SEPAKBOLA

Inilah 6 Bintang Southampton Yang Dibajak Liverpool Sejak 2014

 I Hanta Dri
I Hanta Dri,
Senin, 01/01/2018 22:51 WIB


Inilah 6 Bintang Southampton Yang Dibajak Liverpool Sejak 2014
Om Kumis - Liverpool baru saja mengumumkan bahwa mereka telah membeli bek anyar sebelum bursa transfer Januari ini dibuka. Pemain anyar yang direkrut The Reds adalah bek asal Southampton, Virgil van Dijk. Liverpool harus membayar mahar sebesar 75 juta poundsterling atau sekitar Rp 1,4 triliun untuk mendatangkan bek asal Belanda ini ke Anfield. Harga fantastis ini membuat Virgil van Dijk menyandang predikat sebagai bek termahal di dunia.

Dengan bergabungnya Virgil van Dijk ke Anfield semakin menegaskan bukti bahwa Southampton adalah salah satu klub pemasok pemain bintang ke Liverpool. Bagaimana tidak, sejak  tahun 2014 silam, Liverpool selalu membajak bintang Southampton, setiap jendela transfer dibuka. Yang paling fenomenal adalah saat tiga bintang The Saints dibajak sekaligus ke Anfield pada awal musim 2014/2015 dengan mahar senilai 50 juta poundsterling. 

Semenjak itu, setiap musim The Reds selalu merekrut bintang The Saints. Hingga saat ini total ada 6 pemain Southampton yang dibajak oleh Liverpool. Siapa saja mereka? Simak rangkuman khas Omkumis di bawah ini.


#1  Rickie Lambert

Kredit Foto: mirror.co.uk

Rickie Lambert adalah mantan pemain akademi Liverpool yang justru bermain untuk tim senior Liverpool pada usia 31 tahun. Rickie Lambert resmi bergabung ke Anfield pada 2 Juni 2014 setelah direkrut dari Sputhampton dengan nilai transfer sebesar 4 juta poundsterling. Namun karir striker ini meredup di klub masa kecilnya setelah ia hanya sering menjadi penghuni bangku cadangan. Rickie Lambert hanya bertahan selama semusim di Liverpool dan mencetak tiga gol dari 36 laga bersama The Reds. Musim 2015/2016, Rickie Lambert hengkang ke West Bromwich Albion.


#2 Adam Lallana

Kredit Foto: mirror.co.uk

Adam Lallana menjadi pemain Southampton kedua yang dibajak Liverpool pada bursa transfer musim 2014/2015. The Reds menebus gelandang kesayangan suporter The Saints dengan mahar sebesar 25 juta poundsterling. Sempat kesulitan di awal musim dan cedera yang menghantuinya, Adam Lallana sukses membuktikan bahwa ia pantas dihargai mahal. Gelandang timnas Inggris yang elegan ini menjadi pilihan utama Jurgen Klopp hingga saat ini.

#3 Dejan Lovren

Kredit Foto: mirror.co.uk

Pemain ketiga The Saints yang bergabung ke Anfield pada musim 2014/2015 adalah Dejan Lovren. Bek asal Kroasia ini resmi bergabung dengan Liverpool  pada 27 Juli 2014. Liverpool harus merogoh kocek sebesar 20 juta poundsterling, dan menjadikan Lovren sebagai bek termahal Liverpool sepanjang sejarah. Namun penampilan Lovren sejauh ini masih jauh dari kata memuaskan. Lovren tampil angin-anginan dan sering melakukan blunder fatal.


#4 Nathaniel Clyne

Kredit Foto: telegraph.co.uk


Musim berikutnya atau musim 2015/2016, Liverpool terus melanjutkan tradisinya membajak bintang Southampton. Kali ini bek tangguh, Nathaniel Clyne, yang didatangkan ke Anfield. Nathaniel Clyne bergabung ke Anfield pada 1 Juli 2015 dengan mahar sebesar 12,5 juta poundsterling. Bek kanan asal Inggris ini bermain cukup apik di sisi kanan Liverpool, sama seperti ketika menjadi benteng Southampton.


#5  Sadio Mane

Kredit Foto: footempo.com

Musim berikutnya giliran winger super cepat kesayangan suporter The Saints yang dibajak Liverpool. Pemain itu adalah Sadio Mane. Winger asal Senegal itu bergabung ke Anfied pada 28 Juni 2016 dengan nilai transfer sebesar 34 juta poundsterling. Harga fantastis itu menjadikannya sebagai pemain Afrika termahal sepanjang sejarah. Namun Mane menbuktikan bahwa harga mahalnya sepadan dengan kualitas dan kontribusinya. Mane adalah pemain tercepat di Liverpool. Pada musim pertamanya di Anfield, Mane sukses mencetak 13 gol hasil dari 29 pertandingan dengan seragam The Reds.


#6  Virgil Van Dijk 

Kredit Foto: liverpoolfc.com

Bintang Southampton terakhir yang dibajak Liverpool adalah  Virgil Van Dijk. Bek jangkung asal Belanda ini bergabung ke Anfield dengan biaya mahar sebesar 75 juta poundsterling atau sekitar Rp 1,4 triliun!  Harga fantastis ini membuat Virgil van Dijk menyandang predikat sebagai bek termahal di dunia.


Nah bolamania, itu tadi 6 bintang Southampton yang direkrut Liverpool sejak tahun 2017 hingga saat ini. Kopites atau fans berat Liverpool wajib tahu. Bagi kamu yang ingin mendapatkan info-info menarik dan sejarah tentang sepak bola, klik saja di sini.