SEPAKBOLA

Inilah 5 Gelandang dengan Gaji Tertinggi di Dunia 2018

 I Hanta Dri
I Hanta Dri,
Selasa, 13/02/2018 21:56 WIB


Inilah 5 Gelandang dengan Gaji Tertinggi di Dunia 2018
Om Kumis - Semua pecinta sepak bola tentu sudah tahu betapa pentingnya peran seorang gelandang. Gelandang adalah motornya tim, pengatur irama permainan. Mengatur serangan, menyuplai bola kepada para penyerang, dan menciptakan peluang mencetak gol dikreasikan dari para gelandang. Bahkan tak jarang para pemain gelandang ini masuk dari lini kedua dan menciptakan gol. Begitu pula saat bertahan, gelandang adalah tembok pertama untuk menghadapi serangan lawan.

Oleh karena itu, tim dengan para pemain gelandang yang hebat, baik gelandang serang maupun gelandang bertahan, tentu akan membuat timnya lebih solid dan sulit untuk dikalahkan. Maka tak heran banyak klub yang rela mengeluarkan uang dalam jumlah fantastis untuk membeli dan menggaji para gelandang top di dunia. apakah pemain idola kamu ada di dalam daftar gelandang dengan gai tertinggi di dunia.



5. Philippe Coutinho 

Kredit Foto: eurosport.com

Setelah saga transfer yang menghebohkan saat Coutinho meninggalkan Liverpool untuk bergabung dengan Barcelona, Coutinho menjadi salah satu gelandang termahal di dunia. Gelandang kreatif asal Brasil itu mendapatkan bayaran sebesar 240 ribu pounds atau setara dengan Rp4,5 miliar per pekan di Barcelona.


4. Kevin De Bruyne

Kredit Foto: teamtalk.com

Semenjak kembali ke Premier League dan bergabung dengan Manchester City, Kevin de Bruyne membuktikan diri bahwa ia adalah salah satu gelandang terbaik dunia. Kontribusinya untuk The Citizens sangat besar, sehingga Manchester City tak segan untuk memberi gaji kepada gelandang asal Belgia itu sebesar 260 ribu pounds atau sekira Rp4,9 miliar per pekan.


3. Paul Pogba

Kredit Foto: twitter.com

Kembalinya Paul Pogba ke Manchester United setelah direkrut dari Juventus, membuat gelandang asal perancis itu berstatus sebagai pemain termahal dunia. Tak hanya itu, Pogba juga menjadi pemain dengan gaji tertinggi di Old Trafford sebelum kedatangan Alexis Sanchez. Pogba mendapat bayaran sebesar  290 ribu pounds atau setara Rp5,4 miliar per minggu. 


2. Mesut Ozil

Kredit Foto: ixi.xom

Setelah bersedia memperpanjang kontraknya bersama Arsenal pada akhir Januari 2018 silam, Mesut Ozil menjadi gelandang dengan gaji tertinggi kedua di dunia. Peran gelandang asal Jerman ini yang sangat krusial di Arsenal, membuat The Gunners rela untuk membayar Mesut Ozil dengan gaji sebesar  350 ribu pounds atau sekira Rp6,6 miliar per minggu. 


1. Oscar


Kredit Foto: pinterest.com

Saat memutuskan untuk hengkang dari Chelsea dan bermain di Liga China bersama Shanghai SIPG pada 2017, Oscar langsung dicap sebagai pesepakbola mata duitan. Namun siapa yang tak tergitu dengan uang melimpah. Oscar kini menjadi gelandang degan gaji tertinggi di dunia. Oscar mendapat gaji sebesar gaji 400 ribu pounds atau setara dengan Rp7,5 miliar pekan.

Itu tadi lima gelandang dengan bayaran termahal di dunia saat ini. Dari lima gelandang di atas, siapa pemain favorit kamu? Mau tau info-info menarik lainnya seputar sepak bola? Klik saja di sini.