SEPAKBOLA

SELAMAT! 5 Pemain Real Madrid Ini Masuk Daftar Tim Terbaik FIFA 2017. Madridista Wajib Bangga!

 I Hanta Dri
I Hanta Dri,
Selasa, 24/10/2017 16:25 WIB


SELAMAT! 5 Pemain Real Madrid Ini Masuk Daftar Tim Terbaik FIFA 2017. Madridista Wajib Bangga!
Om Kumis - Malam penganugerahan The Best FIFA Football Awards 2017 telah selesai. Semua pemenang telah terpilih, termasuk pengumuman tentang siapa saja pemain yang masuk dalam Tim Terbaik FIFA (FIFA FIFPro World XI) 2017. Madridista, sebutan untuk fans Real Madrid, saat ini menjadi fans yang paling bahagia dan boleh berbangga hati. Bagaimana tidak, gelar Pemain Terbaik FIFA 2017 diraih oleh pemain kebanggaan mereka, Cristiano Ronaldo. Sedangkan gelar Pelatih Terbaik diraih oleh legenda hidup Real Madrid, Zinedine Zidane. 

Selain itu, Madridista masih bisa senang dan bangga karena lima pemain idola mereka masuk dalam skuat Tim Terbaik FIFA 2017. Dalam acara yang digelar di London Palladium, Selasa (24/10) dini hari WIB itu FIFA mengumumkan 11 pemain terbaik musim lalu yang pantas masuk tim spesial dengan formasi 4-3-3. Seperti tahun lalu, Real Madrid masih mendominasi dengan mengirimkan wakil terbanyak. Klub tersukses dunia itu menyumbangkan lima pemain dalam Tim Terbaik FIFA 2017.

Performa impresif para pemain Real Madrid sepanjang musim 2016-2017 lalu membuahkan kesuksesan besar untuk klub berjuluk Los Blancos itu. Musim lalu Real Madrid meraih double winners yaitu mengawinkan gelar La Liga dengan Liga Champions. Selain itu klub yang bermarkas di Santago Bernabeu itu juga menjuarai Piala Super Eropa. Oleh karena itu tak heran jika lima pemain Madrid itu masuk dalam Tim Terbaik FIFA 2017.

Pemilihan pemain terbaik yang berhak masuk FIFA FIFPro World XI ditentukan oleh para pesepakbola itu sendiri, yaitu lewat voting yang melibatkan lebih dari 26 ribu pemain sepak bola profesional dari seluruh dunia, termasuk dari Indonesia. Masing-masing pesepakbola berhak memilih satu penjaga gawang, empat pemain belakang, tiga gelandang, dan tiga penyerang. Nah, berikut ini adalah lima pemain Real Madrid yang masuk Tim Terbaik FIFA 2017.


1. Sergio Ramos (bek tengah)

Kredit Foto: metro.co.uk

Sergio Ramos adalah pemimpin yang ideal untuk Real Madrid. Kapten Los Blancos ini terkenal dengan permainannya yang disiplin dan tanpa kompromi serta sangat kokoh dalam mengawal lini belakang Real Madrid. Meski berposisi sebagai bek tengah, Sergio Ramos sering membantu lini serang dan produktif mencetak gol melalui sundulannya yang akurat. Bahkan Ramos sering menjadi sosok pembeda bagi Los Blancos untuk meraih kemenangan.


2. Marcelo (bek kiri)

Kredit Foto: fourfourtwo.com

Marcelo adalah salah satu bek kiri modern terbaik dunia saat ini. Pemain asal Brasil ini merupakan wakil kapten tim Los Blancos. Selain solid menjaga lini pertahanan, Marcelo sangat aktif membantu penyerangan, bahkan sering mengkreasi peluang lewat umpan-umpan lambungnya yang akurat untuk dikonversi menjadi gol oleh para penyerang Los Blancos.


3. Toni Kroos (gelandang)

Kredit Foto: blamefootball.com

Toni Kroos jadi sosok tak tergantikan di lini tengah Real Madrid. Tipikal pemain Jerman yang lekat dengan kerja keras dan semangat pantang menyerah serta ditunjang skill tinggi membuat Toni Kroos menjadi salah satu gelandang terbaik dunia. Pemain asal Jerman ini juga sering muncul dari lini kedua dan mencetak gol untuk membantu Real Madrid meraih kemenangan.


4. Luka Modric (gelandang)

Kredit Foto: footballnews.ge

Luca Modric adalah nyawa permainan Real Madrid. Meski berpostur kecil, visi permainan gelandang asal Kroasia ini luar biasa. Bahkan Modric ibarat penyihir di lini tengah Los Blancos dengan umpan-umpannya yang terukur dan tak terduga. Tahukah kamu, Cristiano Ronaldo memilih Luca Modric sebagai pemain terbaik Madrid dalam voting Best Player FIFA 2017.


5. Cristiano Ronaldo (penyerang)

Kredit Foto: twitter.com

Entah dengan kata-kata apa lagi untuk memberikan pujian atas etos kerja dan kehebatan seorang Cristiano Ronaldo. Kapten timnas Portugal ini selalu tampil impresif dan konsisten sehingga pantas untuk menjadi pemain terbaik dunia saat ini. Ronaldo adalah pencetak gol terbanyak Real Madrid sepanjang masa.


Nah, itu tadi lima pemain Real Madrid yang masuk Tim Terbaik FIFA 2017. Berikut adalah daftar lengkap pemain yang masuk tim spesial itu:
~ Kiper         :  Gianluigi Buffon (Juventus);
~ Bek           :  Dani Alves (PSG), Leonardo Bonucci (AC Milan), Sergio Ramos (Real Madrid), Marcelo (Real Madrid);
~ Gelandang  :  Luka Modric (Real Madrid), Toni Kroos (Real Madrid), Andres Iniesta (Barcelona);
~ Penyerang  :  Lionel Messi (Barcelona), Cristiano Ronaldo (Real Madrid), Neymar (PSG)



Trending

  • {{ trend.numb }}