SEPAKBOLA

Wow! Ini Dia 6 Pemain Termahal Barcelona Sepanjang Masa. Fans Barca Wajib Tahu!

 I Hanta Dri
I Hanta Dri,
Selasa, 29/08/2017 15:10 WIB


Wow! Ini Dia 6 Pemain Termahal Barcelona Sepanjang Masa. Fans Barca Wajib Tahu!
Om Kumis - Menjelang tutupnya bursa transfer pemain musim panas 2017, Barcelona segera bergerak cepat memburu para pemain incaran mereka. Yang terbaru adalah Barcelona baru saja merekrut Ousmane Dembele dari Borussia Dortmund. Yang mengejutkan adalah harga transfer Dembele yang harus dibayarkan Barcelona ke Borussia Dortmund sangat mencengangkan, yaitu sebesar 105 juta euro atau setara dengan Rp1,66 triliun. Harga sebesar itu baru merupakan nilai transfer awal. Nilai itu bisa naik menjadi 145 juta euro atau sekitar Rp2,3 triliun oleh berbagai tambahan.


Dengan harga transfer tersebut, Ousmane Dembele kini resmi menjadi pemain paling mahal sepanjang sejarah Barcelona. Nah, tahukah kamu siapa saja pemain termahal Barcelona sepanjang sejarah, dan berapa harga transfer mereka ketika pertama kali  bergabung di Camp Nou? Daripada penasaran, langsung saja simak rangkuman khas Omkumis di bawah ini.

#6 Paulinho - 40 juta euro (Rp 630 Miliar)

Kredit Foto: Assosiated Press Photo

Paulinho resmi bergabung ke Camp Nou setelah direkrut dari Guangzhou Evergrande dan diikat dengan kontrak berdurasi empat tahun. Barcelona harus mengeluarkan uang sebesar 40 juta euro atau setara dengan Rp 630,221 miliar untuk menebus pemain asal Brasil ini dari Guangzhou Evergrande .

#5 David Villa - 40 juta euro (Rp 630 Miliar)

Kredit Foto: intisz.net

David Villa bergabung dengan Barcelona pada tahun 2010 setelah resmi direkrut dari Valencia. Harga transfer untuk menebus striker timnas Spanyol itu sebesar  40 juta euro atau setara dengan Rp 630,221 miliar. David Villa bertahan selama tiga musim di Camp Nou dan telah mencetak 48 gol hasil dari 119 pertandingan bersama Barcelona.


#4 Zlatan Ibrahimovic - 69,5 juta euro

Kredit Foto: zlatanibrahimovich.com

Zlatan Ibrahimovic resmi bergabung dengan Barcelona pada Juli 2009 setelah direkrut dari klub Serie A Inter Milan. Blaugrana harus menggelontorkan uang dalam jumlah fantastis untuk memboyong Ibrahimovic ke Camp Nou, yaitu sebesar 69,5 juta euro. Striker kontroversial asal Swedia itu hanya bertahan satu musim di Camp Nou setelah berselisih paham dengan sang pelatih, Josep Guardiola.


#3 Luis Suarez - 81,72 juta euro (Rp 1,48 triliun)

Kredit Foto: espnfc.com

Luis Suarez bergabung ke Camp Nou pada 2014 silam setelah didatangkan dari klub Premier League, Liverpool. Harga transfer yang dibayarkan Blaugrana untuk memboyong striker asal Uruguay itu sungguh fantastis, yaitu sebesar 81,72 juta euro atau setara dengan 1,48 triliun. Harga itu membuatnya menjadi pemain termahal Barcelona sepanjang sejarah pada waktu itu. Tapi Suarez membuktikan bahwa harganya yang mahal sebanding dengan kualitas dan kontribusinya yang penting untuk El Barca.


#2 Neymar - 88,2 juta euro

Kredit Foto: daily-sun.com

Barcelona resmi mendatangkan salah satu pemain yang disebut sebagai calon pemain terbaik dunia, Neymar Jr, pada 2013. El Barca harus mengeluarkan uang dalam jumlah fantastis, yaitu sebesar 88,2 juta euro untuk menebus Neymar Jr dari klub asal Brasil, Santos. Neymar membuktikan bahwa Barcelona tak rugi membelinya dengan harga yang mahal. Bersama Lionel Messi dan Luis Suarez, pemain asal Brasil ini membentuk trio penyerang paling berbahaya di dunia. Kini Neymar bergabung dengan  PSG.


#1 Ousmane Dembele

Kredit Foto: si.com

Ousmane Dembele baru saja bergabung dengan Barcelona setelah didatangkan dari Borussia Dortmund dengan harga transfer yang memecahkan rekor klub, yaitu sebesar sebesar 105 juta euro atau setara dengan Rp1,66 triliun. Dengan demikian, Dembele menjadi pemain ternahal dalam sejarah Barcelona.


Nah bolamania, itu tadi info dari Omkumis tentang 6 pemain paling mahal dalam sejarah Barcelona. Dari keenam pemain diatas, siapa pemain idola kamu? Kalau ingin tahu lebih banyak info menarik tentang sepak bola, klik saja di sini.

Baca juga: