SEPAKBOLA

Inilah 5 Kiper Dengan Gaji Tertinggi di Dunia. Siapa Jagoanmu?

 I Hanta Dri
I Hanta Dri,
Sabtu, 27/01/2018 21:36 WIB


Inilah 5 Kiper Dengan Gaji Tertinggi di Dunia. Siapa Jagoanmu?
Om Kumis - Penjaga gawang alias kiper adalah posisi yang tak boleh diremehkan dalam sebuah tim sepak bola. Meski tak mencetak gol ke gawang lawan seperti pemain lainnya terutama penyerang, kiper sering menjadi penentu kemenangan timnya. Ya, dengan menghalau setiap serangan dan menghindarkan gawangnya dari kebobolan, kiper bisa memastikan keunggulan gol timnya hingga akhir pertandingan dan memastikan timnya menang.

Meski tak sering mendapatkan sorotan dan pujian seperti penyerang, namun harga seorang kiper saat ini juga hampir sama mahalnya dengan para penyerang. Bahkan beberapa kiper top dunia juga memiliki gaji selangit dan mengalahkan gaji para bek, gelandang, atau bahkan striker. Mengingat betapa vitalnya posisi kiper, tim-tim besar pun tak segan untuk menggaji sang benteng terakhir di depan gawang dengan bayaran yang super tinggi.

Nah, mau tau siapa saja kiper dengan bayaran tertinggi di dunia? Berikut ini Omkumis tampilkan 5 kiper dengan gaji tertinggi di dunia. Yang menarik adalah tiga dari lima kiper itu bermain di Liga Inggris. Simak dan pastikan apakah kiper jagoanmu ada dlam daftar di bawah ini.


1 . David De Gea (Manchester United)

Kredit Foto: baomoi.com

Kiper Manchester United, David De Gea, menjadi kiper dengan gaji tertiggi di dunia saat ini. Kiper asal Spanyol ini memang disebut-sebut sebagai kiper terbaik dunia saat ini. David De Gea mendapat gaji sebesar 200 ribu poundsterling atau setara dengan Rp 3,7 miliar per pekan. Harga semahal itu memang pantas untuk kiper timnas Spanyol ini. Penampilan De Gea paling konsisten diantara para pemain Manchester United lainnya. Aksi-aksi penyelamatannya yang  heroik dan spektakuler tak jarang menghindarkan The red Devils dari kekalahan.


2. Manuel Neuer (Bayern Munchen)

Kredit Foto: livesport.ru

Kiper Bayern Munchen, Manuel Neuer menempati urutan kedua sebagai kiper bergaji tertinggi di dunia. Rasanya tak ada satupun pelaku dan penggemar sepak bola yang meragukan kehebatan kiper timnas Jerman sekaligus kapten Bayern Munchen ini.Tak heran pula jika Manuel Neuer mendapat gaji sebesar 135 ribu poundsterling atau setara dengan Rp2,4 miliar per pekan di Bayern Munchen.


3. Thibaut Courtois (Chelsea)

Kredit Foto: sportsport.ba

Kiper Chelsea, Thibaut Courtois, menjadi salah satu kiper dengan gaji tertinggi di dunia. Kiper asal Belgia ini memang memiliki refleks yang menakjubkan dan sering melakukan aksi-aksi penyelamatan yang spektakuler. Maka dari itu tak heran Chelsea berani menggaji Courtois dengan bayaran sebesar 120 ribu poundsterling atau setara Rp2,2 miliar per pekan di Stamford Bridge.


4. Hugo Lloris (Tottenham Hotspur)

Kredit Foto: al-ain.com

Kiper Tottenham Hotspur, Hugo Lloris, masuk daftar sebagai kiper dengan gaji tertinggi di dunia. Kiper timnas Perancis ini memang memiliki kontribusi yang sangat besar untuk Tottenham Hotspur. Tak heran Hugo Lloris diberi kepercayaan menyandang ban kapten tim di lengannya. Hugo Lloris mendapat bayaran sebesar 120 ribu poundsterling atau setara Rp2,2 miliar per pekan di Tottenham Hotspur.

5.  Iker Casillas (Porto)

Kredit Foto: pinterest.com

Legenda hidup kiper Spanyol, Iker Casillas, masih menjadi salah satu kiper termahal di dunia. Mantan kiper Real Madrid yang kini bermain di Porto masih memiliki aura karismatik dan penampilan yang prima di bawah mistar gawang. Kiper berjuluk Saint Iker itu mendapat gaji sebesar 115 ribu pounds atau setara Rp2,1 miliar per pekan di Porto.


Bola mania, itu tadi lima kiper dengan gaji tertinggi di dunia saat ini. Dari kelima kiper di atas, salah satunya apsti menjadi kiper favorit kamu, kan? Siapa nama kiper itu? Bagi kamu yang masih ingin membaca info-info menarik lainnya seputar sepak bola, langsung saja klik di sini.