SEPAKBOLA

Inilah 5 Pemain Manchester City Dengan Gaji Tertinggi Saat Ini

 I Hanta Dri
I Hanta Dri,
Kamis, 04/01/2018 22:55 WIB


Inilah 5 Pemain Manchester City Dengan Gaji Tertinggi Saat Ini
Om Kumis - Manchester City dikenal sebagai klub kaya raya dan menjadi salah satu klub sepak bola terkaya di dunia. Menurut laporan Forbes, Manchester City menempati urutan ke-5 sebagai klub terkaya di dunia 2017. Klub yang bermarkas di Etihad Stadium itu dilaporkan memperoleh pendapatan sebesar USD 2,08 miliar atau setara dengan Rp26 triliun! Wow, fantastis!

Kekayaan Manchester City di Inggris hanya kalah dari klub rival sekotanya, Manchester United yang memperoleh pendapatan sebesar USD 3,69 miliar atau setara dengan Rp 49,1 triliun. Sebagai klub terkaya kedua di Iggris, Manchester City tak segan untuk merogoh kocek demi mendapatkan bintang sepak bola incaran mereka. Terbukti dengan mengumpulkan pemain bintang berharga mahal, Manchester City yang dulu sempat lama dipandang sebagai tim medioker, menjelma menjadi klub raksasa dan ditakuti di Inggris dan Eropa.

Pada awal musim ini saja, tepatnya pada bursa transfer musim panas 2017, Manchester City telah membelanjakan uang lebih dari 200 juta poundsterling untuk mendatangkan sejumlah pemain bintang. Klub berjuluk The Citizens ini juga berani membayar mahal gaji para pemain bintangnya demi menguasai sepak bola Inggris dan Eropa. Lalu siapa pemain Manchester City dengan bayaran tertinggi saat ini? Yuk, simak rangkuman khas Omkumis di bawah ini.


1 . Sergio Aguero - 220 ribu poundsterling (Rp 4 Miliar) per pekan

Kredit Foto: mancity.com

Sergio Aguero menjadi pemain Manchester City dengan gaji tertinggi bersama Yaya Toure. Bomber maut asal Argentina ini diketahui mendapatkan bayaran sebesar 220 ribu poundsterling per pekan atau setara dengan Rp 4 Miliar per pekan! Aguero layak dijadikan pemain The Citizens dengan gaji tertinggi karena kontribusinya yang besar untuk Manchester City. Aguero menjadi tumpuan utama tim untuk mencetak gol, dan Aguero selalu membayarnya dengan rentetan gol setiap musimnya. Aguero juga menjadi aktor penting yang membawa Manchester City meraih dua gelar Premier League.


2. Yaya Toure - 220 ribu (Rp 4 Miliar) poundsterling per pekan

Kredit Foto: amala.ng

Yaya Toure adalah ikon Manchester City dan merupakan bintang kesayangan dan sangat dihormati oleh fans Manchester City. Bersama Sergio Aguero, Yaya Toure menjadi pemain dengan bayaran tertinggi di Manchester City. Gelandang asal Pantai Gading seolah tak tergantikan di skuad The Citizens. Kontribusinya untuk tim selalu maksimal saat bermain dan menjadi salah satu pahlawan Manchester City dalam meraih dua gelar Premier League sejak 2013.


3. Raheem Sterling - 180 ribu poundsterling (Rp 3,3 miliar) per pekan

Kredit Foto: pinterest.fr

Raheem Sterling menjadi pemain ketiga dengan bayaran tertinggi di Manchester City. Winger lincah dengan skill tinggi ini direkrut City dari Liverpool pada Juli 2015 silam. Kemampuan Sterling semakin terasah di Etihad Stadium dan menjadikannya sebagai pemain Inggris termahal di Manchester City. Sterling digaji sebesar 180 ribu poundsterling atau setara dengan Rp 3,3 miliar  per pekan . Satu gelar Piala Liga dipersembahkannya untuk City pada musim pertamanya di Etihad Stadium.


4. David Silva - 160 ribu poundsterling (Rp 2,9 miliar) per pekan

Kredit Foto: gulf365.co


David Silva ibarat seorang kondukter dalam orkestra di tim Manchester City. Kebanyakan serangan dan peluang diawali oleh pemain asal Spanyol dengan skill magisnya itu. Tarian Silva dalam membawa bola menjadi momok menakutkan bagi pertahanan tim lawan. Tak salah rasanya jika Silva mendapat bayaran yang tinggi atas kontribusinya untuk City. David Silva diketahui mendapatkan bayaran sebesar 160 ribu poundsterling atau kira-kira Rp 2,9 miliar per pekan  di Etihad Stadium


5. Kevin De Bruyne - 160 ribu poundsterling (Rp 2,9 miliar) per pekan

Kredit Foto: sports.ru

Sejak kedatangan ke Etihad Stadium pada 2015 silam, Kevin De Bruyne menjadi idola baru bagi fans The Citizens. Penampilan impresif gelandang asal Jerman dengan skill mumpuni dan tajam membobol gawang lawan membuat fans The Citizens jatuh cinta. Kevin De Bruyne masuk dalam lima besar pemain bergaji tertinggi di Etihad Stadium. Saat ini Kevin De Bruyne mendapat bayaran sebesar 160 ribu poundsterling atau kira-kira Rp 2,9 miliar per pekan.


Wah, gede banget ya bayaran para bintang Manchester City itu ya. Dalam seminggu saja mereka sudah mendapat uang miliaran rupiah. Dari kelima pemain di atas, siapa pemain favoritmu? Dapatkan info-info menarik lainnya seputar sepak bola, di sini.