SEPAKBOLA

Selain Cristiano Ronaldo, Inilah 5 Pemain Real Madrid Yang Pernah Meraih Ballon d'Or

 I Hanta Dri
I Hanta Dri,
Minggu, 10/12/2017 22:46 WIB


Selain Cristiano Ronaldo, Inilah 5 Pemain Real Madrid Yang Pernah Meraih Ballon d'Or
Om Kumis - Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, kembali menambah koleksi penghargaan pribadi setelah dinobatkan sebagai peraih Ballon d'Or 2017. Gelar Ballon d'Or itu diberikan media Prancis, France Football dalam malam penghargaan yang digelar di di Menara Eiffel, Paris, Prancis, Jumat (8/12/2017) dini hari WIB. 
Cristiano Ronaldo dipilih sebagai yang terbaik setelah mendapatkan poin tertinggi yang diberikan oleh sejumlah jurnalis sepak bola dari berbagai media di Eropa. Kapten timnas Portugal itu meraih poin tertinggi sebesar 946 dan mengalahkan 30 nama pesepak bola yang menjadi nomine termasuk dua saingan utamanya, Lionel Messi dan Neymar Jr. 

Dengan gelar Ballon d'Or 2017 ini, Cristiano Ronaldo tercatat telah mengoleksi lima gelar Ballon d'Or sepanjang karirnya. Bagi Crisitiano Ronaldo,penghargaan  ini adalah gelar Ballon d’Or keempatnya dengan seragam Los Blancos dimana ia meraihnya pada tahun 2013, 2014, 2016, dan 2017.  Sedangkan gelar Ballon d’Or pertama yang diraihnya adalah pada tahun 2008, saat masih berseragam Manchester United.

Dengan demikian, Ronaldo juga tercatat sebagai pemain Real Madrid keenam yang sukses meraih trofi Ballon d’Or.  Sepanjang sejarah, tercatat pernah ada lima pemain Real Madrid  sebelum Ronaldo yang sukses memenangi penghargaan bergengsi yang digelar sejak tahun 1956 tersebut. Mau tahu siapa saja pemain Los Blancos yang menang Ballon d’Or selain Cristiano Ronaldo? Simak rangkuman khas Omkumis di bawah ini.

1. Alfredo Di Stefano

Kredit Foto: eurosport.ru

Alfredo Di Stefano adalah sosok yang sangat dihormati oleh Madridista. Alfredo Di Stefano adalah legenda Real Madrid yang berjasa mengantarkan Real Madrid meraih delapan gelar La Liga dan lima gelar Piala Champions. Alfredo Di Stefano menjadi pemain pertama klub berjuluk Los Blancos  itu yang sukses meraih gelar Ballon d’Or.  Sepanjang karirnya membela Real Madrid, Alfredo Di Stefano tercatat pernah dua kali meraih gelar Ballon d’Or, yaitu pada tahun 1957 dan 1959.

2. Raymond Kopa

Kredit Foto: ashaimanonline.com

Pemain Real Madrid kedua yang sukses meraih gelar Ballon d’Or adalah Raymond Kopa. Playmaker asal Perancis yang punya julukan “Little Napoleon” tersebut  meraih gelar Ballon d’Or pada tahun 1958. Raymond Kopa memperkuat Los Blancos selama periode 196-1958.

3. Luis Figo

Kredit Foto: soccerline.kr

Legenda Real Madrid berikutnya yang berhasil meraih gelar Ballon d’Or adalah Luis Figo. Mantan kapten timnas Portugal yang terkenal dengan gocekannya dan kecepatannya sebagai pemain sayap ini menjadi pemain Real Madrid ketiga yang sukses meraih Ballon d’Or. Winger yang bergabung ke Santiago Bernabeu usai menyebrang dari Barcelona ini meraih gelar Ballon d’Or pada tahun 2000. 

4. Ronaldo

Kredit Foto: playbuzz.com

Pemain Real Madrid keempat yang sukses meraih Ballon d’Or adalah Ronaldo Luís Nazário de Lima atau yang lebih dikenal dengan nama Ronaldo. Penyerang legendaris Brasil berjuluk “The Phenomenon” ini langsung meraih Ballon d’Or di tahun pertamanya setelah bergabung di Santiago Bernabeu dan berseragam Los Blancos yaitu pada tahun 2002.

5. Fabio Cannavaro

Kredit Foto: pinterest.com

Pemain terakhir Real Madrid sebelum Cristiano Ronaldo yang sukses memenangkan gelar Ballon d’Or adalah Fabio Cannavaro. Legenda bek Italia yang jadi kapten timnas Italia saat memenangkan Piala Dunia itu sukses meraih trofi Ballon d’Or pada tahun 2006. Cannavaro berseragam Los Blancos pada tahun 2006-2009. 

Itu tadi lima pemain Real Madrid selain Cristiano Ronaldo yangsukses  meraih gelar Ballon d’Or. Dengan demikian ada enam pemain Los Blancos yang pernah meraih Ballon d’Or sepanjang sejarah. Madridista wajib bangga nih, ada enam pemain tim pujaan mereka yang dinobatkan peraih Ballon d’Or. Dari keenam pemain di atas, siapa pemain favorit kamu? Dapatkan info-info menarik lainnya tentang sepak bola dan olahraga lainnya di sini.

Baca juga: