SEPAKBOLA

Fans The Blues Wajib Tahu! Inilah 5 Pemain Asal Jerman Yang Pernah Membela Chelsea

 I Hanta Dri
I Hanta Dri,
Minggu, 06/08/2017 22:03 WIB


Fans The Blues Wajib Tahu! Inilah 5 Pemain Asal Jerman Yang Pernah Membela Chelsea
Om Kumis - Premier League musim 2017-18 sebentar lagi bergulir. Semua klub sedang mempersiapkan diri untuk memperkuat timnya demi menyambut ketatnya persaingan menjadi juara Premier League musim depan. Begitu pula yang dilakukan oleh sang juara bertahan Premier League, Chelsea. Klub yang berjuluk The Blues ini bergerak cepat di bursa transfer musim panas ini dengan merekrut beberapa pemain incaran mereka demi asa mereka mempertahankan gelar juara Premier League.


Salah satu pembelian penting yang dilakukan oleh Chelsea pada bursa transfer musim panas ini adalah Antonio Rudiger. Bek tengah tangguh yang berasal dari Jerman itu resmi bergabung ke Stamford Bridge usai direkrut dari klub Serie A, AS Roma, dengan biaya transfer sekitar 29 juta pounds. Dengan demikian Antonio Rudiger menjadi pemain Jerman ke-5 yang pernah bermain untuk Chelsea.

Nah, sobat Omkumis mau tahu siapa saja pemain Jerman yang pernah membela Chelsea? Fans The Blues juga wajib tahu tentang hal ini. Yuk, daripada penasaran, langsung saja simak rangkuman khas Omkumis di bawah ini.


1. Robert Huth (2002-2006)

Kredit Foto: hinckleytimes.net

Pemain Jerman pertama di era Premier League yang berseragam The Blues adalah Robert Huth. Bek tengah ini bergabung di Stamford Bridge  pada tahun 2001 sebagai pemain junior setelah direkrut Union Berlin. Selama karirnya di Stamford Bridge pada periode 2002-2006, Robert Huth bermain sebanyak 62 kali di semua kompetisi dan mencetak 2 gol. Selama berseragam The Blues, Huth meraih dua gelar juara Premier League, yaitu pada musim 2004–05 dan 2005–06. Pada tahun 2006, Huth memilih hengkang dari Stamford Bridge dan bergabung dengan Middlesbrough.


2. Michael Ballack (2006-2010)

Kredit Foto: chelsearus.com

Michael Ballack adalah pemain kedua asal Jerman yang pernah membela The Blues di era Premier League. Legenda Jerman itu bergabung di Stamford Bridge pada 15 Mei 2006 dengan status bebas transfer setelah hengkang dari Bayern Munchen. Ballack adalah pemain Jerman yang paling sukses di Chelsea. Mantan kapten timnas Jerman itu menjadi pemain penting di Chelsea dan sukses menyumbang satu trofi Premier League, 3 Piala FA, 1 Piala Liga dan 1 piala Community Shield selama ia berseragam The Blues. Sebelum hengkang ke Bayer Leverkusen pada 2010, Ballack total mencetak 25 gol dari 166 laga di semua kompetisi bersama The Blues.


3. Marko Marin (2012-2016)

Kredit Foto: read01.com

Pemain Jerman ketiga yang pernah membela Chelsea di era Premier League adalah Marko Marin. Chelsea resmi memboyong Marko Marin pada 28 April 2012 setelah direkrut dari Werder Bremen. Sempat digadang-gadang bakal menjadi pemain penting di Chelsea, Marin justru lebih banyak menghabiskan waktunya bermain untuk klub lain sebagai pemain pinjaman. Sejak merekrutnya, Chelsea telah meminjamkan Marin ke empat klub, yaitu Sevilla, Fiorentina, Anderlecht, dan Trabzonspor. Selama berseragam The Blues, Marin hanya bermain sebanyak 16 kali dan mencetak 1 gol di semua kompetisi. Pada tahun 2016 silam, Marin akhirnya meninggalkan Stamford Bridge dan bergabung dengan klub asal Yunani, Olympiacos F.C.


4. Andre Schurrle (2013-2015)

Kredit Foto: telegraph.co.uk

Pemain Jerman selanjutnya yang bergabung ke Stamford Bridge adalah Andre Schurrle. Gelandang serang yang jgua sering bermain sebagai winger ini bergabung dengan Chelsea pada 25 Juni 2013 setelah direkrut dari Bayer Leverkusen. The Blues harus menebus Schurrle dengan nilai transfer sebesar 18 juta Poundsterling. Selama berseragam Chelsea, Schurrle mendapatkan satu medali juara Premier League dan Piala Liga. Schurrle kemudian kembali ke Jerman dan bergabung dengan Vfl Wolfsburg.


5. Antonio Rudiger (2017-…)

Kredit Foto: chelsafc.com

Pemain Jerman terbaru yang bergabung ke Stamford Bridge adalah Antonio Rudiger. Chelsea memboyong bek tengah itu ke Stamford Bridge setelah direkrut dari AS Roma. The Blues menebus Rudiger dari Roma dengan mahar seharga sekitar 29 juta pounds. Di Stamford Bridge, Rudiger dikontak dengan durasi lima tahun.

Nah sobat Omkumis yang ngefans dengan Chelsea, itu tadi lima pemain asal jerman yang pernah membela Chelsea. Dari kelima pemain di atas, siapa pemain favorit kamu? Kalau kamu ingin tahu lebih banyak tentang artikel sepak bola lainnya, klik saja di sini.

Baca juga:

Trending

  • {{ trend.numb }}