SEPAKBOLA

Ini Dia 7 Pemain Termahal di Bursa Transfer Musim Panas 2017. Ada Yang Harganya Rp 3,5 triliun!

 I Hanta Dri
I Hanta Dri,
Rabu, 06/09/2017 11:42 WIB


Ini Dia 7 Pemain Termahal di Bursa Transfer Musim Panas 2017. Ada Yang Harganya Rp 3,5 triliun!
Om Kumis - Bursa transfer musim panas 2017 sudah resmi ditutup. Semua klub di Eropa sudah menyelesaikan aktivitas jual beli dan juga peminjaman pemain. Beberapa klub top Eropa membuat kejutan dalam aktivitas transfer mereka. Bahkan beberapa klub telah membeli pemain yang harganya memecahkan rekor transfer klub sepanjang masa.


Kejutan terbesar di bursa transfer musim panas 2017 ini tentu saja adalah ketika Paris Saint-Germain (PSG) merekrut Neymar dari Barcelona dengan nilai transfer yang fantastis dan memecahkan rekor transfer termahal sepanjang masa dalam sejarah sepak bola.  Neymar Jr diboyong PSG dengan nilai transfer sebesar 222 juta euro atau 222 juta euro atau setara dengan Rp 3,5 triliun! Wow!

Selain Neymar, ada beberapa pemain yang dibeli dengan harga sangat mahal oleh klub barunya. Nah, mau tahu siapa saja para pemain termahal di bursa transfer musim panas 2017 ini? Yuk, simak rangkuman khas Omkumis tentang 7 pemain termahal musim ini. Adakah pemain idola kamu dalam daftar di bawah ini?


#7  Kyle Walker - 51 juta euro (Rp 863,26 miliar) 

Kredit Foto: vov.vn

Manchester City resmi merekrut Kyle Walker dari Tottenham Hotspur pada bursa transfer musim panas 2017. The Citizens harus mengeluarkan uang sebesar 51 juta euro atau setara dengan Rp 863,26 miliar untuk memboyong bek asal Inggris berusia 27 tahun ini.


#6 Alexandre Lacazette - 53 juta euro (Rp 899,7 miliar)

Kredit Foto: mirror.co.uk

Arsenal memecahkan rekor transfer klub sepanjang masa setelah resmi merekrut Alexandre Lacazette dari klub asal Perancis, Lyon. The Gunners harus mengeluarkan uang dalam jumlah fantastis, yaitu sebesar 53 juta euro atau setara dengan Rp 899,7 miliar untuk memboyong penyerang asal Prancis ke Emirates Stadium.


#5 Benjamin Mendy 57,5 juta euro (Rp 902 miliar)

Kredit Foto: Manchester City FC/PA

Benjamin Mendy menjadi bek termahal di dunia setelah diboyong Manchester City dari AS Monaco pada musim panas ini. City harus mengeluarkan uang sebesar 57,5 juta euro atau setara dengan Rp 902 miliar untuk mendatangkan pemain berusia 23 tahun itu ke Etihad Stadium.


#4 Alvaro Morata - 62 juta euro

Kredit Foto: chelseafc.com

Alvaro Morata menyandang predikat sebagai striker termahal yang pernah dibeli Chelsea setelah direkrut dari Real Madrid pada bursa transfer musim panas ini. Striker timnas Spanyol ini diboyong ke Stamford Bridge setelah The Blues menebusnya dari Madrid dengan harga 62 juta euro.


#3 Romelu Lukaku - 84,7 juta euro (Rp 1,29 triliun)

Kredit Foto: manutd.com

Manchester United melakukan pembelian penting di bursa transfer musim panas ini, yaitu dengan mendatangkan penyerang asal Belgia, Romelu Lukaku. Namun The Red Devils harus mengeluarkan uang dalam jumlah fantastis untuk memboyong Lukaku ke Old Trafford. Manchester United harus menebus Lukaku dari Everton dengan harga transfer senilai 84,7 juta euro atau setara dengan Rp 1,29 triliun. Wow!


#2 Ousmane Dembele - 105 juta euro (Rp1,66 triliun)

Kredit Foto: espnfc.com

Barcelona melakukan langkah mengejutkan di bursa transfer musim panas 2017 ini dengan mendatangkan seorang pemain yang nilai transfernya memecahkan rekor transfer klub sepanjang masa. Pemain itu adalah Ousmane Dembele. Pemain asal Perancis tersebut bergabung dengan Barcelona setelah didatangkan dari Borussia Dortmund dengan harga transfer yang memecahkan rekor klub, yaitu sebesar sebesar 105 juta euro atau setara dengan Rp1,66 triliun. Dengan demikian, Dembele menjadi pemain ternahal dalam sejarah Barcelona.

#1 Neymar - 222 juta euro (Rp 3,5 triliun)

Kredit Foto: soccernews.ru

Tak ada yang lebih sensasional dibanding saga transfer bintang asal Brasil, Neymar Jr yang melibatkan dua klub besar, yaitu Barcelona dan Paris Saint-Germain. Neymar secara mengejutkan memutuskan untuk hengkang dari Barcelona dan menerima pinangan Paris Saint-Germain dengan harga transfer yang fantastis dan memecahkan rekor transfer sepanjang masa dalam sepak bola. Paris Saint Germain (PSG) harus mengeluarkan uang sebesar 222 juta euro atau setara dengan Rp 3,5 triliun untuk mendapatkan jasa Neymar. Dengan bandrol sebesar itu, Neymar menjadi pemain termahal dalam sejarah sepak bola.


Nah sobat Omkumis, itu tadi 7 pemain termahal di bursa transfer musim panas 2017. Dari ketujuh pemain hebat diatas, siapa pemain yang kamu idolakan? Kalau ingin tahu lebih banyak info menarik tentang sepak bola, klik saja di sini.

Trending

  • {{ trend.numb }}