SEPAKBOLA

Superior! Inilah 5 Fakta Menarik Saat Cristiano Ronaldo Raih Gelar Pemain Terbaik FIFA 2017

 I Hanta Dri
I Hanta Dri,
Selasa, 24/10/2017 13:21 WIB


Superior! Inilah 5 Fakta Menarik Saat Cristiano Ronaldo Raih Gelar Pemain Terbaik FIFA 2017
Om Kumis - Mega bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, resmi ditahbiskan sebagai pemain terbaik dunia saat ini setelah sukses meraih gelar sebagai Pemain Terbaik FIFA 2017. Kapten tim nasional Portugal itu terpilh sebagai pemain terbaik dalam ajang The Best FIFA 2017 yang digelar di London Palladium, Selasa (24/10) dini hari WIB. Ronaldo terpilih menjadi pemenang setelah mengalahkan dua nomine lainnya, Lionel Messi dan Neymar.

Kesuksesan Cristiano Ronaldo meraih gelar Pemain Terbaik FIFA 2017 ini sesuai dengan prediksi banyak pihak. Sebelumnya Ronaldo diyakini akan tampil sebagai pemenang setelah melihat penampilannya yang impresif dan konsisten selama musim 2016-2017. Pemain berjuluk CR7 ini tampil tajam dan nyaris tanpa cela saat membela Real Madrid maupun saat memimpin timnas Portugal.

Penampilan Cristiano Ronaldo di musim lalu memang terlihat superior. Sepanjang musim 2016-2017, Real Madrid dibawanya meraih 4 gelar juara. Selain itu, masih ada beberapa fakta menarik yang wajib kamu tahu tentang keberhasilan Ronaldo menjadi pemain terbaik dunia 2017. Mau tau? Yuk, langsung saja simak rangkuman khas Omkumis di bawah ini.

1. Mengalahkan Duo Barcelona

Kredit Foto: (REUTERS/Eddie Keogh)

Ronaldo sukses mengalahkan duo pemain Barcelona yaitu Lionel Messi dan Neymar. Seperti diketahui, Lionel Messi adalah rival terbesar Ronaldo dalam hal kesuksesan. Selain itu Barcelona juga menjadi musuh terbesar Real Madrid sepanjang masa. Kesuksesan Ronaldo mengalahkan duo pemain Barcelona ini tentu membuat Madridista, sebutan untuk fans Real Madrid, akan bangga.


2. Menang Voting Secara Telak

Kredit Foto: Getty via metro.co.uk

Cristiano Ronaldo terpilih menjadi Pemain Terbaik FIFA 2017 setelah mendapatkan suara terbanyak dalam voting yang dilakukan. Hebatnya Ronaldo menang voting secara telak alias menang dengan selisih suara yang banyak dibanding pesaingnya. Lihat perolehan suara tiga nomine di bawah ini:
          1. Cristiano Ronaldo  : 43,16 persen
          2. Lionel Messi          : 19,25 persen
          3. Neymar Jr.            : 8,78 persen.


3. Dipilih oleh perwakilan dari seluruh dunia

Kredit Foto: 360Nobs.com

Untuk menentukan sang pemenang, FIFA melakukan pemungutan suara yang melibatkan perwakilan dari seluruh dunia. Para peserta voting adalah terdiri dari pelatih dan kapten tim nasional serta perwakilan jurnalis dari seluruh dunia yang negaranya terdaftar sebagai anggota FIFA, termasuk Indonesia. Ronaldo menang dengan persentase voting sebesar 43,16 persen. 


4. Mempertahankan Gelar

Kredit Foto: sina.cn

Keberhasilan Cristiano Ronaldo meraih gelar Pemain Terbaik FIFA 2017 sekaligus membuat mantan pemain Manchester United sukses mempertahankan gelar sebagai pemain terbaik FIFA. Sebelumnya, Ronaldo memenangi penghargaan tersebut pada 2016 silam. Tahun lalu Cristiano Ronaldo menjadi yang pemenang Pemain Terbaik FIFA 2017 setelah mengalahkan Lionel Messi (FC Barcelona) dan Antoine Griezmann (Atletico Madrid).


5. Jumlah Gelar

Kredit Foto: bolapedia.id

Keberhasilan Cristiano Ronaldo meraih gelar Pemain Terbaik FIFA 2017 sekaligus membuat Ronaldo tercatat telah memenangkan gelar ini sebanyak 3 kali. Sebelumnya Ronaldo menjadi Pemain Terbaik FIFA pada 2008 saat masih berseragam Manchester United, dan satu lagi pada tahun 2016 lalu. Tetapi jika digabungkan dengan Ballon d'Or, berarti Ronaldo telah meraihnya sebanyak 5 kali.  Mulai 2010 silam ajang penghargaan FIFA Player of the Year dan Ballon d'Or digabungkan, dan sejak 2015 kerjasama antara FIFA dan  Ballon d'Or telah berakhir. Sementara Ronaldo meraih gelar gabungan itu pada 2013 dan 2014. 


Nah, itu tadi 5 fakta menarik seputar keberhasilan Cristiano Ronaldo meraih gelar Pemain Terbaik FIFA 2017. Harus diakui Cristiano Ronaldo adalah pemain hebat dan pantas masuk dalam jajaran pemain sepak bola terhebat yang pernah terlahir di dunia bersama para legenda lainnya. Bagi kamu bolamania, dapatkan info-info menarik lainnya seputar sepak bola dan olahraga di sini.