SEPAKBOLA

Ini Dia 8 Pelatih Dengan Gaji Tertinggi di Serie A. Siapa Favoritmu?

 I Hanta Dri
I Hanta Dri,
Selasa, 19/09/2017 11:26 WIB


Ini Dia 8 Pelatih Dengan Gaji Tertinggi di Serie A. Siapa Favoritmu?
Om Kumis - Ketatnya persaingan untuk meraih scudetto di Liga Italia Serie A musim 2017-2018 telah dimulai. Semua cara dilakukan demi menobatkan diri sebagai tim terbaik di Italia. Aktivitas jual beli pemain di bursa transfer musim panas 2017 telah selesai dilakukan. Sejumlah klub besar seperti AC Milan atau Juventus telah menggelontorkan dana yang tak sedikit untuk membeli pemain demi memperkuat tim di musim ini.

Kita semua tahu bahwa gaji para pemain sepak bola terutama pemain yang berstatus bintang sangatlah mahal. Pengeluaran terbesar semua klub saat ini adalah biaya untuk menggaji para pemain mereka. Namun tak hanya pemain, para pelatih pun kini juga bergelimang harta dengan gajinya yang selangit. Meski tak semahal harga pemain bintang, tapi bayaran yang didapatkan para pelatih top bisa dibilang fantastis jumlahnya.


Ini Dia 7 Pemain Termahal di Bursa Transfer Musim Panas 2017. Ada Yang Harganya Rp 3,5 triliun!


Nah, tahukah kamu siapa pelatih di Liga Italia Serie A yang mendapat bayaran paling tinggi? Daripada penasaran, langsung saja simak rangkuman khas Omkumis di bawah ini yang diambil dari berbagai sumber.


1. Massimiliano Allegri (Juventus) - 7 juta euro per musim

Kredit Foto: juvefc.com

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri menjadi pelatih Serie A paling mahal saat ini. Saat ini Allegri mendapatkan bayaran sebesar 7 juta euro per musim. Pelatih asal Italia yang menjadi arsitek Bianconeri sejak 2014 itu sukses membawa Juventus meraih tiga kali scudetto. Allegri akan menangani Juventus hingga 2020 mendarang setelah menandatangani kontrak baru pada Juni 2017 lalu.


2. Luciano Spalletti (Inter Milan) - 4 juta euro per musim

Kredit Foto: twitter.com

Luciano Spalletti resmi menjadi pelatih Inter Milan pada musim 2017/2018 ini setelah memutuskan untuk meninggalkan klub terdahulunya, AS Roma. Kesediaan Spalletti untuk menangani Inter Milan dengan durasi kontrak dua tahun itu membuatnya menjadi pelatih Serie A termahal kedua setelah Massimiliano Allegri. Pelatih asal Italia berkepala plontos itu menerima gaji sebesar 4 juta euro per musim.

3. Eusebio Di Francesco (AS Roma) - 1,5 juta euro per musim

Kredit Foto: asroma.co.uk

Pelatih AS Roma, Eusebio Di Francesco, berada di urutan ketiga sebagai pelatih bergaji tertinggi di Serie A. Mantan pemain Giallorossi ini mendapatkan bayaran 1,5 juta euro per musim di Olimpico. Eusebio Di Francesco mulai menangani AS Roma pada musim ini setelah menggantikan Luciano Spalletti yang hengkang ke Inter Milan.


4. Vincenzo Montella (AC Milan) - 3 juta euro per musim

Kredit Foto: theworldgame.sbs.com.au

Legenda sepak bola Italia, Vincenzo Montella, menjadi salah satu pelatih termahal di Serie A. Mantan striker tajam berjuluk 'L'Aeroplanino" ini mendapat bayaran sebesar 3 juta euro per musim untuk menjadi pelatih AC Milan. Rossoneri menunjuk Montella sebagai pelatih sejak musim 2016/2017 lalu.


5. Sinisa Mihajlovic (Torino) - 1,5 juta per musim

Kredit Foto: calciomercato.com

Pelatih Torino, Sinisa Mihajlovic, berada di urutan kelima sebagai pelatih dengan gaji tertinggi di Serie A. Pelatih asal Serbia itu menenerima gaji sebesar 1,5 juta per musim untuk menangani Torino. Sinisa Mihajlovic mulai menangani klub berjuluk El Toro itu pada musim 2016/2017 silam pasca dipecat oleh AC Milan.


6. Maurizio Sarri (Napoli) - 1,4 juta euro per musim

Kredit Foto: napolisport.net

Pelatih Napoli, Maurizio Sarri, berada di posisi keenam sebagai pelatih termahal di Serie A. Pelatih asal Italia berusia 58 tahun itu mendapatkan bayaran sebesar 1,4 juta euro per musim untuk menangani skuat I Partenopei. Maurizio Sarri menangani Napoli sejak musim 2015/2016 lalu setelah sukses menangani Empoli.


7. Simone Inzaghi (Lazio) -  1,3 juta euro per musim

Kredit Foto: sport3.hu

Setelah sukses sebagai pemain, Simone Inzaghi, menapaki jejak sebagai pelatih. Adik kandung Filippo Inzaghi ini mulai menjadi pelatih pada 2010 dan menangani tim junior Lazio. Pada 2016, Simone Inzaghi, resmi ditunjuk sebagai pelatih tim senior Lazio. Simone Inzaghi ini mendapat bayaran fantastis, yaitu sebesar 1,3 juta euro per musim.

8. Gian Piero Gasperini (Atalanta) - 1,3 juta euro per musim

Kredit Foto: atalanta.it

Pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini, menjadi salah satu pelatih dengan bayaran tinggi di Serie A. Pelatih berusia 59 tahun itu mendapat bayaran fantastis, yaitu sebesar 1,3 juta euro per musim untuk mengarsiteki Atalanta. Gian Piero Gasperini jadi pelatih Atalanta sejak 2016 lalu.

Itu dia 8 pelatih dengan bayaran termahal di Serie A. Ternyata tak hanya pemain bintang saja yang mendapat gaji besar, tapi sang pelatih juga mendapat bayaran fantastis. Dari kedelapan pelatih di atas, siapa pelatih favorit kamu? Bagi kamu bolamania yang ingin tahu informasi menarik lainnya tentang sepak bola, klik saja di sini.

Baca juga:

Trending

  • {{ trend.numb }}