Tips Bersihkan Wall Facebook dari Keributan Politik Pilkada DKI Jakarta

Admin
Admin,
Kamis, 03/11/2016 06:42 WIB


Tips Bersihkan Wall Facebook dari Keributan Politik Pilkada DKI Jakarta
Om Kumis - Tidak semua orang senang membahas politik. Terlebih, setiap membahas masalah politik, yang terjadi malah perdebatan tiada ujung. Muter-muter dan tidak ada pihak yang mengalah. Bahkan, tak jarang keluar umpatan dan kata-kata kasar. 

Kericuhan tentang politik semakin menjadi-jadi menjelang pelaksanaan pilkada Jakarta, terutama di Facebook.

Para pendukung Ahok, Anies, ataupun Agus kerap membagikan tautan yang menceritakan tentang keunggulan masing-masing calonnya. Dan, hal ini kadang membuat tidak nyaman pada sebagian orang. Terutama mereka yang tidak suka dengan pembahasan politik.

Namun, tenang saja. Ada tiga cara ampuh yang bisa Kamu ikuti untuk bisa terbebas dari perdebatan panas terkait Pilkada DKI Jakarta. 

Social Fixer 
Bagi para pengguna Google Chrome, bisa memanfaatkan plugin yang bernama Social Fixer. Plugin Google Chrome ini bisa digunakan untuk memfilter postingan yang muncul di akun Facebook kamu. 

Kredit Foto: Flickr.com


Plugin ini didesain untuk memfilter postingan sesuai dengan kata kunci yang diinginkan. Agar terbebas dari postingan berbau politik, beberapa kata kunci terkait bisa kamu masukkan di sini. Mulai dari Ahok, Basuki, Anies Baswedan, Sandiaga Uno, Agus, dan kata kunci terkait lain. 

Unfollow 
Cara berikutnya tidak perlu menggunakan tool tambahan. Kamu tinggal meng-unfollow akun-akun yang setiap hari membagikan link-link atau postingan terkait politik. Cara ini bisa kamu lakukan untuk akun-akun yang Kamu kenal dengan baik di dunia nyata. 

Kredit Foto: Flickr.com


Dengan cara ini, kamu tidak akan memutuskan tali pertemanan di dunia online. Kalaupun ingin chatting dengan mereka, kamu masih bisa melakukannya. Hanya saja, kamu tidak akan terganggu dengan keberadaan postingan ataupun update status terbaru dari teman tersebut. 

Unfriend 
Berikutnya, tentu adalah cara yang paling ampuh. Unfriend atau putuskan pertemanan. Hal ini bisa dilakukan terutama untuk akun-akun yang sangat mengganggu. Terlebih lagi, ternyata kamu tidak mengenal mereka di dunia nyata. 

Kredit Foto: Flickr.com

Dengan meng-unfriend mereka, kamu juga tidak perlu repot ataupun sungkan. Terutama, karena kamu tidak akan bertatap muka secara langsung. Toh, keberadaan mereka dalam daftar pertemanan kamu malah akan sangat mengganggu kenyamanan saat menjelajahi Facebook.

Trending

  • {{ trend.numb }}