SEPAKBOLA

Inilah 4 Kiper Terbaik Yang Pernah Dimiliki Manchester United. Siapa Favoritmu? 

 I Hanta Dri
I Hanta Dri,
Rabu, 13/12/2017 00:52 WIB


Inilah 4 Kiper Terbaik Yang Pernah Dimiliki Manchester United. Siapa Favoritmu? 
Om Kumis - Manchester United menyandang predikat sebagai klub tersukses di Inggris. 20 gelar juara Liga Inggris menjadi bukti paling sahih kesuksesan klub berjuluk The Red Devils itu. Hingga saat ini belum ada klub lain yang bisa mengungguli jumlah gelar juara Liga Inggris yang diraih Manchester United. Belum lagi 12 gelar juara Piala FA serta 5 gelar Piala Liga. Manchester United juga masuk jajarab klub elite Eropa dengan koleksi tiga gelar Liga Champions.

Sebagai klub tersukses, sudah barang tentu Manchester United juga diperkuat oleh para pemain hebat yang bergelimang kesuksesan, termasuk para penjaga gawang hebat. Dalam sejarahnya, klub yang bermarkas di Old Trafford itu pernah memiliki kiper-kiper hebat yang bahkan bisa disebut sebagai kiper terbaik dunia pada masanya.

Aksi-aksi heroik mereka dalam menyelamatkan gawangnya dari kebobolan tak jarang menjadi penentu kemenangan tim.Penasaran siapa saja kiper terbaik yang pernah berseragam The Red Devils? Berikut ini Omkumis sebutkan  4 kiper terbaik yang dimiliki Manchester United. Fans Setan Merah wajib tahu nih! Yuk, baca terus ya.


1 . Peter Scheimechel (1991–1999)

Kredit Foto: Choibong.vn

Semua pecinta bola terutama fans The Red Devils tentu sepakat untuk menunjuk Peter Scheimechel sebagai kiper terbiak yang pernah dimiliki Manchester United. Kiper berjuluk The Great Dane ini jadi semacam tembok kokoh di depan gawang The Red Devils. Aksi-aksi heroiknya dalam menyelamatkan gawang dari kebobolan membuatnya layak disebut sebagai salah satu kiper terbaik dunia. Selain itu kharismanya sebagai pemimpindi lini belakang membuatnya jadi pemain yang disegani oleh para pemain Manchester United lainnya.  Selama berseragam The Red Devils, kiper asal Denmark ini mengantar The Red Devils meraih 5 gelar Liga Inggris, 1 gelar Liga Champions, 3 Piala FA, 1 Piala Liga, dan 1 UEFA Cup. 


2. Fabian Barthez (2000–2004)

Kredit Foto: sporcle.com

Fabian Barthez bergabung di Old Trafford pada tahun 2000 dan digadang-gadang bakal menjadi suksesor Peter Scheimechel. Kiper asal Perancis yang terkenal dengan kepala plontosnya yang ikonik itu sangat lincah dan atraktif saat menghalau setiap bola yang mengancam gawangnya. Sebelum bergabung dengan Manchester United, Barthez sukses membawa Perancis menjadi juara Piala Dunia 1998 dan Piala Eropa 2000. Selama karirnya berseragam Setan Merah, Fabian Barthez mempersembahkan dua gelar Liga Inggris untuk The Red Devils.


3. Edwin van der Sar (2005–2011)

Kredit Foto: pinterest.cl

Edwin van der Sar bergabung dengan Manchester United saat usianya tak lagi muda, yaitu sudah 34 tahun. Manajer The Red Devils pada saat itu, Sir Alex Ferguson ngotot merekrut van der Sar karena berpendapat bahwa kiper asal Belanda itu kiper terbaik sepeninggal Peter Schmeichel. Ternyata pendapat Sir Alex Ferguson terbukti. Edwin van der Sar menjadi palang pintu tangguh yangsusah ditembus pemain lawan. Edwin van der Sar tampil fantastis dan layak mendapat sebutan sebagai legenda kiper Manchester United. Selama berseragam Setan Merah, Edwin van der Sar sukses menyumbangkan empat gelar Liga Inggris, satu Piala Liga Champions, satu Piala Dunia Antarklub, dan dua Piala Liga.


4. David de Gea (2011-sekarang)

Kredit Foto: smotrisport.tv

David de Gea bergabung ke Old Trafford pada 2011 setelah direkrut dari Atletico Madrid. Kiper asal Spanyol ini didatangkan dan digadang-gadang jadi kiper pengganti yang sepadan dengan Edwin van der Sar yang pensiun. Meski sempat diragukan di awal penampilannya, namun perlahan tapi pasti David de Gea menunjukkan bahwa Manchester United tak salah merekrutnya. David de Gea tampil fenomenal dengan berbagai aksi penyelamatannya yang heroik dan spektakuler. Pada musim keduanya di Old Trafford, de Gea mempersembahkan gelar Liga Inggris. Saat ini David de Gea bahkan disebut-sebut sebagai kiper terbaik dunia. 

Itu tadi empat kiper terbaik yang pernah dimiliki Manchester United. Bola mania, terutama fans The Red Devils tentu sepakat bahwa empat kiper di atas bisa disebut sebagai kiper yang layak mendapat predikat sebagai kiper terbaik dunia. Bagi kamu yang ingin tahu lebih banyak info menarik tentang Manchester United dan info sepak bola lainnya, klik saja di sini.



 Baca juga: