SEPAKBOLA

Inilah 10 Klub Sepak Bola Terkaya Saat Ini. Manchester United Paling Tajir!

 I Hanta Dri
I Hanta Dri,
Selasa, 23/01/2018 21:24 WIB


Inilah 10 Klub Sepak Bola Terkaya Saat Ini. Manchester United Paling Tajir!
Om Kumis - Saat ini sepak bola sudah menjadi sebuah industri besar dengan perputaran uang yang jumlahnya fantastis. Hal ini bisa dilihat dari harga pemain yang gila-gilaan dan bisa dibilang tak masuk akal. Lalu klub mana saja yang masuk daftar klub terkaya dunia? Deloitte baru saja merilis daftar klub dengan pendapatan tertinggi saat ini. Data Deloitte ini dihimpun dari pendapatan yang diterima oleh masing-masing klub pada musim 2016/2017. Dalam daftar rilisan Deloitte itu, Manchester United menjadi klub yang mencatatkan pendapatan tertinggi.

Dengan demikian, Manchester United sukses mempertahankan statusnya sebagai klub terkaya dunia, setelah pada tahun lalu klub yang bermarkas di Old Trafford itu juga memuncaki daftar klub terkaya versi Deloitte. Klub berjuluk The Red Devils itu mencatatkan pendapatan sebesar 676,3 juta euro, mengungguli klub kaya raya Spanyol, Real Madrid yang berada di posisi kedua dengan pendapatan sebesar 674,6 juta euro

Yang menarik adalah dalam daftar 10 besar klub berpendapatan tertinggi yang dirilis Deloitte, tercatat ada lima klub asal Inggris, yaitu Manchester United, Arsenal, Liverpool, Manchester City, dan Chelsea. Sementara Spanyol menempatkan dua klub, yaitu Real Madrid dan Barcelona. Sedangkan tiga klub lainnya masing-masing dari Jerman, Perancis, dan Italia.

Mau tau klub mana saja yang mencatatkan pendapatan tertinggi pada musim 2016/2017 versi Deloitte? Yuk, simak daftarnya di bawah ini dan lihat klub favoritmu berada di urutan keberapa?


1. Manchester United - 676,3 juta euro

Kredit Foto: pinterest.co.uk


2. Real Madrid - 674,6 juta euro

Kredit Foto: realmadrid.com


3. Barcelona - 648,3 juta euro

Kredit Foto: pinterest.com


4. Bayern Munich - 587,8 juta euro

Kredit Foto: pinterest.com


5. Manchester City - 527,7 juta euro

Kredit Foto:twitter.com


6. Arsenal - 487,6 juta euro

Kredit Foto:imgrum.org


7. Paris Saint-Germain 486,2 juta euro

Kredit Foto: leparisien.fr

8. Chelsea - 428 juta euro

Kredit Foto:cfc.com


9. Liverpool - 424,2 juta euro

Kredit Foto: metro.co.uk


10. Juventus -  405,7 juta euro

Kredit Foto: twitter.com


Itulah tadi 10 klub sepak bola dengan pendapatan tertinggi di dunia pada musim 2016/2017 versi Deloitte. Posisi Manchester United belum juga tergeser oeh klub lain. Dengan pendapatan sebesar itu, kira-kira klub mana yang akan menjadi juara di masing-masing liga dan apakah mereka sanggup menjadi juara Liga Champions musim ini? Dapatkan info-info menarik lainnya seputar sepak bola, di sini.