SEPAKBOLA

Luar Biasa! 3 Kiper Liga Inggris Ini Melakukan 14 Penyelamatan Dalam Satu Pertandingan

 I Hanta Dri
I Hanta Dri,
Rabu, 06/12/2017 00:05 WIB


Luar Biasa! 3 Kiper Liga Inggris Ini Melakukan 14 Penyelamatan Dalam Satu Pertandingan
Om Kumis - Liga Inggris saat dikenal sebagai liga sepak bola terbaik dunia. Tingkat persaingan di Liga Inggris sangatlah ketat dan disebut paling kompetitif di dunia, dimana tim besar tak begitu saja dengan mudah mengalahkan tim kecil. Dalam sejarahnya ada banyak pemain terbaik dunia, termasuk kiper terbaik dunia yang pernah merasakan ketatnya atmosfer pertandingan di Liga Inggris. Sebut saja nama kiper top seperti Peter Schmeichel, Fabian Barthez, David Seaman, Edwin van der Sar, Jens Lehmann,  atau Peter Shilton. Saat ini juga ada beberapa kiper top dunia yang masih bermain seperti David de Gea, Petr Cech, atau Thibaut Courtois.

Aksi-aksi heroik dari deretan nama kiper top dunia tersebut saat berjibaku mengamankan gawangnya dari kebobolan tak jarang turut menentukan hasil laga dan kemenangan tim mereka. Bahkan dalam satu pertandingan saja ada beberapa kiper yang pernah melakukan lebih dari 10 penyelamatan penting. Yang terbaru adalah saat kiper Manchester United, David de Gea, menampilkan aksi heroik dengan melakukan 14 penynelamatan penting saat melawan Arsenal di laga pekan ke-14 Liga Inggris musim 2017/2018.

Total 14 penyelamatan kiper asal Spanyol tersebut membuatnya masuk daftar rekor sebagai salah satu kiper yang melakukan penyelamatan terbanyak dalam satu pertandingan di Liga Inggris. Sebelum De Gea, tercatat ada dua kiper yang juga melakukan yang sama dengan David De Gea. Berikut ini Omkumis akan rangkumkan tiga kiper yang sukses melakukan 14 kali penyelamatan  dalam satu pertandingan di Liga Inggris. Yuk, simak faktanya di bawah ini.

1.  Tim Krul - Newcastle United

Kredit Foto: fm-base.co.uk

Tim Krul adalah kiper pertama di Liga Inggris yang secara luar biasa sanggup melakukan 14 kali penyelamatan  dalam satu laga. Penjaga gawang asal Belanda ini melakukannya pada 10 November 2013 silam. Saat itu Tim Krul yang masih membela Newcastle United tampil luar biasa dengan mementahkan semua peluang yang dibuat oleh para pemain Tottenham Hotspur. Tercatat kiper asal Belanda ini melakukan 14 kali penyelamatan dalam laga yang dimenangkan oleh Newcastle United dengan skor 1-0. Saksikan aksi heroik Tim Krul di bawah ini.




2. Vito Mannone - Sunderland

Kredit Foto: skysporst.com

Kiper kedua yang mampu melakukan 14 kali pertandingan dalam satu pertandingan di Liga Inggris adalah Vito Mannone.  Penjaga gawang asal Italia ini sukses melakukannya pada 19 April 2014. Saat itu Vito Mannone bermain di Sunderland dengan status sebagai pemain pinjaman dari Arsenal. Dalam laga melawan Chelsea di Stamdord Bridge, Manonne tampil seakan menjadi tembok yang tak tertembus serangan pemain Chelsea. Manonne melakukan 14 penyelamatan gemilang dan berhasil membawa Sunderland menang dengan skor 2-1.


3. David de Gea - Manchester United

Kredit Foto: baomoi.com

David de Gea baru saja tampil heroik dengan melakukan 14 kali penyelamatan saat bermain melawan Arsenal, 2 Desember 2017. Dalam laga yang digelar di Emirates Stadium itu, kiper asal Spanyol tersebut menunjukkan bahwa ia layak disebut sebagai kiper terbaik dunia. Dalam pertandingan yang berakhir dengan skot 1-3 itu membuat para pemain Arsenal frustasi karena peluang mereka bisa dipatahkan dengan tangan dan kaki David De Gea. Saksikan aksi 'gila' David de Gea dalam video di bawah ini.



Bola mania, itu tadi tiga kiper yang secara luar biasa sanggup mencatatkan 14 penyelamatan dalam satu pertandingan di Liga Inggris atau Premier League. Dari ketiga kiper di atas, siapa pemain yang jadi favorit kamu? Kalau ingin tahu fakta dan info menarik lainnya tentang sepak bola, klik saja di sini.


Trending

  • {{ trend.numb }}