SEPAKBOLA

Gokil! 7 Pemain Ini Pecahkan Rekor Transfer Klub Liga Inggris di Musim Panas 2017

 I Hanta Dri
I Hanta Dri,
Selasa, 22/08/2017 19:38 WIB


Gokil! 7 Pemain Ini Pecahkan Rekor Transfer Klub Liga Inggris di Musim Panas 2017
Om Kumis - Ketatnya persaingan menjadi juara Premier League di musim kompetisi 2017/2018 sudah dimulai. Untuk mewujudkan target klub menjadi kampiun Liga Inggris musim ini, beberapa klub mulai aktif berbelanja pemain di bursa transfer musim panas 2017 ini.  Puluhan juta hingga ratusan juta poundsterling digelontorkan oleh klub-klub untuk mendapatkan pemain incaran mereka di bursa transfer musim panas ini.


Aktivitas belanja beberapa klub ini tercatat telah memecahkan rekor transfer klub sepanjang masa. Namun, demi mendapatkan jasa sang pemain incaran dan target menjadi klub  terbaik di Inggris dan juga di Eropa, klub-klub tersebut rela untuk keluar uang dengan jumlah yang fantastis. Nah, mau tahu siapa saja pemain yang telah memecahkan rekor transfer klub di musim panas ini? Yuk. sSimak rangkuman khas Omkumis di bawah ini.

1. Alexandre Lacazette (Arsenal) - 46,5 juta Poundsterling

Kredit Foto: zeenews.india.com

Alexandre Lacazette bergabung ke Emirates Stadium setelah direkrut Arsenal dari klub asal Perancis, Lyon dengan banderol harga transfer sebesar 46,5 juta Poundsterling atau setara dengan Rp802 miliar! Gokil! Harga transfer Lacazette ini telah memecahkan rekor transfer mereka sebelumnya di angka 42,5 juta Poundsterling (sekitar Rp733 miliar) saat merekrut Mesut Ozil dari Real Madrid pada 2013.

2. Mohamed Salah (Liverpool) - 36,9 juta poundsterling

Kredit Foto: espnfc.com

Mohamed Salah bergabung ke Anfield setelah direkrut Liverpool dari AS Roma dengan harga transfer fantastis yaitu sebesar 36.9 juta poundsterling atau setara dengan Rp 623,88 miliar. Pemain asal Mesir ini sukses memecahkan rekor transfer yang pernah dilakukan Liverpool saat merekrut Andy Carroll dari Newcastle United dengan harga 35 juta poundsterling atau setara dengan Rp 591,76 miliar.

3. Gylfi Sigurdsson (Everton) - 45 juta poundsterling

Kredit Foto: evertonfc.com

Everton melakukan gebrakan yang mengejutkan di bursa transfer musim panas ini. Everton rela menggelontorkan uang sebesar 45 juta poundsterling untuk mendatangkan Gylfi Sigurdsson dari Swansea. Harga Sigurdsson ini telah memecahkan rekor transfer sepanjang masa yang pernah dilakukan klub berjuluk The Toffes tersebut.


4. Nathan Ake (Bournemouth) - 20 juta poundsterling

Kredit Foto: telegraph.co.uk

Bournemouth tak ketinggalan untuk memanaskan bursa transfer musim panas 2017, dengan menggelontorkan puluhan juta poundsterling. Bournemouth langsung merekrut Nathan Ake dari Chelsea dengan harga transfer sebesar 20 juta pound. Uang yang dikeluarkan Bournemouth ini telah memecahkan rekor transfer klub sepanjang masa.


5. Chris Wood (Burnley) - 15 juta poundsterling

Kredit Foto: fourfourtwo.com

Burnley resmi mendatangkan Chris Wood dari Leeds United dengan harga 15 juta poundsterling. Dengan harga sebesar itu, penyerang timnas Selandia baru itu menjadi pemain termahal Burnley sepanjang sejarah. Chris Wood adalah striker tersubur di Divisi Chanpionship musim 2016-2017 lalu.

6. Mat Ryan (Brighton and Hove Albion) - 5 juta poundsterling

Kredit Foto: theworldgame.sbs.com.au


Klub yang baru saja promosi ke Premier League, Brighton and Hove Albion, resmi mendatangkan Mathew 'Mat' Ryan dari Valencia dengan harga transfer sebesar 5 juta poundsterling. Meskipun terbilang kecil, namun harga transfer kiper asal Australia telah memecahkan rekor transfer klub sepanjang masa.

7. Alvaro Morata (Chelsea) - 70 juta poundsterling

Kredit Foto: espnfc.com

Salah satu saga transfer paling sensasional di Liga Inggris pada musim panas 2017 ini adalah saat Chelsea resmi memboyong Alvaro Morata dari Real Madrid. The Blues harus mengeluarkan dana fantastis, yaitu sebesar 70 juta poundsterling atau setara dengan Rp 1,22 triliun demi membawa striker timnas Spanyol itu ke Stanford Bridge. Dengan demikian Morata telah memecahkan rekor transfer Chelsea sepanjang masa.

Nah bolamania, itu tadi 7 pemain yang sanggup memecahkan rekor transfer klub Liga Inggris di musim ini. Dari ketujuh pemain mahal diatas, siapa yang menjadi favorit kamu? Kalau kamu ingin tahu lebih banyak informasi tentang sepak bola dan olahraga lainnya, langsung saja klik  di sini.

Baca juga:

Trending

  • {{ trend.numb }}