SEPAKBOLA

Inilah 4 Pemain Brasil Yang Pernah Memenangi Ballon d'Or. Siapa Pemain Idolamu?

 I Hanta Dri
I Hanta Dri,
Selasa, 26/12/2017 15:52 WIB


Inilah 4 Pemain Brasil Yang Pernah Memenangi Ballon d'Or. Siapa Pemain Idolamu?
Om Kumis - Brasil dikenal sebagai negara gudangnya pemain sepak bola berkualitas hebat. Brasil seakan tak pernah kehabisan stok pemain-pemain hebat dengan talenta tinggi. Sebagian besar pemain asal Brasil merantau dan mengadu nasib menjadi pemain sepak bola di negeri orang, mulai dari benua Eropa, Amerika, hingga Asia. Kebanyakan pemain Brasil meraih kesuksesan di negara orang dan bahkan beberapa pemain Brasil pernah meraih predikat sebagai pemain terbaik dunia. 

Ada banyak sekali pemain Brasil yang menjadi pemain andalan di klub-klub besar Eropa, baik di La Liga, Liga Inggris, atau Serie A Italia. Kiprah mereka tak hanya membantu klubnya meraih kesuksesan, melainkan juga mendatangkan penghargaan pribadi yang bergengsi bagi sang pemain, misalnya saja menjadi pemenang Ballon d'Or.

Sepanjang sejarah, tercatat ada empat pemain asal Brasil yang pernah memenangi gelar Ballon d'Or sejak penghargaan ini diberikan pertama kali pada tahun 1956. Mau tau siapa saja pemain Brasil yang memenangi Ballon d'Or dan kapan mereka meraihnya? Yuk, simak langsung rangkuman khas Omkumis di bawah ini,

1. Ronaldo

Kredit Foto: sohu.com

Pemain Brasil pertama yang memenangi gelar Ballon d'Or adalah Ronaldo. Striker legendaris yang bernama panjang Luís Nazário de Lima ini sukses  menjadi pemenang gelar Ballon d'Or pada tahun 1997. Striker berjuluk "Il Phenomenon" itu meraihnya saat ia masih bermain untuk klub Italia, Inter Milan. Ronaldo  dinobatkan sebagai pemain terbaik saat itu dengan menyingkirkan dua pesaing terdekatnya yaitu, Predrag Mijatovi? (Real Madrid) dan Zinedine Zidane (Juventus). Ronaldo tak cuma sekali memenangi Ballon d'Or. Pada tahun 2002 sang Phenomenon kembali meraih gelar Ballon d'Or, kali ini Ronaldo bermain untuk Real Madrid. Ronaldo menyingkirkan dua pesaingnya, yaitu Roberto Carlos (Real Madrid) dan Oliver Kahn (Bayern Munich)


2. Rivaldo

Kredit Foto: goal.com

Pemain Brasil kedua yang sukses menjadi pemenang Ballon d'Or adalah Rivaldo. Penyerang bernama panjang Rivaldo Vítor Borba Ferreira itu meraih gelar Ballon d'Or pada tahun 1999. Saat itu pemain kidal dengan skill tinggi tersebut bermain untuk klub raksasa Spanyol, Barcelona. Rivaldo menjadi pemenang Ballon d'Or setelah unggul dari dua pesaing terdekatnya, yaitu David Beckham (Manchester United) dan Andriy Shevchenko (AC Milan)


3. Ronaldinho

Kredit Foto: taringa.net

Seniman sepak bola asal Brasil berikutnya yang sukses memenangi gelar Ballon d'Or adalah Ronaldinho. Penyerang bernama panjang Ronaldo de Assis Moreira atau yang juga dikenal dengan nama Ronaldinho Gaucho ini memenangi gelar Ballon d'Or pada tahun 2005. Pemain dengan skill fantastis dan selalu terlihat menikmati bermain sepak bola tersebut saat itu bermain untuk Barcelona. Ronaldinho menjadi pemenang setelah mengalahkan dua pesaingnya, yaitu Frank Lampard (Chelsea) dan Steven Gerrard (Liverpool).


4. Kaka

Kredit Foto: twitter.com

Pemain Brasil keempat yang berhasil memenangi gelar Ballon d'Or adalah Kaka. Gelandang serang elegan bernama panjang Ricardo Izecson dos Santos Leite ini meraih gelar Ballon d'Or pada tahu  2007. Saat itu Kaka masih bermain untuk AC Milan. Kaka menjadi pemenang Ballon d'Or dengan menyisihkan dua pemain hebat yang selanjutnya bergantian menjadi pemenang Ballon d'Or hingga saat ini, yaitu Cristiano Ronaldo (Manchester United) dan Lionel Messi (Barcelona).

Nah bolamania, itu tadi empat pemain legendaris Brasil yang pernah memenangi gelar Ballon d'Or. Pasti salah satu dari empat pemain di atas adalah idola kamu, atau malah semuanya? Kalau mau tau info-info menarik lainnya tentang sepak bola, langsung saja klik di sini.