SEPAKBOLA

Tau Gak, 6 Pemain Sepak Bola Asal Inggris Pernah Mendekam di Penjara

 I Hanta Dri
I Hanta Dri,
Rabu, 17/01/2018 01:34 WIB


Tau Gak, 6 Pemain Sepak Bola Asal Inggris Pernah Mendekam di Penjara
Om Kumis - Liga Inggris dikenal sebagai kompetisi sepak bola paling ketat di dunia. Ciri khas sepak bola Inggris yang mengandalkan kecepatan dan tenaga membuat liga Inggris sangat menarik untuk ditonton. Panasnya atmosfer pertandingan tak jarang membuat para pemain bersitegang di lapangan bahkan tak jarang terjadi keributan atau perkelahian antar pemain. Bahkan banyak pemain yang dikenal bengal dan temperamental di lapangan.

Selain bengal di lapangan, ternyata ada beberapa pemain sepak bola yang juga memiliki perilaku buruk alias negatif di luar lapangan. Bahkan ironisnya, beberapa dari pesepakbola top dunia itu pernah berurusan dengan hukum dan bahkan sampai harus mendekam di balik jeruji penjara akibat perilaku buruk mereka di luar lapangan sepak bola. Mulai dari mabuk hingga pelecehan seksual membuat para pemain sepak bola itu harus mempertanggungjawakannya di pengadilan dan mengantar mereka menginap di penjara akibat perbuatannya yang tak terpuji.

Hal inilah yang dialami oleh beberapa pemain asal Inggris yang dikenal memiliki perilaku negatif di luar lapangan sehingga mereka sempat menjalani hukuman penjara. Meskipun mereka hebat di lapangan hijau, perilaku buruk mereka di luar lapangan tentu tak layak untuk ditiru. Penasaran siapa saja para pemain sepak bola Inggris yang pernah dipenjara? Simak rangkuman khas Omkumis di bawah ini.


1. Tony Adams

Kredit Foto: baomoi.com

Bagi Gooners, sebutan untuk fans Arsenal, Tony Adams adalah pahlawan mereka. Kapten Arsenal ini bahkan dibuatkan patung berbenuk dirinya di Emirates Stadium demi penghormatan klub untuk kontibusinya selama membela The Gunners. Namun bek tangguh ini dikenal memiliki ketergantungan pada alkohol Akibat pengaruh alkohol Tony Adams pernah menabrakkan mobilnya ke tembok di dekat rumahnya pada bulan Mei 1990. Akibatnya, legenda Arsenal itu harus mendekam di bui selama empat bulan.


2. Ian Wright

Kredit Foto: foufourtwo.com

Selain Tony Adams, ada lagi pemain Arsenal yang pernah menginap di hotel prodeo akibat perilaku buruknya. Dia adalah Ian Wright. Ya, Ian Wright adalah legenda Arsenal dan juga Inggris. Ketajaman striker ini dalam membobol gawang lawan tak diragukan lagi. Namun Wright ternyata juga pernah mendekam di penjara selama 14 hari. Penyebabnya adalah karena Ian Wright tidak mau membayar pajak dua buah mobil yang dimilikinya.


3. Duncan Ferguson

Kredit Foto: dailyrecord.co.uk

Bagi Evertonian, Duncan Ferguson adalah pahlawan mereka. Mesin gol legendaris Everton ini sangat dihormati oleh pemain dan suporter The Toffes. Namun ternyata Duncan Ferguson pernah mendekam di penjara selama tiga bulan. Ferguson terbukti melakukan kekerasan di dalam lapangan saat ia bermain untuk Rangers. Ferguson menanduk bek Raith Rovers, John Mcstay. Akibat perbuatannya tersebut, legenda Everton itu harus merasakan tinggal di bui.


4. Peter Storey

Kredit Foto: complex.com

Peter Storey adalah bek legendaris Arsenal. Storey adalah produk asli akademi sepak bola Arsenal yang meraih banyak kesuksesan bersama tim yang yang dicintainya tersebut. Namun setelah gantung sepatu, Peter Storey justru mengalami periode tergelap dalam hidupnya. Storey tercatat pernah mendekam di penjara sebanyak dua kali. Pada 1980, Storey pernah dipenjara selama tiga tahun setelah membiayai pembuatan koin emas palsu. Pada tahun 1990 Storey mendekam di penjara selama 28 hari karena mencoba menyelundupkan 20 video porno.

5. Joey Barton

Kredit Foto: nefac.co.uk

Joey Barton memang dikenal sebagai pemain yang bengal dan mudah meledak emosinya. Beberapa kali Joey Barton terlibat baku hantam entah dengan lawannya maupun dengan rekan setimnya sendiri. Akibat perangainya tersebut gelandang yang kini membela Burnley tersebut pernah mendekam di penjara sebanyak dua kali. Gelandang yang pernah membela Manchester City dan Newcastle United tersebut pernah dipenjara selama 77 hari akibat menyerang seorang pejalan kaki di Liverpool dalam keadaan mabuk. Kemudian Joey Barton menjalani hukuman percobaan selama empat bulan setelah menyerang rekan setimnya di Manchester City, Ousmane Dobo.

6. Adam Johnson

Kredit Foto: bbc.com

Adam Johnson dikenal sebagai pemain sayap pekerja keras. Adam Johnson pernah menjadi andalan Manchester City sebelum bergabung ke Sunderland. Namun ternyata Adam Johnson memiliki kelaiinan seksual dan akibatnya ia harus berurusan dengan hukum. Adam Johnson divonis bersalah akibat melakukan pelecehan seksual terhadap seorang gadis di bawah umur pada tahun 2015, dan ia harus menjalani hukuman penjara selama enam tahun.


Bolamania pasti tak asing lagi dengan kenam pemain asal Inggris di atas. Akibat perilaku negatifnya di luar lapangan membuat keenam pemain di atas harus mendekam di penjara. Jangan ditiru ya. Dapatkan info dan fakta menarik lainnya seputar sepak bola, di sini.