SEPAKBOLA

WOW! Inilah 9 Gelar Yang Diraih Cristiano Ronaldo Sepanjang 2017, Fantastis!

 I Hanta Dri
I Hanta Dri,
Senin, 18/12/2017 22:20 WIB


WOW! Inilah 9 Gelar Yang Diraih Cristiano Ronaldo Sepanjang 2017, Fantastis!
Om Kumis - Cristiano Ronaldo adalah sosok pemain sepak bola yang lekat dengan kesuksesan dan identik dengan pemecah rekor. Mega bintang Real Madrid ini bisa disebut sebagai salah satu pemain sepak bola terbaik yang pernah lahir di dunia. Deretan rekor pribadi, trofi dan gelar juara baik bersama klub maupun bersama timnas Portugal menjadi bukti kehebatan dan kesuksesan pemain berjuluk CR7 ini. Cristiano Ronaldo baru-baru ini dinobatkan sebagai peraih Ballon d'Or 2017 setelah mengalahkan dua saungan terdekatnya, Lionel Messi dan Neymar Jr.

Tak berhenti disitu saja, pencetak gol terbanyak sepanjang masa Real Madrid ini kembali membawa Real Madrid menjadi klub pertama yang mempertahankan gelar juara Piala Dunia Antar Klub setelah mengalahkan klub asal Amerika Selatan, Gremio, dengan skor 1-0. Dalam laga yang digelar di Abu Dhabi, UEA,  Sabtu (16/12) waktu setempat, Ronaldo menjadi pahlawan Los Blancos setelah mencetak gol tunggal melalui tendangan bebas. Ronaldo pun dinobatkan sebagai pemain terbaik atau Most Valuable Player (MVP) dalam laga final itu.

Catatan itu melengkapi kesuksesan luar biasa Cristiano Ronaldo sepanjang tahun 2017. Hampir semua gelar individu disabetnya, selain juga mengantar Real Madrid menjuarai berbagai kompetisi atau kejuaraan. Mau tau gelar apa saja yang diraih Cristiano Ronaldo sepanjang 2017? Yuk, simak rangkuman Omkumis di bawah ini.

1. Pemain Terbaik FIFA 2016 (9 Januari 2017)

Kredit Foto: foxsport.com.au

Cristiano Ronaldo mengawali tahun 2017 dengan menggondol gelar sebagai "Pemain Terbaik FIFA 2016". Dalam penghargaan yang digelar di Zurich, Swiss,
9 Januari 2017, Ronaldo mengalahkan dua pesaingnya, yakni Lionel Messi (FC Barcelona) dan Antoine Griezmann (Atletico Madrid). Cristiano Ronaldo menjadi pemenang setelah mendapat suara terbanyak dalam pemungutan suara dari perwakilan media, pelatih tim nasional, kapten tim nasional, dan publik secara online.

2. Pemain Terbaik Portugal Tahun Ini (20 Maret 2017)

Kredit Foto: pinterest.com

Melengkapi kesuksesannya dalam mengantar Portugal meraih gelar juara Piala Eropa 2016 untuk pertama kalinya dalam sejarah, Cristiano Ronaldo  akhirnya dianugerahi gelar sebagai Pemain Terbaik Portugal Tahun Ini pada 20 Maret 2017. Tak ada yang menyangsikan bahwa Ronaldo memang pantas meraih gelar bergengsi ini.

3. La Liga (21 Mei 2017)

Kredit Foto: sky.sport.it

Cristiano Ronaldo tampil impresif sepanjang musim, terutama menjelang kompetisi La Liga berakhir. Real Madrid sukses menjadi juara La Liga 2016/2017 setelah  bercokol di puncak klasemen akhir dengan mendulang 93 poin, unggul tiga angka atas Barcelona yang berada di tempat kedua. Dalam laga terakhir melawan Malaga, Ronaldo mencetak satu gol dalam kemenangan 2-0 sekaligus mengunci gelar La Liga.


4. Liga Champions (3 Juni 2017)

Kredit Foto: sky.sport.it

Kegemilangan Cristiano Ronaldo berlanjut ketika membawa Real Madrid meraih sekaligus mempertahankan gelar Liga Champions musim 2016/2017. Ronaldo tampil impresif dan mencetak dua gol dalam laga final melawan Juventus yang berakhir dengan skor 4-1 yang berlangsung di Stadion Millenium, Sabtu, 3 Juni 2017. Gelar ini sekaligus menjadi gelar Liga Champions ke-12 untuk Real Madrid.

5. Piala Super Eropa 2017 (8 Agustus 2017)

Kredit Foto: ole.com.ar

Selanjutnya Cristiano Ronaldo membawa Real Madrid menjadi kampiun Piala Super Eropa 2017. Berstatus juara Liga Champions, Real Madrid harus berlaga melawan kampiun Liga Europa musim lalu, Manchester United. Ronaldo membawa El Real mengalahkan mantan klubnya itu dengan skor 2-1 di Philip II Arena, Skopje, 8 Agustus 2017.


6. Piala Super Spanyol (16 Agustus 2017)

Kredit Foto: twitter.com

Laju Cristiano Ronaldo dan Real Madrid seakan tak tertahankan. Los Blancos merebur gelar juara Piala Super Spanyol setelah mengalahkan rival abadi mereka, Barcelona dengan keunggulan agregat 5-1. Pada leg pertama yang dihelat di Camp Nou, 13 Agustus 2017, Real Madrid menang 3-1. Kemudian  pada laga  kedua di Santiago Benabeu, Rabu (16/8/2017), Madrid menang 2-0.


7. Pemain Terbaik FIFA 2017 (23 Oktober 2017)

Kredit Foto: theguardian.com

Cristiano Ronaldo, resmi ditahbiskan sebagai pemain terbaik dunia saat ini setelah sukses meraih gelar sebagai Pemain Terbaik FIFA 2017.  Dalam ajang The Best FIFA 2017 yang digelar di London Palladium, Selasa (24/10) dini hari WIB. Ronaldo terpilih menjadi pemenang setelah mengalahkan dua nomine lainnya, Lionel Messi dan Neymar.


8. Ballon d'Or 2017 (7 Desember 2017)

Kredit Foto: belgoal,com

Cristiano Ronaldo, kembali menambah koleksi penghargaan pribadi setelah dinobatkan sebagai peraih Ballon d'Or 2017. Gelar Ballon d'Or itu diberikan media Prancis, France Football dalam malam penghargaan yang digelar di di Menara Eiffel, Paris, Prancis, 7 Desember waktu setempat. Ronaldo dipilih sebagai yang terbaik setelah mendapatkan poin tertinggi yang diberikan oleh sejumlah jurnalis sepak bola dari berbagai media di Eropa, yaitu sebesar 946 dan mengalahkan 30 nama pesepak bola yang menjadi nomine termasuk dua saingan utamanya, Lionel Messi dan Neymar Jr. Gelar ini merupakan gelar Ballon d'Or kelima yang pernah diterima Ronaldo.

9. Piala Dunia Antarklub (16 Desember 2017)

Kredit Foto: twitter.com

Cristiano Ronaldo kembali menjadi pahlawan usai membawa Real Madrid menjadi juara Piala Dunia Antarklub 2017. Dalam laga final melawan Gremio  yang digelar di Stadion Zayed Sports City, Abu Dhabi, United Arab Emirates, Sabtu (16/12) waktu setempat, Ronaldo mencetak satu-satunya gol dalam laga yang berakhir 1-0 untuk kemenangan Madrid tersebut. Ronaldo pun didapuk menjadi Pemain Terbaik di laga final itu.