SEPAKBOLA

Ini Dia 10 Pemain Dengan Bayaran Termahal di Serie A Tahun 2017. Siapa Idolamu?

 I Hanta Dri
I Hanta Dri,
Selasa, 03/10/2017 18:02 WIB


Ini Dia 10 Pemain Dengan Bayaran Termahal di Serie A Tahun 2017. Siapa Idolamu?
Om Kumis - Sepak bola saat ini sudah menjadi sebuah industri besar dengan perputaran uang yang sangat besar. Kita semua tahu bahwa harga perpindahan atau transfer pemain semakin tidak masuk akal. Begitu pula dengan gaji para pemain sepak bola,terutama pemain yang berstatus bintang sangatlah mahal. Pengeluaran terbesar semua klub saat ini adalah biaya untuk menggaji para pemain mereka.

Begitu juga dengan gaji para pemain yang berlaga di Serie A, Italia. Harus diakui saat ini pamor Liga Italia Serie A memang tak seglamor Premier League atau La Liga Spanyol. Klub-klub di Serie A tak seperti klub-klub di Premier League dan La Liga yang terkenal berani jor-joran untuk membeli pemain bintang. Meskipun begitu sejarah dan tradisi Serie A yang kuat tetap menjadi daya tarik tersendiri bagi para pemain bintang untuk bermain di Italia.

Demi memperkuat tim dengan ambisi meraih scudetto di musim kompetisi 2017/2018, beberapa klub besar Italia seperti AC Milan atau Juventus dan AS Roma berani menggelontorkan dana yang tak sedikit untuk membeli pemain demi memperkuat tim di musim ini. Nah, mau tahu siapa saja pemain di Serie A yang mendapat gaji paling besar musim ini? Daripada penasaran, yuk langsung saja simak rangkuman khas Omkumis di bawah ini yang diambil dari berbagai sumber.


#10 Radja Nainggolan 

Kredit Foto: twitter.com

Gelandang andalan AS Roma berada di peringkat ke-10 dalam daftar pemain dengan gaji tertinggi di Serie-A. Gelandang keturunan Indonesia mendapat bayaran sebesar 4,2 juta euro atau sekitar Rp 66,7 miliar per musim.


#9 Miralem Pjanic - Juventus

Kredit Foto: twitter.com

Miralem Pjanic bergabung dengan Juventus pada 13 Juni 2016 silam setelah direkrut dari AS Roma. dengan nilai transfer sebesar 32 juta euro. Gelandang asal Bosnia ini mendapat gaji selangit di klub barunya yaitu sebesar 4,5 juta euro atau setara dengan Rp 71,5 miliar per musim.


#8 Edin Dzeko - AS Roma

Kredit Foto: livesport.ru

Edin Dzeko adalah bomber utama AS Roma saat ini. Striker asal Bosnia ini mendapat gaji yang sama dengan yang diterima kompatriotnya, Miralem Pjanic, yang bermain di Juventus yaitu sebesar 4,5 juta euro atau setara dengan Rp 71,5 miliar per musim.


#7 Mauro Icardi - Inter Milan

Kredit Foto: AFP

Mauro Icardi menjadi pemain dengan gaji tertinggi di Inter Milan saat ini. Bomber asal Argentina itu mendapat bayaran sebesar 4,5 juta euro atau setara dengan Rp 71,5 miliar per musim di Giuseppe Meazza.


#6 Gianluigi Buffon - Juventus

Kredit Foto: mtv.fi

Meskipun menjadi pemain paling senior dan paling setia serta banyak jasanya untuk Bianconeri, Gianluigi Buffon tak serta merta menjadi pemain dengan bayaran termahal di Juventus. Penjaga gawang hebat yang juga seorang legenda hidup Juventus dan Italia ini mendapat bayaran sebesar 4,5 juta euro atau setara dengan Rp 71,5 miliar per musim.


#5 Douglas Costa - Juventus

Kredit Foto: tuttosport.com

Douglas Costa baru saja bergabung dengan Juventus pada musim 2017/2018 ini setelah direkrut dari Bayern Munchen. Winger eksplosif yang tajam dalam mencetak gol ini menjadi pemain ketiga dengan gaji tertinggi di Juventus. Douglas Costa mendapat bayaran sebesar 6 juta euro atau setara dengan Rp 95,4 miliar per musim.


# 4 Gianluigi Donnarumma - AC Milan

Kredit Foto: calciomercato.com

Gianluigi Donnarumma disebut sebagai penerus Buffon. Donnarumma sempat membuat kontroversi di bursa transfer musim panas lalu ketika ia dikabarkan akan meninggalkan AC Milan. Setelah kontroversi itu, Milan menyodorkan kontrak dengan nilai fantastis dimana kiepr muda itu mendapat bayaran sebesar 6 juta euro atau setara dengan Rp 95,4 miliar per musim di San Siro.


#3 Paulo Dybala - Juventus

Kredit Foto: twitter.com

Penyerang asal Argentina yang tengah naik daun dan dalam puncak performa, Paulo Dybala, menjadi pemain kedua dengan gaji tertinggi di Juventus. Setelah menandatangani perpanjangan kontrak pada musim lalu, Paulo Dybala mendapat bayaran sebesar 7 juta euro atau setara dengan Rp 111,5 miliar! Wow!


#2 Leonardo Bonucci - AC Milan

Kredit Foto: twitter.com

Salah satu saga transfer paling mengejutkan pada bursa transfer musim panas lalu adalah pindahnya Leonardo Bonucci dari Juventus ke AC Milan. Bonucci langsung mendapat peran utama dan diberi jabatan kapten Rossoneri. Bek tengah terbaik Italia itupun menjadi pemain dengan gaji tertinggi di Milan dan Italia yaitu sebesar 7,5 juta euro atau setara Rp 119,5 miliar per musim


#1 Gonzalo Higuain - Juventus

Kredit Foto: topsy.one

Gonzalo Higuain masih memegang predikat sebagai pemain dengan bayaran termahal di Serie A bersama Leonardo Bonucci. Penyerang asal Argentina ini bergabung dengan Juventus pada musim 2016/2017 setelah didatangkan dari Napoli dengan mahar sebesar 90 juta euro atau Rp 1,2 triliun. Nilai transfer itu juga memecahkan rekor pembelian termahal klub Italia sepanjang sejarah. Higuain diketahui mendapatkan bayaran sebesar 7,5 juta euro atau setara Rp 119,5 miliar per musim.


Wow! Sungguh fantastis ya bayaran para bintang sepak bola di Italia itu. Dari 10 pemain di atas, siapa pemain favorit kamu. bagi kamu bolamania, yuk lihat juga info sepakbola dan fakta seputar olahraga lainnya di sini.

Trending

  • {{ trend.numb }}