SEPAKBOLA

Duh, 5 Penyerang Top Ini Gagal Tampil di Piala Dunia 2018

 I Hanta Dri
I Hanta Dri,
Sabtu, 02/12/2017 23:35 WIB


Duh, 5 Penyerang Top Ini Gagal Tampil di Piala Dunia 2018
Om Kumis - Seluruh pecinta sepak bola seluruh dunia tengah menantikan gelaran sepak bola paling akbar, yaitu Piala Dunia 2018. Sebanyak 32 negara sudah memastikan tiket lolos ke putaran final yang akan digelar di Rusia tahun depan. Bola mania di seluruh dunia tentu sudah tak sabar untuk menantikan aksi-aksi pemain dan tim kesayangannya di Rusia tahun depan. 

Namun, banyak juga yang kecewa karena tim dan pemain favoritnya gagal lolos ke Piala Dunia 2018 mendatang. Yang disayangkan tentu saja bakal absennya para penyerang bintang yang selama ini kita lihat ketajamannya dalam membobol gawang lawan. Bola mania nggak bakal bisa melihat aksi para penyerang haus gol itu di Rusia tahun depan. Berikut ini Omkumis akan rangkumkan beberapa penyerang top yang gagal tampil di Piala Dunia 2018 mendatang.

1. Edin Dzeko (Bosnia-Herzegovina)

Kredit Foto: goal.com

Siapa yang menyangsikan ketajaman Edin Dzeko? Penyerang yang bermain di AS Roma itu menjadi top skor Liga Italia Serie A musim 2016/2017 lalu dengan catatan 29 gol. Namun sayang, ketajaman Dzeko rupanya tak mampu membawa negaranya, Bosnia-Herzegovina, lolos ke Piala Dunia 2018 mendatang. Bosnia-Herzegovina kalah di laga play-off melawan Irlandia dengan agregat skor 1-3. 

2. Gareth Bale (Wales)

Kredit Foto: sports.uz

Semua pecinta bola tentu tak meragukan kelincahan aksi dan ketajaman Gareth Bale di lapangan. Penyerang yang bermain di Real Madrid ini rupanya sedang tak beruntung tahun ini. Rentetan cedera yang dialaminya membuatnya jarang bermain dan juga membuat  performanya tak maksimal sehingga berujung pada kegagalannya membawa Wales lolos ke Piala Dunia 2018. Wales gagal di babak kualifikasi setelah hanya bertengger di urutan ketiga di akhir klasemen.

3. Pierre-Emerick Aubameyang (Gabon)

Kredit Foto: talksport.com

Pierre-Emerick Aubameyang tampil fenomenal bersama Borussia Dortmund dan menjadi salah satu penyerang paling ditakuti di Bundesliga. Namun prestasi 
Aubameyang rupanya belum cukup mengantar negaranya, Gabon, berlaga di Rusia tahun depan. Gabon gagal di babak kualifikasi zona Afrika (CAF).

4. Alexis Sanchez (Chile)

Kredit Foto: metro.co.uk

Bola mania nggak akan menyaksikan kelincahan dan kecepatan Alexis Sanchez di Rusia tahun depan. Penyerang yang bermain di Arsenal ini gagal membawa negaranya, Chile, lolos Piala Dunia 2018 setelah kalah di babak kualifikasi zona Conmebol. Hal ini banyak disesalkan oleh para pecinta bola mengingat Alexis Sanchez tampil brilian di Arsenal dan juga tampil fenomenal saat mengantar Chile memenangkan Copa Amerika 2016 silam.

5. Lorenzo Insigne (Italia)

Kredit Foto: eurosport.com

Lorenzo Insigne tampil tajam dan fenomenal untuk timnya, Napoli, di Liga Italia Serie A. Musim lalu Lorenzo Insigne mencetak 28 gol untuk Napoli. Namun penampilan gemilang Insigne di Napoli tak cukup membuat  pelatih tim nasional Italia, Giampiero Ventura, mempercayakan posisi striker inti di timnas Italia. Akibatnya, Italia pun gagal lolos ke Piala Dunia 2018 mendatang setelah kalah agregat gol dari Swedia, 0-1, dalam laga play-off kualifikasi zona Eropa.


Wah, sayang banget ya kita nggak bisa menyaksikan aksi-aksi memikat para penyerang top tersebut di Piala Dunia 2018. Meski berstatus sebagai penyerang subur di klub, namun mereka belum mampu membawa negaranya berlaga di Rusia tahun depan. Bagi kamu yang ingin tahu lebih banyak info-info menarik lainnya tentang sepak bola, klik saja di sini.

Baca Juga:

Trending

  • {{ trend.numb }}