BASKET

Inilah 4 Nomor Punggung Yang Dipensiunkan Chicago Bulls. Basket Mania Wajib Tahu!

 I Hanta Dri
I Hanta Dri,
Kamis, 25/01/2018 00:06 WIB


Inilah 4 Nomor Punggung Yang Dipensiunkan Chicago Bulls. Basket Mania Wajib Tahu!
Om Kumis - Penggemar olahraga bola basket terutama yang menggemari NBA tentu tak asing dengan klub yang bernama Chicago Bulls. Ya, klub yang berbasis di Chicago, Illinois ini sempat mendominasi NBA pada era 1990-an. Bahkan bisa dibilang, tahun 1990-an awal hingga menjelang tahun 2000 adalah eranya Chicago Bulls, periode keemasan mereka.

Sejak didirikan pada 1966, Chicago Bulls telah menjuarai NBA sebanyak enam kali yaitu pada tahun 1991, 1992, 1993, 1996, 1997, 1998. Era keemasan Chicago Bulls dimana mereka begitu mendominasi NBA dimotori oleh pemain terbaik NBA sepanjang masa, Michael Jordan. Pemain bernomor punggung 23 itu tampil begitu gemilang bersama duet sehatinya, Scottie Pippen dibawah asuhan pelatih legendaris, Phil Jackson.

Dalam sejarahnya, Chicago Bulls pernah diperkuat oleh beberapa pemain hebat yang bisa disebut sebagai legenda klub bahkan legenda NBA, selain Michael Jordan dan Scottie Pippen tentunya. Untuk menghormati jasa para legendanya tersebut, Bulls memutuskan untuk mempensiunkan nomor punggung 4 legenda mereka. Siapa saja mereka? Yuk kita simak rangkuman Omkumis di bawah ini.




1.  Jerry Sloan ~ #4

Kredit Foto: rantsports.com

Jerry Sloan membela Chicago Bulls dalam periode 1966–1976. Tak hanya melegenda sebagai pemain, pebasket yang berposisi sebagai Guard/Forward ini juga dikenal sebagai pelatih yang legendaris. Nama Jerry Sloan masuk dalam “Basketball Hall of Fame” baik sebagai pemain maupun sebagai pelatih. Sebagai penghormatan, Bulls mempensiunkan nomor punggung 4 milik Jerry Sloan.


2.  Bob Love ~ #10

Kredit Foto: sohu.com

Bob Love tercatat memperkuat Chicago Bulls dalam peridode 1968–1976. Pebasket yang berposisi sebagai Small Forward ini terkenal dengan akurasi tembakannya baik dengan tangan kanan maupun kiri. Masa keemasannya sebagai pemain basket didapatnya saat berseragam Bulls. Nomor punggung 10 milik Bob Love pun dipensiunkan Bulls sebagai penghormatan untuk pemain hebat ini.


3.  Michael Jordan ~ #23

Kredit Foto: taringa.net


Kalau kamu tak tahu siapa itu Michael Jordan dan berapa nomor punggungnya, bisa dipastikan kamu bukan penggemar basket tulen! Michael Jordan adalah ikon Chicago Bulls dan juga ikon NBA. Semua pemain, mantan pemain, dan penggemar basket sepakat menobatkan Michael Jordan sebagai Pemain basket terbaik sepanjang masa. Michael Jordan membawa Bulls meraih masa kejayaannya dengan menjuarai NBA sebanyak enam kali. 6 gelar Pemain Terbaik di laga final NBA, 5 kali NBA MVP, 2 medali emas Olimpiade, dan masih banyak lagi prestasi yang diukirnya membuat nomor punggung kebesarannya,#23, dipensiunkan oleh Chicago Bulls. Penghormatan yang sepadan untuk bintang yang dibesarkan sekaligus membesarkan Bulls.


4.  Scottie Pippen ~ #33

Kredit Foto: taringa.net


Scottie Pippen dikenal sebagai tandem sehati dan sejati Michael Jordan. Kerjasamanya bersama Michael Jordan membawa Chicago Bulls mendominasi NBA dan mencapai puncak kejayaan dengan raihan enam gelar juara. Sama seperti Jordan, Pippen adalah pemain yang besar sekaligus membesarkan Bulls. Atas kontribusinya yangtak ternilai untuk Bulls, nomor punggung 33 milik Pippen resmi dipensiunkan oleh Bulls.


Basket mania, itu tadi kisah tentang empat nomor punggung yang dipensiunkan oleh Chicago Bulls. Tentu kamu sudah tak asing dengan Michael Jordan dan Scottie Pippen ya. Bagi kamu yang ingin tahu lebih banyak info-info menarik lainnya tentang basket, klik saja di sini.