboyong Lacazette ke Emirates Stadium dengan harga transfer yang fantastis, yaitu sebesar 52 juta poundsterling atau setara dengan Rp 908 miliar.


Yang menarik adalah harga transfer Lacazette itu ternyata telah memecahkan rekor transfer termahal Arsenal sepanjang sejarah. Gooners, sebutan akrab untuk fans Arsenal, tentu tahu bahwa rekor transfer termahal Arsenal sebelumnya dipegang oleh Mesut Ozil saat direkrut dari Real Madrid pada 2013 silam. Saat itu Ozil dibeli Arsenal dengan harga transfer sebesar 42,4 juta pounds.


Nah, lalu siapa saja pemain yang sebelumnya menjadi pemecah rekor transfer Arsenal sepanjang sejarah? Gooners wajib tahu nih! Daripada penasaran, langsung simak rangkuman khas Omkumis dibawah ini tentang transfer 8 pemain yang pernah memecahkan rekor transfer Arsenal.

1. David Seaman

Kredit Foto: telegraph.co.uk

David Seaman resmi bergabung dengan Arsenal setelah direkrut dari Queens Park Rangers pada tahun 1990 dengan harga transfer sebesar
1,3 juta pounds. Pembelian itu tercatat telah memecahkan rekor transfer Arsenal sekaligus membuat David Seaman tercatat sebagai kiper termahal di Inggris. Tak salah The Gunners merekrut Seaman karena Seaman sukses membawa Arsenal meraih masa keemasan dan menjadi legenda Arsenal. Seaman berseragam The Gunners selama 13 musim dan mengantar Arsenal meraih tiga gelar liga, empat Piala FA, satu piala Liga, dan satu Piala UEFA Cup Winners' Cup.

2. Ian Wright

Kredit Foto: umaxit.com

Satu tahun setelah pembelian David Seaman, Arsenal kembali melakukan pembelian yang memecahkan rekor transfer klub. Pemain yang jadi pemecah rekor transfer Arsenal itu adalah Ian Wright. Striker legendaris Inggris itu direkrut Arsenal dari Crystal Palace pada September 1991 dengan harga transfer sebesar 2,5 juta poundsterling. Bersama The Gunners, Ian Wright menunjukkan ketajamannya dan meraih predikat sebagai salah satu striker terbaik sepanjang masa Arsenal dan Inggris. Ian Wright menyumbang satu gelar Premier League, dua Piala FA, satu Piala Liga, dan satu Piala UEFA Cup Winners' Cup.

3. Dennis Bergkamp

Kredit Foto: skysports.com

Empat tahun berselang setelah kedatangan Ian Wright, Arsenal kembali membeli striker yang tercatat memecahkan rekor transfer klub. Rekor itu dipecahkan oleh striekr asal Belanda, Dennis Bergkamp. Arsenal membeli Bergkamp pada Juni 1995 dari klub Seri A, Inter Milan dengan harga transfer sebesar 7,5 juta poundsterling. Bergkamp pun menunjukkan bahwa ia layak dibeli mahal, dengan memberi gol demi gol untuk Arsenal. Bergkamp jadi striker terbaik Arsenal dan disebut sebagai legenda Arsenal. Bahkan Arsenal menghormati Dennis Bergkamp dengan membuatkan patung dirinya di depan stadion Emirates.

4. Thierry Henry

Kredit Foto: pinterest.com

Pemecah rekor transfer Dennis Bergkamp adalah pemain yang juga berposisi sebagai striker, Thierry Henry. Arsenal mendatangkan Thierry Henry dari Juventus pada 3 Agustus 1999 dengan harga transfer sebesar 11 juta poundsterling. Seperti halnya Bergkamp, Henry menjelma menjadi salah satu pemain terbesar dalam sejarah The Gunners. Bahkan Gooners menjuluki Henry dengan sebutan 'King Henry'. Arsenal juga menghormati Henry dengan membuatkan patung dirinya di depan stadion Emirates.

5. Sylvain Wiltord

Kredit Foto: playbuzz.com

Arsenal kembali membeli seorang striker untuk memecahkan rekor transfer klub. Striker itu adalah Sylvain Wiltord. Arsenal membeli Wiltord pada Agustus 2000 dari klub Perancis, Bordeaux dengan harga transfer sebesar 13 juta poundsterling. Wiltord berseragam The Gunners selama empat musim dan membantu Arsenal memenangkan empat trofi.

6. Andrey Arshavin

Kredit Foto: espnfc.com

Pemecah rekor transfer Arsenal  berikutnya adalah Andrey Arshavin. The Gunners mendatangkan Andrey Arshavin pada Februari 2009 setelah direkrut dari Zenit St Petersburg dengan nilai transfer sebesar 15 juta poundsterling. Arshavin sempat bermain mengesankan pada awal-awal karirnya bersama The Gunners. Namun cedera dan ketidakonsistennya membuatnya gagal berprestasi tinggi di Arsenal. Bahkan pada ia sempat dipinjamkan selama semusim pada 2012 ke Zenit St Petersburg.

7. Mesut Ozil

Kredit Foto: espnfc.com

Rekor transfer termahal Arsenal kembali pecah pada 2013 setelah The Gunners mendatangkan seorang raja assist dari Jerman, Mesut Ozil. The Gunners membeli Mesut Ozil dari klub raksasa Spanyol, Real Madrid dengan harga transfer sebesar 42,4 juta poundsterling. Harga transfer tersebut juga  menjadikan Ozil sebagai pemain termahal Arsenal sekaligus pemain Jerman termahal sepanjang sejarah. Sejauh ini Ozil telah menyumbang tiga gelar Piala FA dan satu Piala Community Shield untuk The Gunners.

8. Alexandre Lacazette

Kredit Foto: arsenal.com

Pemain terbaru yang berhasil memecahkan rekor transfer The Gunners adalah Alexandre Lacazette. Arsenal telah mengeluarkan uang sebesar 52 juta poundsterling untuk memboyong Alexandre Lacazette dari Lyon pada bursa transfer musim panas 2017 ini. Di Emirates Stadium, striker asal Perancis itu diikat kontrak selama lima tahun.


Itu tadi 8 pemain yang tercatat telah memecahkan rekor transfer Arsenal. Dari kedelapan pemain di atas, siapa pemain idola kamu? Kalau ingin tahu lebih banyak informasi menarik tentang sepak bol, klik saja di sini.

Baca juga:

Trending

  • {{ trend.numb }}