SEPAKBOLA

Inilah 7 Pencetak Gol Terbanyak Juventus Sepanjang Masa. Juventini Wajib Tahu!

 I Hanta Dri
I Hanta Dri,
Rabu, 27/12/2017 20:46 WIB


Inilah 7 Pencetak Gol Terbanyak Juventus Sepanjang Masa. Juventini Wajib Tahu!
Om Kumis - Siapa penggemar sepakbola yang tak kenal dengan Juventus? Ya, Juventus adalah klub tersukses di Italia dan juga menjadi klub yang disegani di benua Eropa dan dunia. Koleksi 33 gelar juara Serie A, 12 gelar Coppa Italia, 2 trofi Liga Champions, 2 piala Intercontinental Cup menjadi bukti tak terbantahkan dari kebesaran klub berjuluk La Vecchia Signora tersebut. Fans Juventus atau yang akrab disebut dengan Juventini itu pun tersebar di seluruh dunia.

Sebagai klub yang bergelimang kesuksesan dan tentu saja bergelimang kekayaan, Juventus pernah diperkuat oleh banyak pemain hebat dari berbagai negara, termasuk para penyerang top. Sebut saja nama Alessandro Del Piero, David Trezeguet, Filippo Inzaghi, Roberto Baggio, hingga penyerang yang masih bermain seperti Gonzalo Higuain atau Paulo Dybala. Mereka adalah para penyerang yang bisa disebut sebagai salah satu penyerang terbaik dunia pada masanya.

Namun tahukah kamu siapa saja para pencetak gol terbanyak Juventus? Nah, bagi kamu yang belum tahu, simak rangkuman khas Omkumis tentang daftar para pencetak gol terbanyak sepanjang masa Juventus di bawah ini.

1. Alessandro Del Piero

Kredit Foto: ilbe.com

Alessandro Del Piero adalah legenda Juventus dan jadi pemain idola seluruh Juventini. Julukan Pangeran Turin menjadi bukti kecintaan Juventini untuk sang kapten Bianconeri itu. Alessandro Del Piero adalah pencetak gol tebanyak sepanjang masa Juventus. Selama karirnya berseragam Juventus sepanjang periode 1993–2012, Del Piero sukses mencetak 290 gol hasil dari 705 laga bersama Bianconeri. Selama itu pula Del Piero membawa Juventus meraih 6 gelar Serie A dan satu gelar Liga Champions.

2. Giampiero Boniperti 

Kredit Foto: koora.com

Pemain kedua yang menjadi top skor sepanjang masa Juventus adalah Giampiero Boniperti. Giampiero Boniperti adalah legenda Juventus yang sepanjang karirnya hanya bermain untuk satu klub saja, yaitu Juventus. Selama 15 musim membela Juventus, yaitu antara tahun 1946–1961, Giampiero Boniperti sukses mencetak 179 gol hasil dari 460 laga bersama Juventus. Rekor 179 gol ini bertahan hingga 40 tahun sebelum dipecahkan oleh Alessandro Del Piero pada tahun 2006 silam.


3. Roberto Bettega

Kredit Foto: calciomercato.com

Top skor ketiga sepanjang masa Juventus adalah Roberto Bettega. Jumlah gol Roberto Bettega hanya terpaut satu gol dari Giampiero Boniperti yaitu 178 gol hasil dari 481 pertandingan. Roberto Bettega membela Juventus dalam kurun waktu 13 tahun, yaitu 1970 hingga 1983.


4. David Trezeguet

Kredit Foto: bleacherreport.com

Pentak gol terbanyak keempat sepanjang masa Juventus adalah David Trezeguet. Striker asal Perancis ini menjadi striker dari luar Italia yang berada dalam daftar 5 besar top skor sepanjang masa Juventus setelah Omar Sivori dari Argentina. Selama berseragam Bianconeri sepanjang 2000–2010, Trezequet berhasil mencetak 171 gol hasil dari 318 laga bersama Bianconeri.


5. Omar Sivori

Kredit Foto: aspor.com.tr

Pemain Bianconeri yang berada di urutan kelima sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa Juventus adalah Omar Sivori. Pemain asal Argentina ini sukses mencetak 167 gol hasil dari 254 pertandingan bersama Juventus. 167 gol itu dicetaknya dalam kurun waktu 1957 hingga 1965. Sivori menjadi pemain asing pertama yang paling subur di Juventus sebelum rekornya dipatahkan oleh David Trezequet.

6. Felice Placido Borel II

Kredit Foto: juventus.com

Pemain tersubut keenam sepanjang masa Juventus adalah Felice Placido Borel II. Penyerang subur ini sukses mencetak total 157 gol selama dua periode membela Bianconeri. Felice Placido Borel II pertama kali membela Juventus antara 1932 hingga 1941. Setelah semusim kemudian menyeberang ke Torino, Borel kembali berseragam Bianconeri dari 1942 hingga 1946.


7. Pietro Anastasi

Kredit Foto: magazinepragma.com

Pemain ketujuh yang menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa Juventus adalah Pietro Anastasi. Penyerang tajam asal Italia ini sukses mencetak 131 gol untuk Juventus. Anastasi membela Juventus dalam kurun waktu 1968 hingga 1976. Selama karirnya bersama Bianconeri,  Anastasi mempersembahkan tiga gelar Serie A untuk Juventus.


Nah bolamania, itu tadi tujuh pemain tersubur Juventus yang masuk dalam daftar pencetak gol terbanyak sepanjang masa Juventus. Juventini wajib tahu nih. Bagi kamu yang ingin mendapatkan info-info menarik lainnya seputar sepak bola, klik saja di sini.