SEPAKBOLA

Lini Belakang Termahal di Dunia! Inilah Deretan Bek Super Mahal Manchester City. Ada Yang Berharga 1 Triliun!

 I Hanta Dri
I Hanta Dri,
Selasa, 30/01/2018 01:05 WIB


Lini Belakang Termahal di Dunia! Inilah Deretan Bek Super Mahal Manchester City. Ada Yang Berharga 1 Triliun!
Om Kumis - Sejak dimiliki oleh Sheikh Mansour bin Zayed Al Nahyan pada 23 September 2008 silam, Manchester City dikenal sebagai klub kaya raya dan menjadi salah satu klub sepak bola terkaya di dunia. Manchester City dikenal sebagai klub yang royal merogoh kocek demi mendapatkan bintang sepak bola incaran mereka dengan tujuan menguasai seapk bola Inggris dan Eropa.

Yang terbaru adalah saat Manchester City merekrut bek Athletic Bilbao, Aymeric Laporte, di bursa transfer musim dingin 2018 ini. The Citizens dikabarkan harus mengeluarkan uang sebesar 57 juta Poundsterling atau sekitar Rp1 triliun untuk memboyong Aymeric Laporte ke Etihad Stadium. Harga transfer ini membuat Laporte menjadi bek termahal kedua di dunia setelah Virgil Van Dijk yang bergabung Liverpool dengan harga 75 juta poundsterling.

Kedatangan Laporte ini sekaligus membuat deretan bek Manchester City menjadi lini pertahanan paling mewah sedunia, alias paling mahal di dunia. Pada bursa transfer musim panas lalu saja, The Citizens sudah mendatangkan dua bek super mahal yaitu Kyle Walker dan Benjamin Mendy yang menelan total biaya sebesar  102 juta poundsterling! 

Dengan demikian ada empat bek Manchester City yang berada dalam daftar 5 bek termahal dunia. Nah, mau tau siapa saja bek Manchester City dengan harga super mahal ini? Yuk, simak rangkuman khas Omkumis di bawah ini. 


6 . Nicolas Otamendi

Kredit Foto: footballwhispers.com

Nicolas Otamendi bergabung dengan Manchester City pada 20 Agustus 2015 setelah meninggalkan Valencia. Manachester City harus mengeluarkan dana sebesar 32 juta poundsterling atau hampir Rp700 miliar untuk memboyong Otamendi ke Etihad Stadium. Pada tahap awal, Manchester City langsung memberi uang ke Valencia sebesar 28,4 juta poundsterling (Rp 494 miliar).


5. Eliaquim Mangala

Kredit Foto: soccernews.ru

Eliaquim Mangala bergabung dengan The Citizens pada 11 Agustus 2014. Manchester City harus menebus Eliaquim Mangala dari Porto dengan harga fantastis yaitu 42 juta poundsterling. Namun pemampilan Mangala jauh dari kata memuaskan, bahkan bek asal Perancis itu sempat dipinjamkan ke Valencia selama musim 2016/2017.


4. John Stones 

Kredit Foto: vov.vn

John Stones menjadi perbincangan hangat di dunia ketika memutuskan menerima tawaran untuk bergabung ke Manchester City dari Everton pada musim panas 2016 silam. Bek muda asal Inggris yang digadang-gadang bakal menjadi bek terbaik Inggris ini bergabung ke Etihad Stadium setelah Manchester City menebusnya dari Everon dengan harga fantastis, yaitu sebesar  47,5 juta poundsterling atau sekitar Rp 856 miliar!


3. Benjamin Mendy

Kredit Foto: modernghana.com

Manchester City menunjukkan tajinya sebagai salah satu klub terkaya dunia usai merekrut bek AS Monaco, Benjamin Mendy, pada bursa transfer musim panas 2017 lalu. Manchester City rela megeluarkan dana fantastis untuk mendatangkan bek asal Perancis itu ke Etihad Stadium. Klub berjuluk The Citizens itu harus membayar mahar sebesar  52 juta pounsterling atau setara dengan Rp 947 miliar untuk merekrut Benjamin Mendy.


2. Kyle Walker

Kredit Foto: sport360.com


1. Aymeric Laporte

Kredit Foto: asoccergoal.com

The Citizens dikabarkan harus mengeluarkan uang sebesar 57 juta Poundsterling atau sekitar Rp1 triliun untuk memboyong Aymeric Laporte ke Etihad Stadium. Harga transfer ini membuat Laporte menjadi bek termahal kedua di dunia.


Wow, Manchester City benar-benar punya lini belakang termahal di dunia ya. Harganya sungguh fantastis, super mahal. Dari keenam bek The Citizens itu, siapa yang paling pantas dihargai paling mahal? Dapatkan info-info menarik lainnya seputar sepak bola, di sini.