SEPAKBOLA

Inilah 4 Pelatih di Liga Inggris Yang Dipecat Sebelum Paruh Musim 2017/2018

 I Hanta Dri
I Hanta Dri,
Jumat, 10/11/2017 09:01 WIB


Inilah 4 Pelatih di Liga Inggris Yang Dipecat Sebelum Paruh Musim 2017/2018
Om Kumis - Liga Inggris atau Premier League dikenal sebagai liga sepak bola paling prestisius dan paling glamour di dunia. Selain itu Liga Inggris juga dikenal sebagai liga paling kompetitif dengan tingkat persaingan paling ketat di dunia. Hasil pertandingan di Liga Inggris tak bisa dengan mudah diprediksi karena tim besar yang bertabur pemain bintang berharga mahal pun tak bisa dengan mudah mengalahkan tim-tim kecil, bahkan sebaliknya tim-tim gurem bisa menaklukkan tim-tim besar.

Dengan ketatnya persaingan di Liga Inggris ini, pelatih memegang peranan sangat penting dalam meracik strategi untuk mengalahkan tim lawan. Berprestasi tidaknya sebuah klub tergantung dari racikan taktik sang pelatih, sehingga pelatih menjadi orang yang paling disalahkan jika timnya berprestasi buruk. Oleh sebab itu pelatih adalah posisi paling rawan untuk dipecat jika timnya terpuruk. 

Bagitu pula di Liga Inggris, sudah banyak pelatih yang menjadi korban pemecatan karena dianggap tak bisa mengangkat prestasi tim. Premier League musim kompetisi 2017/2018 belum juga melewati tengah musim, namun sudah ada empat pelatih yang menjadi korban pemecatan karena dianggap gagal mengangkat prestasi tim. Mau tau siapa saja pelatih di Liga Inggris yang dipecat sebelum tengah musim ini? Yuk, simak rangkuman khas Omkumis di bawah ini.

1. Frank de Boer (Crystal Palace)

Kredit Foto: yorkshirepost.co.uk

Frank de Boer menjadi pelatih Liga Inggris pertama yang dipecat di awal musim 2017/2018. Pelatih asal Belanda ini dipecat Crystal Palace saat Liga Inggris baru memasuki pekan keempat. Frank de Boer dipecat pada 11 September 2017 setelah gagal membawa tim berjuluk The Eagles meraih kemenangan dalam empat laga pertama di musim 2017/2018. Selain gagal meraih satupun kemenangan, Crystal Palace juga tak mampu mencetak gol dalam empat laga itu.


2. Craig Shakespeare (Leicester City)

Kredit Foto: trendzhub.org

Craig Shakespeare menjadi pelatih kedua Liga Inggris yang dipecat pada musim ini. Leicester City resmi memecat Craig Shakespeare pada 17 Oktober 2017 setelah tim berjuluk The Foxes itu hanya mampu meraih satu kemenangan dalam delapan laga pertama di ajang Liga Primer Inggris musim ini. Pelatih yang musim lalu menggantikan Claudio Ranieri itu hanya mampu membawa Leicester meraih enam poin dari delapan laga dan menempati urutan ketiga dari bawah di klasemen.


3. Ronald Koeman (Everton)

Kredit Foto: al-ain.com

Ronald Koeman menjadi pelatih ketiga yang menjadi korban pemecatan di Liga Inggris. Pelatih asal Belanda ini ditendang dari kursi pelatih oleh Everton setelah rentetan hasil buruk yang dialami tim berjuluk The Toffes musim ini. Koeman hanya mampu membawa Everton meraih delapan poin dari sembilan laga perdana musim ini, padahal Everton sudah mengeluarkan dana fantastis hingga 142 juta poundsterling (Rp 2,5 triliun) untuk menuruti permintaan Koeman membeli pemain baru.


4. Slaven Bilic  (West Ham United)

Kredit Foto: SportSport.ba

Slaven Bilic menjadi pelatih keempat di Liga Inggris yang dipecat oleh timnya pada musim ini. West Ham United resmi memecat Slaven Bilic dari kursi pelatih pada 6 November 2017 setelah klub berjuluk The Hammers itu terpuruk di zona degradasi. The Hammers hanya mendulang sembilan poin dari 11 laga dan menempati peringkat ke-18 di klasemen sementara. Akibat hasil buruk itu pelatih asal Kroasia tersebut harus angkat kaki dari West Ham United.


Liga Inggris memang kejam, empat pelatih diatas menjadi korbannya karena gagal membawa tim yang diasuhnya berprestasi pada musim ini. Mau tau lebih banyak lagi info menarik tentang sepak bola dan olahraga lainnya? Langsung saja klik di sini.

Trending

  • {{ trend.numb }}