SEPAKBOLA

4 Pemain Ini Pensiun Dari Timnas Italia di Tahun 2017. Alasannya Bikin Sedih

 I Hanta Dri
I Hanta Dri,
Jumat, 29/12/2017 00:46 WIB


4 Pemain Ini Pensiun Dari Timnas Italia di Tahun 2017. Alasannya Bikin Sedih
Om Kumis - Penggemar sepak bola seluruh dunia saat ini tentu sudah nggak sabar menantikan aksi-aksi pemain dan tim kesayangannya dalam gelaran sepak bola paling akbar, yaitu Piala Dunia 2018. Sebanyak 32 negara sudah memastikan tiket lolos ke putaran final yang akan digelar di Rusia tahun depan. Tapi ada hal yang menyedihkan karena bola mania nggak bakal menyaksikan aksi negara yang sudah memenangi Piala Dunia sebanyak 4 kali, yaitu Italia.

Ya, Italia nggak akan berlaga di Piala Dunia tahun depan karena mereka gagal lolos ke Piala Dunia setelah kalah agregat 0-1 dari Swedia dalam dua laga play-off. Dengan demikian, ini merupaka kegagalan pertama bagi Italia melangkah ke putaran final Piala Dunia sejak 1958. Kali terakhir Italia gagal berlaga di Piala Dunia adalah 60 tahun lalu setelah tim berjulukan "Gli Azzurri" itu kalah dari Irlandia Utara pada pertandingan terakhir kualifikasi, Januari 1958.

Kegagalan Italia berlaga ke Piala Dunia di Rusia mendatang ternyata menimbulkan kekecewaan yang mendalam bagi para pemain Gli Azzuri. Semua pemain merasa terpukul akibat kegagalan itu. Usai dipastikan hanya menjadi penonton di Piala Dunia, empat pilar timnas Italia akhirnya memutuskan untuk gantung sepatu alias pensiun membela timnas Italia. Keempat pemain itu merasa sangat terpukul dan merasa bertanggung jawab atas kegagalan yang menyesakkan itu sehingga memilih untuk tak lagi membela timnas Italia sampai akhir karirnya.

Nah, mau tau siapa saja empat pemain yang memutuskan pensiun dari timnas Italia pasca kegagalan mereka lolos ke Piala Dunia mendatang? Yuk, simak rangkuman khas Omkumis di bawah ini.

1 . Gianluigi Buffon

Kredit Foto: bbc.com

Gianluigi Buffon adalah legenda hidup sepak bola Italia. Penjaga gawang yang bermain di Juventus itu selalu bergelimang kesuksesan, termasuk membawa Italia menjadi juara dunia pada tahun 2006 silam. Buffon adalah kapten timnas Italia selama ini pasca mundurnya Fabio Cannavaro. Kegagalannya membawa Italia berlaga di Piala Dunia mendatang membuat Buffon merasa sangat terpukul dan memilih untuk pensiun dari timnas Italia. Usai pertandingan melawan Swedia, Buffon menangis dan meminta maaf serta mengucap salam perpisahan dengan timnas Italia. 
"Ini sangat mengecawakan. Bukan untuk saya, tapi untuk sepakbola Italia, karena kami gagal dalam sesuatu yang bisa menjadi sangat penting bagi negara ini. Itulah satu-satunya penyesalan yang saya miliki. Sangat disayangkan laga resmi terakhir saya bersamaan dengan kegagalan lolos ke Piala Dunia," tutur Buffon  Rai Sport.


2. Daniele De Rossi

Kredit Foto: tailwindfc.com

Daniele De Rossi juga memutuskan untuk pensiun dari timnas Italia usai kegagalannya membawa Italia berlaga di Piala Dunia mendatang. Gelandang yang bermain di AS Roma itu mengaku sedih harus pensiun tapi juga merasa bangga karena pernah membela negaranya dengan mengenakan seragam biru khas Gli Azzurri.
“Saya sudah berada di sekitar Coverciano (pusat latihan Timnas Italia) dan seluruh dunia dengan mengenakan jersey ini, jadi melepas jersey untuk terakhir kalinya sangat aneh. Saya memakai dua seragam (Italia dan AS Roma) dan saat ini harus melepaskan salah satunya, sangat menyakitkan. Saya ingin akhir yang berbeda," ujar De Rossi seperti dikutip dari Football Italia.


3. Andrea Barzagli

Kredit Foto: eurosport.com

Andrea Barzagli adalah teman sehati Gianluigi Buffon dan Giorgio Chiellini baik di timnas Italia dan Juventus. Andrea Barzagli memutuskan untuk pensiun dari timnas Italia karena ia  mengakui bahwa tersingkirnya Italia dari Piala Dunia adalah momen paling mengecewakan dalam hidupnya. 
"Sangat sulit untuk mengakhiri karier bersama Italia tanpa bermain di Piala Dunia.  Kegagalan ini jelas sangat mengecewakan.tetapi ada pemain muda yang akan muncul," ujar Barzagli seperti dikutip dari Football Italia.

4. Giorgio Chiellini

Kredit Foto: fansided.com

Giorgio Chiellini menjadi pemain terakhir yang memutuskan pensiun dari timnas Italia usai kegagalan membawa Gli Azzuri ke Piala Dunia mendatang. Giorgio Chiellini mengikuti jejak dua sahabatnya di Juventus, Gianluigi Buffon dan Andrea Barzagli.  Chiellini merasa ini saatnya bagi pemain segenarisnya memberi tempat untuk para pemain muda di timnas Italia.
"Kita punya banyak pemain muda yang dalam beberapa tahun ke depan akan butuh butuh dukungan dan cinta sama seperti di laga ini. Ada jalan panjang ke depannya dan setelah kejatuhan seperti ini, ada banyak tugas untuk dikerjakan. Dalam tiga tahun terakhir kami telah meminta rasa cinta seperti ini tak pernah meninggalkan Nazionale. Tapi sekarang Italia harus memulai era baru. Saya yakin bahwa kita bisa membangun dari apa yang kita lihat hari ini. Italia tak gagal ke Piala Dunia dalam 60 tahun,jadi jelas ini perubahan besar. Sepakbola milik semua orang dan kita semua ingin menciptakan era baru," ujar  Chiellini.


Wah, sungguh menyedihkan dan mengecewakan ya karena kita nggak bakal bisa melihat aksi empat pemain legendaris Italia di atas dalam ajang Piala Dunia tahun depan di Rusia. Seluruh penggemar Italia tentu merasa sangat terpukul atas kegagalan timnya dan juga pensiunnya empat pemain pujaan mereka. Bagi kamu yang ingin tahu lebih banyak info menarik tentang sepak bola, klik saja di sini.


 


Trending

  • {{ trend.numb }}