SEPAKBOLA

Selain Alvaro Morata, Inilah 5 Striker Termahal Yang Pernah DIbeli Chelsea. Siapa Idola Kamu?

 I Hanta Dri
I Hanta Dri,
Selasa, 25/07/2017 23:02 WIB


Selain Alvaro Morata, Inilah 5 Striker Termahal Yang Pernah DIbeli Chelsea. Siapa Idola Kamu?
Om Kumis - Juara bertahan Premier League, Chelsea mulai menggeliat dalam bursa transfer musim panas 2017 dengan merekrut striker asal Spanyol, Alvaro Morata. Chelsea memboyong Morata ke Stamford Bridge setelah direkrut dari Real Madrid dengan nilai transfer yang fantastis dan dikabarkan senilai 80 juta euro atau setara dengan Rp 1,2 triliun. Dengan harga transfer yang fantastis itu, Morata saat ini menyandang predikat sebagai striker termahal yang pernah dibeli The Blues.


Sepertinya mahalnya harga pemain bukan menjadi masalah utama bagi klub kaya asal LOndon yang dimiliki oleh taipan asal Rusia, Roman Abramovich ini. Sebelum mendatangkan Morata ke Stamford Bridge, Chelsea juga pernah beberapa kali membeli pemain yang berposisi sebagai striker dengan harga yang luar biasa mahal. Sebagian dari mereka sukses membantu The Blues meraih kesuksesan, namun ada juga striker yang gagal memberikan kontribusi yang signifikan untuk klub asal London, sehingga dicap sebagai pembelian yang merugikan Chelsea.


Mau tahu siapa saja striker yang dibeli Chelsea dengan harga super mahal selain Alvaro Morata? Berikut ini Omkumis akan rangkumkan 5 striker termahal yang pernah dibeli oleh Chelsea sepanjang sejarah. Yuk, langsung saja simak di bawah ini.


1. Fernando Torres - Rp 901,21 miliar
 
Kredit Foto: zeenews.india.com

Fernando Torres bergabung dengan Chelsea setelah direkrut dari Liverpool dengan nilai transfer sebesar 58 juta euro atau setara dengan  Rp 901,21 miliar. Tak cuma memecahkan rekor transfer Chelsea, transfer Torres ini menjadi rekor transfer terbesar dalam sejarah di Britania Raya. Namun Torres dianggap sebagai salah satu pembelian gagal Chelsea. Meskipun meraih Piala Liga Champions dan juga satu gelar Piala FA, namun Torres tampil melempem dan tidak setajam ketika masih memperkuat Liverpool.


2. Andriy Shevchenko -Rp 667,74 miliar

Kredit Foto: changeua.com

Andriy Shevchenko begabung ke Stamford Bridge pada 28 Mei 2006 setelah direkrut dari AC Milan dengan nilai transfer yang memecahkan rekor transfer klub, yaitu sebesar 43,875 juta euro atau kira-kira Rp 667,74 miliar. Berstatus sebagai salah satu penyerang terbaik di Serie A dan juga dunia, Shevchenko justru meredup karirnya di Stamford Bridge. Legenda Ukraina itu seolah kehilangan ketajamannya dan dianggap sebagai pembelian terburuk yang pernah dilakukan Chelsea. Shevchenko hanya mencetak 22 gol dari 77 laga bersama The Blues.


3. Diego Costa - Rp 620,51 miliar

Kredit Foto: tbrfootball.com

Diego Costa didatangkan Chelsea dari klub asal Spanyol, Atletico Madrid pada 1 Juli 2014. The Blues harus menebus Costa dengan harga sebesar 40 juta euro atau kira-kira senilai Rp 620,51 miliar. Costa menjelma menjadi pemain penting di skuat The Blues dengan tampil tajam dalam membobol gawang lawan. Sejauh ini Costa telah menyumbangkan dua gelar Premier League dan satu glar Piala Liga untuk Chelsea.

4. Michy Batshuayi - Rp 574 miliar 

Kredit Foto: espnfc.com

Michy Batshuayi resmi bergabung ke Stamford Bridge pada musim lalu atau 2016 setelah direkrut dari Marseille dengan harga transfer senilai 40 juta euro atau setara dengan Rp 574 miliar. Harga transfer ini membuat striker muda asal Belgia ini menjadi pemain termahal yang pernah dijual Marseille sepanjang sejarah mereka.

5. Didier Drogba -Rp473 miliar

Kredit Foto: reuters

Didier Drogba resmi dibeli Chelsea dari Marseille pada Juli 2004 dengan harga transfer sebesar 37,5 juta euro atau setara dengan Rp 473 miliar. Selanjutnya adalah kisah dongeng indah yang diukir Drogba bersama Chelsea. Drogba mengalami masa keemasan dan menjadi legenda Stamford Bridge. Fans The Blues bahkan menjuluki striker asal Pantai Gading itu dengan sebutan "King Drogba".

Wah, mahal sekali ya harga striker-striker The Blues di atas. Nah, dari kelima striker termahal Chelsea selain Alvaro Morata yang baru saja dibeli The Blues, siapa pemain favorit kamu? Kalau ingin tahu lebh banyak informasi menarik tentang sepak bola, klik saja di sini.

Baca Juga: